• Home
  • Klik Wisata
  • Milik Trimedya Panjaitan, Alam Hotel Dukung Sektor Pariwisata Kota Medan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 29 Juli 2019 08:55:00

Milik Trimedya Panjaitan, Alam Hotel Dukung Sektor Pariwisata Kota Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi Trimedya Panjaitan menggunting pita pertanda peresmian Alam Hotel
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meresmikan Alam Hotel di Jalan AR Hakim, Sabtu (27/7). Kehadiran hotel berlantai tiga tersebut diharapkan dapat menaikkan lagi sektor pariwisata di Kota Medan. Sebab, kehadiran hotel sangat mendukung menggeliatnya sektor pariwisata.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung Wali Kota didampingi Trimedya Panjaitan selaku owner Alam Hotel, anggota DPR RI Junimart Girsang serta sejumlah pengusaha nasional. Kemudian dilanjutkan dengan penarikan tirai  serta pengguntingan pita serta pemukulan gendang.

Atas nama jajaran Pemko Medan, Wali Kota sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya Alam Hotel. Kehadiran hotel itu tentunya semakin menambah jumlah  hotel yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Di samping itu semakin mengukuhkan Medan sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).


Disaksikan Trimedya Panjaitan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menandatangani prasasti

Diungkapkan Wali Kota, kegiatan pariwisata merupakan sektor ekonomi yang penting di Indonesia, termasuk Kota Medan. Apalagi berdasarkan data, sektor pariwisata menempati urutan ketiga dalam penerimaan devisa negara. Sedangkan salah satu faktor yang sangat mendukung menggeliatkan sektor pariwisata, jelas Wali Kota,  yakni ketersediaan hotel yang nyaman bagi para pelancong.

"Alhamdulillah, Alam Hotel  yang hari ini secara resmi dibuka merupakan salah satu hotel yang mewakili makna kenyamanan tersebut. Di samping itu kehadiran Alam Hotel menunjukkan bahwa Kota Medan masih merupakan kota yang memiliki daya tarik bagi para pelancong  domestik maupun mancanegara," kata Wali kota.

Apalagi papar Wali Kota, sebagai kota metropolitan ketiga terbesar di Indonesia, Kota Medan memiliki keunggulan geografis karena terletak di segitiga pertumbuhan Indonesia, Malaysia, dan Thailand,serta berada sangat dekat dengan Singapura. "Segala potensi akan bisa dimaksimalkan lagi sehingga jumlah wisatawan yang  datang lebih meningkat," ungkapnya.



Dihadapan undagan yang hadir, Wali Kota pun menyampaikan harapannya  agar tingkat hunian hotel di Sumut, terutama Kota Medan akan semakin meningkat pesat seiring dengan pertumbuhan sektor pariwisata. "Marilah sama kita berusaha untuk memperbaiki sektor pariwisata agar semua pihak akan dapat menikmati manisnya rezeki yang dapat diberikan sektor ini kepada rakyat Sumut, khususnya warga Medan," pesannya.

Sebelumnya Trimedya Panjaitan selaku owner Alam Hotel mengatakan, kehadiran hotel miliknya itu diharapkan dapat menjadi salah satu tempat hunian pilihan warga. Untuk itu pengelolaan dilakukan secara profesional. Di samping itu dia juga sengaja mendatangkan barista maupun chef andalan dari Jakarta.

"Kita berharap Alam Hotel tidak hanya menyajikan tempat hunian yang berkelas dengan suasana yang benar-benar menarik, tapi juga  menjadi tempat bersantai untuk minum maupun menikmati makanan dengan rasa yang tidak diragukan lagi kelezatannya," jelas Trimedya. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Le

  • Melalui Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul

    satu bulan lalu

    PendahuluanKITA patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kini Kabupaten Humbanghasundutan usianya mencapai 16 Tahun setelah terbentuk menjadi daerah pemekaran otonomi daerah baru salah satunya di I

  • Rusia Tertarik Investasi di Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik undangan yang disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow untuk Rusia dan Republi

  • Sumut Siapkan Lahan 160 Hektar Dukung 1.000 Desa Organik Tahun Ini

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Salah satu masalah utama yang dihadapi dalam pertanian dengan sistem konvensional adalah terjadinya proses degradasi lahan pertanian lahan pertanian secara terus menerus karena d

  • Tiara Convention Center Reborn

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah sempat tak beroperasi karena direnovasi, kini Tiara Convention Center Medan kembali menyemarakan bisnis perhotelan di Kota Medan.Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Err

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb