• Home
  • News
  • Aduhot Simamora Minta Pelaksana Pilkada Tapteng Berkaca ke Daerah Lain
Kamis, 27 Oktober 2016 16:33:00

Aduhot Simamora Minta Pelaksana Pilkada Tapteng Berkaca ke Daerah Lain

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Anggota Komisi A DPRD Sumut saat diabadikan di Tapteng

Tapteng (Pelita Batak) :
Anggota DPRD Sumut Aduhot Simamora berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara (Sumut), bisa berkaca ke daerah lain di Sumut yang menuai berbagai persoalan. Seperti halnya di Humbanghasundutan ada dua calon yang maju dari satu pasrtai dan di Kota Pematangsiantar yang hingga kini belum jadi melaksanakan Pilkada.

"Itu harus menjadi cermin, sehingga ke depan tidak terjadi permasalahan yang bisa menyita perhatian publik dan merugikan kita semua," ujar Politikus Partai Hanura tersebut usai melakukan kunjungan ke Tapteng dalam rangkaian pemantauan proses pelaksanaan Pilkada, kemarin.

Ia menegaskan, bahwa tidak ada yang menginginkan kesalahan yang sama terulang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng harus sungguh-sungguh melakukan tugasnya sebagai pelaksana Pilkada dan Badan Pengas Pemilu agar menjalankan fungsinya.

"Kita tidak ingin ada persoalan yang sama. Bahkan kita sangat berharap agar Sumatera Utara bisa menjadi baro meter yang baik bagi daerah lain di Indonesia. Jangan hanya hal buruk yang selalu kita munculkan," ujar Aduhot.

Di kabupaten dengan julukan "Negeri Wisata Sejuta Pesona" itu diikuti empat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

Dilansir dari laman resmi KPU, keempat pasangan itu adalah: Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk, Amin P. Napitupulu-Ramses Hutagalung, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul, dan Pastor Rantinus Manalu-Ustadz Sodikin Lubis.

Dua pasangan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk dan Pastor Rantinus Manalu-Ustadz Sodikin Lubis, masing-masing maju lewat jalur perseorangan (independen).

Untuk pasangan Amin P. Napitupulu-Ramses Hutagalung, diusung lima partai politik: PDIP, Partai Demokrat, PAN, Partai Nasdem dan Partai Golkar. Sementara pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul dijagokan empat partai politik: Partai Hanura, PKS, PPP dan PBB.

Ketua KPU Tapteng Halomoan Lumbantobing mengatakan, sebelumnya ada lima pasangan calon yang mendaftar ke KPU Tapteng. Tapi dari lima pasangan bakal calon yang mendaftar itu, hanya empat pasangan yang resmi diterima.

Satu pasangan calon, yaitu Syariful Alamsyah Pasaribu-Mual Berto Hutauruk yang diusung Partai Gerindra dan PKP Indonesia sebanyak tujuh kursi ditolak. Alasannya, karena syarat pencalonan formulir model B.1-KWK Parpol untuk PKP Indonesia terdapat ketidaksesuaian. Dimana dalam formulir B.1-KWK Parpol ditandatangani Ketum Isran Noor dan Wasekjen Takudaeng Parawansa. Sedangkan susunan kepengurusan DPN PKP Indonesia sesuai SK kemenkumham Nomor: M.HH-19.AH.11.01/2015 yang terdaftar di KPU RI adalah Ketum Isran Noor dan Sekjen Samual Samson sesuai surat Kemenkumham RI Nomor AHU.4.AH.11.01.84 tertanggal 20 September 2016 perihal penegasan susunan personalia DPN PKP Indonesia. (TAp/int)

  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    9 bulan lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Tapteng Bakal Miliki Pemimpin yang Tegas Seperti Ahok

    tahun lalu

    Tapteng (Pelita Batak) :Dorongan dari masyarakat yang meminta agar pasangan pastor Rantinus Manalu dan ustaz Solidkin Lubis (Paus)

  • Pasca Pilkada, Gubernur Minta Paslon Jaga Situasi Terutama Saat Proses Penghitungan Suara

    tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Tapanuli Tengah

  • #PGM_Zaman_NOW (Sebuah SARAN)

    satu bulan lalu

    Oleh Jeje TobingDi berbagai wilayah di Indonesia, ada banyak bentuk Perkumpulan atau Paguyuban yang didirikan atas dasar rumpun, daerah asal, seprofesi, sealumni dan lain-lain.Tujuan dari semua perkum

  • Gubernur Lantik Wali Kota Tebing Tinggi dan Bupati Tapanuli Tengah

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi melantik dua pasangan kepala daerah di Sumut hasil dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada 15 Februari lalu. Pelantikan yang d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet