• Home
  • News
  • 125 RTLH di Mandailing Natal Direnovasi Menjadi RSS
Jumat, 16 Juni 2017 11:15:00

125 RTLH di Mandailing Natal Direnovasi Menjadi RSS

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Mandailing natal (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengunjungi salah seorang warga yang rumahnya semula tidak layak huni disulap menjadi rumah layak huni di Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (15/06/2017).

Tengku Erry didampingi Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP PKK Sumut Hj Evi Diana Sitorus, Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) beserta SKPD Pemkab Madina dan sejumlah SKPD Pemprov Sumut.

Dalam kunjungan tersebut, Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa untuk program bedah rumah ini merupakan program Pemerintah Pusat dan Pemprovsu. Untuk Kabupaten Madina sendiri mendapat jatah 125 rumah. Dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Sederhana Sehat (RSS).

"Semoga dengan bedah rumah ini, dapat bermanfaat bagi pemiliknya. Dan kepada pemilik agar menjaga dan merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat hidup lebih sehat dan layak lagi," ucap Tengku Erry.

Sementara sambutan masyarakat sangat luar biasa saat Gubernur turun langsung melihat program pembangunan bedah rumah tersebut. "Kami masyarakat Madina, terkhusus saya sangat berterimakasih kepada Bapak Gubsu Erry Nuradi dan Bupati Dahlan Nasution yang telah melakukan bedah rumah kami sehingga lebih layak huni dan mengunjungi rumah kami," ucap pemilik rumah Ahmad Kudeir Batubara yang dikunjungi Tengku Erry.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Rumah Warga di Aek Banir Payabungan Madina Dibedah

    3 bulan lalu

    Aek Banir (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengunjungi salah seorang warga yang rumahnya semula tidak layak huni disulap menjadi rumah layak huni di Desa Aek Banir, K

  • Sumut Peringkat 5 Angka Kematian Ibu Dan Bayi di Indonesia

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengharapkan program kesehatan yang telah berjalan baik harus dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi lebih baik, apalagi program penyelamatan ibu dan bayi baru lahir di Sumatera Utara.

  • Ini Daerah Peduli HAM di Sumut

    10 bulan lalu

    Surabaya (Pelita Batak) :Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM)Yasonna H Laoly memberi penghargaan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi atas pembinaan dan pembangunan yang dilakukan sehingga 24 Kabupaten/kota di Sumut meraih

  • Ini Tingkah Manja Guru-guru Sama Gubernur Sumut

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menjadi idola ratusan guru yang menghadiri acara syukuran HUT PGRI di Hotel Madani Medan, Jumat (16/12/2016) malam. Guru-guru berebut foto selfie dengan Gubsu Erry.

  • Bertemu Jam'iyah Batak Muslim, Gubernur Nyatakan Butuh Dukungan Semua Pihak

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menegaskan semua pihak termasuk JBMI harus ikut mendukung agar program pemerintah pusat khususnya program strategis Pro

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online