• Home
  • News
  • Prodi Musik Nommensen Dorong Modernisasi, Orisinilitas dan Inovasi Musik Gereja
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 03 November 2017 16:35:00

Mengemuka dan Menguat dalam Diskusi BPM dan Nommensen

Prodi Musik Nommensen Dorong Modernisasi, Orisinilitas dan Inovasi Musik Gereja

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau dan Komisi Akademik Prof. Dr. Ir. Bilter Sirait, MS foto bersama dengan para Pengurus BPM HKBP Distrik Medan Aceh setelah selesai diskusi Penjajakan Kerjasama (MoU)
Medan (Pelita Batak):
Kami sangat mengapresiasi Badan Pelayanan Marturia (BPM) HKBP Distrik Medan Aceh datang untuk berdiskusi ke Kampus Universitas HKBP Nommensen (UHN) ini mengenai modernisasi musik dan inovasi musik untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

Demikian ditegaskan Dr. Ir. Sabam Malau Rektor UHN saat berdikusi sekaligus melakukan penjajakan kerjasama (MoU) antara BPM HKBP Distrik Medan  tentang pengembalian hakikat musik gereja dalam misi marturia HKBP dengan Program Studi Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UHN di Ruang Dr. Justin UHN, Kamis, (2/11/2017).

Rektor UHN mengatakan, pendirian Universitas HKBP Nommensen tentu untuk melayani Tuhan melalui layanan pendidikan yang bermutu, berkualitas, berkarakter kristiani. Maka hal-hal seperti ini dikusi formal dan dialog seperti ini sangat penting kita lakukan agar kehadiran UHN bisa lebih bermanfaat untuk HKBP karena HKBP adalah pemilih Universitas yang kita cintai ini, tegas Rektor UHN kepada Ketua BPM HKBP Distrik medan Aceh Cst. Ir. Hotman Sirait beserta teamnya.

Mewakili Yaysan Prof. Dr. Ir. Bilter Sirait, MS Dari Komisi Akademik juga mengapresiasi khusus tentang visi dan misi BPM HKBP Distrik Medan Aceh ini karena visinya sangat bagus untuk mengembalikan fungsi, hakikat, filosofi musik dalam tata ibadah HKBP sehingga semua jemaat bisa merasakan dan memahami dengan baik apa itu  tujuan dan fungsi musik di gereja dalam memuji dan memuliakan Tuhan, tegas Rektor lagi. Sementara Ketua BPM Cst. Ir. Hotman Sirait juga sangat senang atas sambutan UHN ini karena ini adalah sebuah pertemuan yang sangat penting bagaimana agar pelayanan martutia dalam HKBP bisa berjalan dengan baik.

Fokus dan lokus diskusi kami dengan UHN dalam hal ini Prodi Musik UHN adalah mengenai musik gereja, kami sangat mengharapkan agar Prodi Musik FBS UHN bisa memberikan pelatihan tentang modernisasi, inovasi musik dan mengembalikan fungsi musik itu dengan baik dan benar. Misalnya, bagaimana song leader yang baik, teknik vokal, pemaknaan musik, paduan suara, dan dan juga modernisasi dan inovasi musik yang semuanya bermuara untuk menghidupkan ibadah HKBP agar semua jemaat HKBP bisa paham betapa musik itu sangat penting dalam memuliakan Tuhan, tegas Cst. Ir. Hotman Sirait lagi penuh harap.

Sementara Ance Panggabean, S.Sn, MSn dan Dra. Rotua Panagribuan, M.Hum mengatakan sangat senang dengan kedatangan BPM ini. Apa yang menjadi kebutuhan musik Gereja HKBP dan bagaimana modernisasinya akan kita pikirkan bersama. Tetapi satu hal, kami harus lebih dahulu melakukan pemetaan mengenai masalah musik di lingkungan gereja HKBP sehingga fungsi marturia melalui musik bisa berjalan dengan baik. Kami sangat senang atas kedatangan BPM dan fungsi Marturia dalam HKBP akan kita galakkan untuk mendorong jemaat yang paham akan fungsi musik dalam memuliakan Tuhan. 

Sementara WR IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede, M.Pd menagatakan akan merumuskan MoU dan MoA nantinya untuk mendukung fungsi pelayanan marturia dalam HKBP, tegas Dr. Hilman. Turut Hadir dalam pertemaun ini adalah Kabid Marturian Distrik Aceh Pdt. Charles Sirait, S.Th, Pdt. Ligat Simbolon, S.Th, Cst. Ronald AP Silalahi, St. John Herat Panggabean, St. Dr. Ross Br. Sinaga, Drs. Anita Hutaoit, Naema Siringoringo, Tiurlan Menurung, Rosty Sitindaon, S.Th, Mine Tampubolon, Ansar Manurung. Sementara Dari UHN ada Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, Pdt. H. Dj. Simanullang, Pdt. Faber Manurung, Pdt. Nurmaya Simanjuntak, dan Humas Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP (TAp)
  BeritaTerkait
  • Mahasiswa Prodi Musik Nommensen Selesaikan "Student Exchange" dari Malaysia

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Empat mahasiswa Program Studi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas HKBP Nommensen (UHN) atas nama Sidiana Irmauli, Ruth Sesy Malau, Belia Tania Panjaitan, telah selesa

  • Prodi Seni Musik Harus Dorong Budaya Batak Sebagai Aset Nasional dan Global

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Program Studi (Prodi) Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas HKBP Nommensen harus mampu mendorong kekayaan budaya Batak (local wisdom) sebagai aset nasional dan glo

  • Ephorus HKBP Layani Partangiangan Bona Taon dan Launching Pelayanan 2018 HKBP Distrik XIX Bekasi

    6 bulan lalu

    Oleh:Penulis, Pdt. Alter Pernando SiahaanOmpu i Ephorus: saya memberikan perhatian khusus kepada perpustkaan dan klinik ini, karena saya sangat bangga atas pelayanan gereja ini, tentu ini menjadi cont

  • SEAMEX Undang Dosen dan Mahasiswa Prodi Seni Musik Nommensen di Event Internasional

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita BatK):Untuk kesekian kalinya dosen dan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Program Studi Seni Musik Universitas HKBP Nommensen untuk kesekian kalinya menunjukkan prestasi taraf internasio

  • Alumni Prodi Musik Nommensen Kita Persiapkan Jadi Komposer Besar yang Mengglobal

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Semua alumni Program Studi Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Kita persiapkan menjadi komposer besar  yang mengglobal  dengan mengedepankan spirit enterpreneurship, t

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet