• Home
  • News
  • Agen SPAK Sumut Konsolidasi Segera Turun ke Desa Sosialisasi TRATA
Kamis, 05 Oktober 2017 21:36:00

Agen SPAK Sumut Konsolidasi Segera Turun ke Desa Sosialisasi TRATA

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Suasana saat konsolidasi agen SPAK Sumut
Medan (Pelita Batak):
Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Sumut akan turun dari desa ke desa untuk sosialisasi pendidikan anti korupsi dan penggunaan dana desa secara transparan akutanbel tepat guna (TRATA) dengan alat bantu TRATA. 

Langkah ini disepakati saat konsolidasi agen SPAK Sumut, Rabu (4/10/2017). Acara konsolidazi yang mendapat pengarahan dari Yuyuk Andriati kabiro Humas KPK dan Judhi Kristanti manager SPAK Indonesia.

Setelah mendapat pengarahan dari dua tokoh tersebut, Kordinator SPAK Sumut Enni Martalena Pasaribu MH menargetkan agen-agen SPAK Sumut akan segera turun ke desa memberikan sosialisasi dan pendidikan anti korupsi.

Kepala desa dan aparatur desa perlu diberikan pendidikan anti korupsi. "Bukan saja hanya memhami, namun para aparatur desa harus mumpuni dan mampu menghindarkan diri dari tindakan korup," ujarnya.

Dana desa, lanjut Enni, saat ini menjadi 'ancaman' bagi para pelaksana pemerintahan desa. Untuk itu, perlu diberikan sosialisasi tentang penggunaN dana desa tepat guna.

Dikatakan Enni, agen SPAK Sumut adalah orang-orang yang berdedikasi tinggi untuk pencegahan korupsi. Mereka terdiri dari berbagai latarbelakang, ada Polwan, Mahasiswi dan yang lainnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    8 bulan lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • SEGERA DAFTAR !! Ada Lomba Menarik Pada Peringatan Hari Ulos 2016

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Panitia Hari Ulos Tahun 2016 mensosialisasikan perayaan hari ulos tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada Senin 17 Oktober 2016 di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan.

  • Kejari Dairi Ingatkan Pemberi Kerja Wajib Patuhi Hak Tenaga Kerja atas BPJS Ketenagakerjaan

    tahun lalu

    Sidikalang(Pelita Batak): Setiap orang, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat 6 (enam) bulan di Indonesia, wajib menjadi Peserta program Jaminan Sosial.   "Pemberi Kerj

  • Canangkan Desa Jujur, SPAK Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Pemkab Tobasa

    9 bulan lalu

    Balige (Pelita Batak) : Unsur Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thony saut Situmorang menghadiri sosialisasi pencegahan korupsi dan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkab Toba sam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online