• Home
  • News
  • 'Pro Tio' Hadir, Nikson Nababan : Momentum Menuju Kemandirian Taput
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 07 Januari 2017 16:51:00

'Pro Tio' Hadir, Nikson Nababan : Momentum Menuju Kemandirian Taput

BAGIKAN:
(ANTARASUMUT/RINTO ARITONANG)
Seorang pekerja melakukan kegiatan pengemasan air mineral 'Pro Tio' di sumber air Ugan Tarutung, Taput, Jumat (6/1).

Tarutung (Pelita Batak) :
Nikson Nababan, Bupati Tapanuli Utara menegaskan, peluncuran produk air minum mineral kemasan “Pro Tio” yang diproduksi dari sumber air Ugan di Kecamatan Tarutung, merupakan salah satu bukti kemampuan daerah yang diproyeksikan menuju kemandirian Taput.

"Bagaimana Taput ini secepatnya mandiri, menghasilkan uang untuk kebutuhan masyarakat merupakan inisiatif awal diproduksinya air minum kemasan 'Pro Tio', ungkap Nikson ditengah agenda peluncuran produk yang digelar di Ugan, Tarutung, Jumat kemarin.

Menurutnya, kekayaan alam yang dimiliki Tapanuli Utara seperti gunung, air bersih dan sebagainya merupakan modal awal yang sangat berharga untuk mengawali mimpi untuk kemandirian.

"Taput harus bisa berdikari, tidak hanya berharap dan bergantung kepada APBN," ujarnya.

Disebutkan, target awal pemasaran produk, untuk saat ini masih untuk kalangan internal yang terbatas di wilayah Tapanuli Utara.

"Nanti, setelah seluruh ijin yang diperlukan sudah lengkap, hasil produksi akan menjangkau pasaran Tapanuli raya melalui kerjasama antar kabupaten dan sebagainya," ungkapnya.

Dalam agenda peluncuran produk, ‘Pro Tio’ masih disuguhkan dalam kemasan Cup 220 ml dan kemasan botol 330 ml yang diyakini akan mampu bersaing dengan produk lainnya.

"Kita yakin Pro Tio akan diterima dikalangan masyarakat dan mampu bersaing di pasar. Varian kemasan masih akan ditingkatkan dalam bentuk botol 600 ml, dan galon isi 19 liter," pungkasnya.(TAp/Ant)
 

  BeritaTerkait
  • Bupati Taput Kunker Selama 2 Hari ke Kecamatan Garoga.

    2 tahun lalu

    Garoga (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Kunjungan Kerja selama 2 hari (23-24 Juni) ke Kecamatan Garoga didampingi beberapa Anggota DPRD Taput Sahat Sibarani, Poltak Pakp

  • Gubernur Sumut Apresiasi Masyarakat Taput Sambut Program Pengembangan Danau Toba

    3 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengapresiasi masyarakat Tapanuli Utara (Taput) yang dinilai merespon positif pengembangan Danau Toba menjadi kawasan wisata bertaraf internsional dengan membangun hotel dan menyiapkan convention

  • Gubernur Sumut Harapkan GMKI Menjadi Agen Perubahan

    3 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendorong seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menjadi agen perubahan dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat.

  • Bakti Sosial PT Pertamina Obati 975 Orang di Lapangan Tenis

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Vice Presiden Managemen Resiko Pertamina Bina Medika Togi Sianturi membuka secara resmi Bakti Sosial PT. Pertamina (Persero)

  • Pemkab Taput, Dorong Poktan Melek Teknologi Pasca Panen

    2 tahun lalu

    Siborong-borong (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan terus mendorong kelompom tani (Poktan), untuk melek dan mampu menerapkan teknologi dalam pertanian. Pemerintah kini tela

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb