• Home
  • News
  • Aduhot Simamora Minta KNKT Selidiki Tragedi KM Sinar Bangun
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 20 Juni 2018 17:49:00

Aduhot Simamora Minta KNKT Selidiki Tragedi KM Sinar Bangun

BAGIKAN:
ist|pelitabatak|pelitabatak
Aduhot Simamora Wakil Ketua DPRD Sumut
Medan (Pelita Batak):
Proses pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba pada Senin (18/6/2018) pukul 17.30 WIB masih terus berlangsung. Informasi tentang kronologis peristiwa naas itu, menimbulkan banyak pertanyaan publik, kapasitas kapal dengan jumlah korban bahkan nakhoda kapal yang dinyatakan selamat.

Seperti disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora, yang menyesalkan sikap pemangku kepentingan yang lalai sehingga peristiwa itu bisa terjadi.

"Atas musibah Danau Toba, kita marah, prihatin, berduka dan sangat menyesalkan sikap pemangku kepentingan yang lalai sehingga musibah ini terjadi. Kenapa bisa begitu banyak penumpang ditambah sepeda motor dimuat kapal kayu yang daya tampungnya terbatas?" kata politikus Partai Hanura ini.

Menurutnya jumlah penumpang yang dinyatakan hilang dan yang ditemukan sudah jelas melebihi kapasitas kapal kayu seperti KM Sinar Bangun.

Untuk itu, dengan tegas Aduhot meminta agar KNKT menyelidiki secara menyeluruh penyebab musibah ini. "Semua hal penyebab musibah ini harus jelas diselidiki KNKT. Karena nakhoda kapal SINAR BANGUN ini saya dapat info A1 selamat," katanya.

Pengalaman pahit ini, lanjut Aduhot menjadi pelajaran berharga untuk membenahi pelayaran di Danau Toba ke depan.

Saat ini, semua tim bekerja maksimal supaya para korban dapat ditemukan hidup atau pun sudah meninggal.

Aduhot mengajak seluruh keluarga yang masih kehilangan sanak saudara untuk berdoa agar anggota keluarga segera ditemukan.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora Tinjau Proses Evakuasi Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba

    3 bulan lalu

    Parapat (Pelita Batak):Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora meninjau lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. Dia menyampaikan duka yang mendalam atas korban akibat peristiwa naas tersebut

  • Warga Lima Desa Minta Tanah Adat Mereka Dikembalikan PT TPL

    2 tahun lalu

    Humbahas (Pelita Batak) : Lima desa di Dolok Sanggul, Humbahas meminta tanah ulayat yang selama ini menjadi lahan konsesi PT Toba Pulp Lestari (TPL) agar dikembalikan kepada mereka.

  • Anak Rantau Humbahas akan Gelar Konser Amal 'Aek Sibundong In Harmony' 'Marningot Huta Marsileanan Tua'

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Bagi bangso Batak, tanah leluhur atau tanah kelahiran yang disebut dengan Bona Pasogit memiliki nilai yang tinggi, bahkan menjadi identitas seseorang. Nilai sejarah yang terkandung didalamnya merupakan harga yang mahal.

  • Aduhot Simamora Minta Pelaksana Pilkada Tapteng Berkaca ke Daerah Lain

    2 tahun lalu

    Tapteng (Pelita Batak) :Anggota DPRD Sumut Aduhot Simamora berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara (Sumut),

  • Kementrian LHK akan Bangun PDU Sampah di Humbahas

    tahun lalu

    Dolok Sanggul (Pelita Batak) : Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan menjadi pilot project kedua Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam membangun Pusat Daur Ulang (PDU) Sa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb