• Home
  • News
  • 42 Panwascam Se Tapsel Dilantik
Jumat, 13 Oktober 2017 07:45:00

42 Panwascam Se Tapsel Dilantik

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Pelantikan Panwascam se Tapsel

Tapsel (Pelita Batak) : Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Selatan (Panwaslu Tapsel) melantik sebanyak 42 Orang Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan, bertempat di Aula Hotel Natama Sitamiang. 

Selain pelantikan Pengawas Pemilu Kecamatan, di laksanakan juga Bimtek kepada para Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tapsel yang berlangsung selama dua hari 11 s/d 12 Oktober 2017.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tapsel SL.Simbolon dalam arahannya, mengungkapkan pelantikan tersebut dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

"Panwas dalam bertugas akan dihadapkan kepada tantangan dan di namika Politik di tengah tengah masyarakat, karena itu tetaplah mempedomani aturan dan peraturan yang ada. Menjaga amanah lembaga dan marwah Panwas serta jalin terus komunikasi dengan semua elemen masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan  Wakil Ketua DPRD Tapsel H.Naswadi Sihaloho yang  dalam kata sambutannya memaparkan tentang peran Panwas Kecamatan, di mana Panwas Kecamatan sangat berperan dalam meningkatkan kwalitas Pemilu.

"Kepada para Panwas Kecamatan dapat bekerja maksimal menjaga rambu-rambu Pilkada. Maka dari itu, mari kita jadikan Kabupaten Tapanuli Selatan ini menjadi daerah arena Pilkada yang damai, Pilkada yang berkwalitas, Pilkada yang bermartabat," katanya.

Sementara Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu melalui  Kakan Kesbangpol Kabupaten Tapsel Hamdi S.Pulungan menyampaikan, untuk para Panwas Kecamatan yang baru saja dilantik tidak semata hanya mencari kesalahan dari tahapan Pemilu yang berlangsung.Tapi para Panwas juga di tuntut, harus bisa memecahkan masalah dan berdiskusi, di tengah-tengah masyarakat di mana para Panwas bertugas.

"Tentunya sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari kesalahan atau ke khilafan.Di sinilah peran Panwas Kecamatan, bisa mengajak para tokoh yang berperan dalam penyelenggaraan Pemilu untuk memecahkan suatu masalah dan berdiskusi, bila ada masalah yang berkaitan dengan Pemilu Pilkda. Para Panwas juga harus bisa memahami serta menguasai peraturan yang ada," tegasnya.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Le

  • Bupati Tapsel Lantik 32 Pejabat

    5 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Sebanyak 32 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, di

  • Bupati Tapsel : Jabatan Adalah Amanah Untuk Dipertanggungjawabkan

    4 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Jabatan bukan untuk gagah-gagahan tetapi adalah sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dan menjadi sebuah sarana mengabdi serta bisa menjadi contoh tauladan di masyara

  • Bupati Tapsel Lantik Lurah, Kepala Sekolah dan Pengawas

    4 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Bertempat di aula lantai satu Kantor Bupati Tapanuli Selatan Dano Situmba Kec Sipirok, Rabu 7 Juni 2017, Bupati Syahrul M.Pasaribu melantik dan mengambil sumpah seorang lurah d

  • Bupati Tapsel Lantik Lurah Sipagimbar dan Kepsek

    4 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu kembali melakukan pelantikan dijajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.Kali ini, Pelantikan dan pengambilan sumpah seorang Lura

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online