• Home
  • News
  • Dr RE Nainggolan,MM : Menjadi Kekuatan Besar Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Jasa Konstruksi
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 17 Desember 2016 22:24:00

Pertama, Perayaan Natal Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Sumut

Dr RE Nainggolan,MM : Menjadi Kekuatan Besar Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Jasa Konstruksi

BAGIKAN:
TAp|PelitaBatak
Penyalaan lilin saat ibadah natal Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Sumut

Medan (Pelita Batak) :
Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Provinsi Sumut untuk pertama kalinya melaksanakan natal bersama. Lewat perayaan natal ini, diharapkan asosiasi jasa kosntruksi yang ada bisa semakin mempersiapkan diri semakin profesional. Juga diajak seluruh tenaga profesi yang bergabung di asosiasi agar bisa mensyukuri perbuatan Tuhan di dalam kehidupannya.

Sebagaimana disampaikan Pdt Dr Victor Tinambunan,M.Th dalam kotbahnya bahwa sebagai warga kristen harus mengamini dan mengimani perbuatan Tuhan yang telah terlebih dahulu berbuat. "Juga agar kita berbuat dengan segenap hati karena Tuhan telah berbuat terlebih dahulu untuk kita," katanya menjelaskan nats alkitab yang menjadi tema perayaan natal yaitu Kolose 3:23 "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia".


Kemudian, dihadapan ratusan undangan yang hadir di Hotel Grand Serela Medan pada Sabtu (17/12/2016) tersebut, Pdt Dr Victor mengajak agar seluruh jemaat yang hadir menghindari pikiran bahwa dirinyalah paling berkuasa. Karena itu merupakan godaan terbesar dalam menjelankan profesi seperti pelaku jasa konstruksi. Ia juga mengajak bahwa keberhasilan perayaan natal adalah membawa suka cita penuh kepada setiap yang hadir.

Sementara itu, mewakili undangan hadir tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan, MM yang didaulat memberikan kata sambutan menyampaikan perayaan natal ini merupakan langkah menarik sehingga di masa depan akan menjadi kekuatan besar.

"Saya yakin, lewat perayaan natal tahun ini akan membawa harapan baru. Meningkatkan profesionalisme. Sebab pemerintah saat ini sedang memberikan perhatian untuk sektor kosntruksi, sehingga akan membutuhkan tenaga dan pemikiran yang besar," ujar Mantan Sekda Prov Sumut ini.

Lewat Forum Asosiasi Jasa Konstruksi yang turut berpartisipasi dan tergabung berjumlah lebih dari 60 asosiasi, benar-benar akan menjadi dorongan yang kuat. "Komunitas Asosiasi di Sumut akan menjadi contoh di Indonesia," ujarnya.

Senada juga disampaikan Ir Junjungan Pasaribu mewakili Jasa Konstruksi Profesi, bahwa perayaan natal pertama ini yang digagas para tenaga muda adalah hal luar biasa. "Asosiasi jasa kosntruksi harus lebih bersiap dengan terbitnya UU yang baru tentang Jasa Konstruksi," katanya sembari menyampaikan ada sejumlah hal yang tetap berlaku dari aturan sebelumnya namun ada juga yang menjadi tantangan bagi asosiasi dalam undang-undang yang baru tersebut.

Junjungan juga mengajak seluruh perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi agar fokus pada bidang masing-masing. Senada juga disampaikan Murniati Pasaribu,MPSi Ketua LPJK Sumut dan yang telah terpilih menjadi anggota LPJK pusat.

Ketua Panitia Lesman Pangaribuan SE menyampaikan dalam laporannya, pelaksanaan perayaan natal bersama bisa diadakan berkat dukungan dari semua pihak. "Semoga di hari yang akan datang, kegiatan ini bisa dilakukan lagi," ujarnya.

Perayaan natal dilakukan dengan kidung pujian, persembahan koor, dan liturgi. Turut hadir Wakil Ketua Rikson Sibuea, Sekretaris Romein Manalu, ST, Bertman Silaban, Bendahara Ir Dinar Siahaan, Maris br Silalahi, seksi humas Benny Pasaribu, Relif Pasaribu, Adolf Manalu dan panitia lainnya. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Ini Komentar Gapensi Soal Kepemimpinan Gubernur Erry Nuradi

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum BPD Gapensi Sumut Tiopan Manuasa Pardede mengatakan kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi pada Musyawarah Daerah (Musda) XIV Badan Pimpinan Daera

  • Pimpin Kembali Gapensi Sumut, Tiopan Manuasa Pardede akan Bentuk LBH

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tiopan Manuasa Pardede, kembali memimpin BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sumut pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Gapensi Sumut di Hotel JW Marriot M

  • OJK Gelar ASEAN Insurance Regulators Meeting (AIRM) Ke-19 di Yogyakarta

    2 tahun lalu

    Yogyakarta(Pelita Batak): Otoritas Jasa Keuangan menjadi penyelenggara sekaligus pemimpin pertemuan ASEAN Insurance Regulators Meeting (AIRM) ke-19 yang digelar 21-25 November 2016 di Yogyakarta.

  • Ini Kekuatan Orang Batak Toba Menurut Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Orang Batak Toba memiliki kelebihan-kelebihan. Demikian disampaikan Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap dalam Seminar Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan-Aceh,

  • Pembumian Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta Penguatan NKRI dan UUD 1945

    tahun lalu

    Indonesia Raya selalu berdiri kuat dan semakin bergerak kokoh dari dahulu, kini, dan seterusnya karena memiliki ideologi Pancasila dan konstitusi UUD 1945, yang mengakui, melindungi, memfasilit

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet