• Home
  • News
  • Gubernur Sumut Siap Aruransikan 3.000 Warga Karang Taruna
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 30 November 2016 10:19:00

Akan Hadiri BBKT Dan Expo Karang Taruna Sumut 2016

Gubernur Sumut Siap Aruransikan 3.000 Warga Karang Taruna

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nurady MSi menyatakan siap menghadiri Bulan Bhakti ke-56 dan Expo Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 21-23 Desember 2016 di Kota Medan. Kesiapan tersebut dinyatakan Gubsu saat menerima Audiensi Ketua dan Pengurus Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara, Selasa (29/11/2016) di Kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Gubsu Erry didampingi Staf Ahli Aspan Sofyan Batubara, Kadis Perindag Alwin Sitorus, Kadis Koperasi dan UKM Drs Muhammad Zein Siregar, Kepala Bapemas Amran Utheh, Sekretaris Dinas Kesejahteraan dan Sosial Barita Sihite, Kabid Pemuda Dispora Muhammad Thohir, Kabag Pemsos Biro Bimkesos HM Yakub Hasibuan.

Gubsu Erry menekankan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk yang mendampingi dalam kesempatan tersebut, untuk memfasilitasi program Karang Taruna hingga tingkat desa/ kelurahan. Hal itu penting, mengingat peran Karang Taruna dalam pembangunan khususnya bagi pemberdayaan generasi muda dan penanggulangan masalah kesejahteraan sosial di masyarakat sangat diperlukan.

"Apalagi sama kira ketahui, Karang Taruna merupakan salah satu lembaga pemberdayaan masyarakat yang tersebar hingga ke tingkat desa dan kedudukannya diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ujar Erry seraya meminta jajarannya mempelajari dan menyusun Peraturan Gubernur Sumatera tentag Pemberdayaan Karang Taruna dan Lembaga Kemasyarakatan Desa.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Karang Taruna, Gubsu meminta Ketua Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara untuk mengirimkan database Pengurus Karang Taruna hingga ke tingkat desa/ kelurahan. “Biar kita asuransikan, harus jadi. Untuk tahun ini sebagai permulaan kita asuransikan 3000 orang,” lugas Erry dan mendapatkan aplaus dari peserta audiensi.

Sementara Ketua Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara H Sholahuddin Nasution SE MSi didampingi Sekretaris Zulkarnaen Herman dan Ketua Kabupaten/ Kota melaporkan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti dan Expo Karang Taruna diantaranya, pameran produk uggulan UKM Karang Taruna, pemberian bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), penyerahan Piagam Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Gubsu untuk Pembina Teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada camat, kepala desa/ lurah berprestasi dalam pemberdayaan Karang Taruna.

Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial, dimana para peserta homestay di rumah warga. “Puncak acara akan dihadiri 2000 warga Karang Taruna se Sumatera Utara,” ujar Solahuddin sembari menambahkan Karang Taruna Propsu awal Desember mendatang juga akan berangkat ke Palembang untuk menghadiri Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat nasional, dimana salah satu rangkaiannya tiga kepala daerah di Sumatera Utara yakni Bupati Langkat, Walikota Medan dan Bupati Madina akan menerima penghargaan Pembina Teladan tingkat nasional yang akan diserahkan Mensos RI.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Karang Taruna Komitmen Dukung Pembangunan di Sumut

    2 tahun lalu

    Labuhan Batu (Pelita Batak):Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Solahuddin Nasution menegaskan komitmen Karang Taruna untuk tetap konsisten mendukung pembangunan di Sumut. Apalagi, perhatian Gubernur S

  • Karang Taruna Sub Sistem Pembangunan Desa

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi terlaksananya Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-56 dan Expo Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 20-22 Desember 2016 di Kota Medan.

  • Gubernur: Pupuk Semangat Kesetiakawanan Sosial Dihati Kita

    3 tahun lalu

    Tebingtinggi (Pelita Batak) :Kesetiakawanan sosial merupakan harta yang tak ternilai dan telah ada sejak zaman nenek moyang jauh sebelum Indonesia merdeka. Oleh karenanya

  • Laskar Merah Putih Jadi Garda Terdepan Pemberantasan Narkoba

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pengaruh narkoba menimbulkan dampak buruk dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, anggota Laskar Merah Putih harus menjadi garda terdepan pemberantasan narkoba. &ldq

  • Jadi Mitra Pemerintah, Karang Taruna Bina Pemberdayaan Masyarakat

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial tentunya Karang Taruna memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat.Oleh karenanya Gubernur Sumatera U

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb