• Home
  • News
  • 2000 TANDOK SIPIR NI TONDI Ramaikan Kampanye Akbar JTP FRENDS
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 01 Juni 2018 21:58:00

2000 TANDOK SIPIR NI TONDI Ramaikan Kampanye Akbar JTP FRENDS

JTP FRENDS, Harapan Baru Untuk TAPUT Yang Lebih Baik
BAGIKAN:
Jeje Tobing
Kampanye akbar JTP Frends
Laporan Jeje Tobing

Kampanye akbar bagi tiga Paslon yang berlaga dalam ajang Pilkada Tapanuli Utara tahun 2018  telah berakhir, disudahi dengan meriah dan sukses oleh pasangan JTP FRENDS, sebutan ngetop dari DR Jonius Taripar P Hutabarat S.Si. M.Si dan Frengki P Simanjuntak SE. M.Si.

Penutupan kampanye akbar Jtp-Frends itu, oleh banyak kalangan disebut sebagai kampanye paling akbar yang pernah terjadi di Tapanuli Utara karena jumlah massa yang hadir tidak lagi muat atau tertampung dalam stadion Serbaguna Tarutung, tempat berlangsungnya acara. 
Pantauan awak Media Pelita Batak, nampak bahwa pada bagian luar stadion masih banyak manusia memadati jalanan, dalam kios bertenda hingga ke berbagai warung disekitar Stadion.

Menanggapi keramaian kampanye akbar tersebut beberapa orang netizen dalam komentarnya di media sosial rata rata menyebut bahwa kejadian seperti ini baru pertama sekali terjadi, sepanjang ada acara kampanye akbar.

"Seumur umur baru ini pertama kulihat dimana  Stadion ini dijejali manusia bahkan sampai di luar stadion," sebut Pak Rini Pardede, penjual jajanan di warung tenda percis disamping stadion.

Informasi yang diperoleh dari Panitia, menyebutkan bahwa sejak awal, pihak mereka sudah membatasi kehadiran jumlah massa dari 15 Kecamatan bahkan menginstruksikan agar para fungsionaris setiap Team Kecamatan Jtp-Frends lebih mengutamakan kehadiran para Team Desa atau Team Dusun yang telah mengikuti bimbingan tehnis (Bintek).

"Kami heran, bahwa yang sampai di Stadion sungguh duluar perkiraan kami. Dan meskipun kami sudah menghimbau agar warga tidak  membawa anak-anak atau Lansia yang kurang sehat, tetap saja ada beverapa orang Ibu-ibu yang membawa anaknya. Mungkin karena mereka kepingin melihat kampanye dan mereka tak bisa meninggalkan abaknya. Kami terpaksa melakukan seleksi yang ketat dimana bagi para warga yang tidak mengenakan kartu pengenal, kami tunda untuk masuk sambil menunggu panitia mencetak kartu pengenal yang baru karena stock sudah habis,"  terang Djulu Hutapea, Ketua Panitia Kampanye Akbar Jtp Frends.

Kampanye akbar Jtp-Frends tersebut selain dihadiri oleh para petinggi Partai pengusung baik dari Pusat (DPP) atau Daerah (DPD), juga dihadiri oleh artis Ibukota seperti Trio Lamtama, Maria Simorangkir jawara Indonesian Idol, Joy Tobing yang juga merupakan jebolan Indonesian Idol pertama, Nai Malfinas, The Boys Trio dan artis Bonapasogot lainnya.

Pada kampanye itu, hadir pula barisan BORA (Boru ni Raja), sebutan untuk para kaum wanita pendukung Jtp-Frends dimana mereka yang berjumlah 2000 orang membawa "Boras Sipir ni Tondi" sebagai lambang doa restu, peneguhan, simbol pembekalam serta doa restu.(*)
  BeritaTerkait
  • Kampanye Akbar JTP FRENDS Diprediksi Bakal Memacetkan Kota Tarutung

    5 bulan lalu

    Laporan Jeje Tobing Tanggal 31 Mei 2018 yang bertepatan hari Kamis adalah merupakan Kampanye Akbar dari JTP FRENDS (DR. Jonius Taripar P Hutabarat S.Si; M.Si & Frengki P Simanjuntak SE, MSi); Pas

  • Borhat-borhat Kepada JTP FRENDS Terus "Mengalir"

    6 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingUsai pemberian borhat-borhat dari keluarga Besar Marga Siregar dan Keluarga Besar Marga Naingggolan pada Minggu 06 Mei 2018 di Pulau Sibandang, JTP FRENDS kembali menerima "Borhat-b

  • Banyak Tokoh Batak Masuk Tim Pemenangan Ahok

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Banyak tokoh Batak yang lintas partai menjadi tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab dipanggil Ahok. Ini menunjukkan makin derasnya dukungan terhadap menantu oran

  • Mewujudkan Pembangunan Rendah Karbon di Indonesia

    2 tahun lalu

    1. Manusia modern sekarang ini, mengonsumsi energi 135 kali lebih banyak dari manusia primitif, 46 kali lebih banyak dari manusia pemburu, 19 kali lebih banyak dari dari petani sangat, sangat awal,

  • Suara Mahasiswa Kristen Indonesia Untuk Perdamaian: Hati-hati Bahaya Laten Intoleransi

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Rabu 7 Desember 2016, merilis pernyataan menyikapi berbagai dinamika di Tanah Air. Berikut isi pernyataan sikap ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb