• Home
  • News
  • 74 Personil Polda Sumut Dipecat
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 17 Juli 2018 18:02:00

74 Personil Polda Sumut Dipecat

BAGIKAN:
Aries Manalu|pelitabatak
Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Ketut Swardana apel kepada personil Polda Sumut.
Medan (Pelita Batak):
Banyaknya 74 personil Polda Sumut dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) sepanjang tahun 2017. Mereka terlibat pelanggaran jabatan dan melakukan tindak pidana.

Diantaranya terlibat disersi atau meninggalkan Tugas, Tindak Pidana Narkoba, Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan, Tindak Pidana Pencurian, Tindak Pidana Pembunuhan, Tindak Pidana Perbuatan Cabul,"kata Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Ketut Swardana, Selasa (17/7).

"Dari 74 anggota yang dilakukan PTDH berpangkat Kompol 1 personil, Aiptu 9 personil, Aipda 2 personil, Bripka 18 personil, Brigadir 20 personil, Briptu 17 personil dan Bripda 7 personil,"jelas Kombes Pol Ketut Swardana.

Mereka yang di PTDH lanjutnya, karena melakukan pelanggaran Tindak Pidana Narkoba 15 personil, Meninggalkan Tugas 49 personil, Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan 3 personil, Tindak  Pencurian 5 personil, Tindak Pidana Pembunuhan 1 personil dan Tindak Pidana Perbuatan Cabul 1 personil.

Untuk 2017, bulan Januari ada  20 personil yang di PTDH, Juni 21 personil, Juli 16 personil dan Desember 17 personil yang di PTDH.

Setelah data PDTH sudah dikumpulkan, baru saya akan melaporkan kepada Kapolda Sumut, baru Kapolda yang mengizinkan. Laporan saya ke Kapolda Sumut, hasil rapat kordinasi untuk anggota Polri yang PDTH sebanyak 74 dengan Pangkat, NRP dan atas nama anggota personil yang dilakukan PDTH. Hasil rapat PDTH dihadiri Irwasda, Propam Biro SDM, Bidkum

Ditanya awak media, untuk Januari sampai Juni 2018 berapa yang di PTDH, Kombes Pol Ketut Swardana menjelaskan ada 17 personil yang sudah selesai sidang.

"Ada 17 yang sudah selesai sidang dan saat ini masih diajukan ke Kapolda Sumut,"jelasnya.

Karo SDM Polda Sumut kemudian menjelaskan persyaratan Admistrasi penerbitan keputusan PTDH bagi anggota Polri yakni surat usulan dari Kasatker, berkas daftar pemeriksaan pendahuluan pelanggaran Disiplin atau Kode etik.

"Putusan sidang disiplin dan KKEP yang berkekuatan hukum tetap dengan rekomendasi PTDH,"jelasnya.

Selanjutnya, Foto Copy keputusan pengangkatan pertama menjadi anggota Polri, keputusan pangkat dan jabatan terakhir, kartu tanda peserta Asabri.

Foto Copy putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap bagi yang melakukan tindak pidana dan surat keterangan dari Kasatker bahwa yang bersangkutan telah mengembalikan barang milik Negara yang dikuasakan kepadanya.

Menurut Karo SDM, untuk Perwira PTDH diajukan ke Mabes Polri, sedangkan berpangkat Bintara cukup di Polda Sumut.(Aries)
  BeritaTerkait
  • Ramadan Pohan Sebut Ada yang Ingin Peras Dirinya

    2 tahun lalu

    "Insya Allah saya sehat dan ngga benar info penangkapan itu. Ini ada donatur minta ganti rugi kalah pilkada saya,"

  • Polda Sumut Sosialisasikan Perkap No 2/2016

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Raden Budi Winarso, diwakili Waka Polda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto, SH, membuka Rakernis Fungsi Propam dan Sosialisasi Perkap No 2 Tahun 2016, tentang Penyelesaian Pelanggaran D

  • Personil Polri Dilatih untuk Kesiapan Menghadapi Bencana

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Peranan Polri sangat dibutuhkan untuk memberikan bantuan terhadap bencana apa saja yang sewaktu waktu bisa terjadi. Perlengkapan menghadapi bencana harus selalu di cek dan personil dilatih, untuk bisa menggunakan perlengkapan dan ken

  • Kombes Mardiaz Tidak akan Lakukan Perubahan yang Besar

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Untuk menjawab tingginya harapan masyarakat, Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin mengatakan dirinya tidak akan melakukan perubahan yang besar kedepannya. Karena selama ini pihaknya sudah mengerahkan kekuatan dan kemampuan mereka

  • Kombes Mardiaz Minta Dukungan Masyarakat

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin juga sangat berharap dukungan maksimal dari masyarakat dalam mendukung kinerja kepolisian. Seperti dengan mengaktifkan Siskamling pada pemukiman-pemukiman warga seperti perumahan dan sebagainy

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet