• Home
  • Humbahas
  • Tiga Bersaudara Warga Desa Sihar Julu Lintongnihuta Disambar Petir, Satu Tewas
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 13 September 2018 21:25:00

Tiga Bersaudara Warga Desa Sihar Julu Lintongnihuta Disambar Petir, Satu Tewas

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Keluarga menangisi korban yang meninggal dunia
Lintongnihuta(Pelita Batak): Tiga warga dari Dusun IV Lumban Matio Desa Sihar Julu Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), bernama Januarto Sihombing (24) Rinto Sihombing (24) dan Darwis Sihombing (28), disambar petir ketika hendak pulang dari sawah, Rabu 12 September 2018 sore.

Diterangkan Kapolres Humbahas AKBP M Dayan melalui Kapolsek Lintong Nihuta AKP Adi Alfian, yang membenarkan adanya kejadian itu saat dikonfirmasi, Kamis 13 September 2018, mengatakan akibat peristiwa alam tersebut Januarto Sihombing meregang nyawa (tewas) seketika di lokasi kejadian sambaran petir, sementara 2 lainnya mengalami kritis dan langsung dilarikan ke RSUD Doloksanggul guna mendapat perawatan intensif.

"Benar, satu korban bernama Januarto Sihombing langsung tewas seketika di lokasi (persawahan-red). Dan dua korban lainnya saat ini di rumah sakit," ucapnya via seluler.

Adapun kronologis kejadian disampaikan Adi Alfian berdasarkan keterangan sejumlah warga yang berhasil dihimpun di sekitar lokasi, menyebutkan ketiga korban saat itu hendak bersiap-siap pulang usai bekerja dari sawah yang melihat cuaca gelap akan datang hujan. Namun, di tengah perjalanan melihat hujan turun deras, ketiga korban memilih singgah di salah satu pondok (masih di sekitar persawahan) milik warga untuk berteduh. Saat itulah dikatakan tiba-tiba petir menyambar pondok langsung mengenai korban Januarto Sihombing hingga tewas seketika bersama dua korban lainnya yang kritis.

"Sekitar jam 5 sore, kuatnya hujan dan angin kencang sepulang dari sawah membuat mereka bertiga (korban) berteduh di sopo (pondok-red). Di situlah kejadiannya, petir menyambar mengenai ketiga korban. Dua korban (kritis) di rumah sakit itu, mereka kakak beradik kandung," sebut Adi.

Selanjutnya, pihaknya juga sudah memberitahukan keluarga korban untuk membuat laporan pernyataan tewasnya Januarto kepada kepolisian adalah akibat dari peritiwa alam. 

"Korban meninggal sudah di pihak keluarga untuk dikebumikan. Dan untuk dua korban di rumah sakit, petugas kita sedang menunggu kondisinya lebih baik. Untuk kita minta keterangan," ujar Adi.
(Tim)
  BeritaTerkait
  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  • Ini Korban Tewas Disambar Petir di Labura

    2 tahun lalu

    Empat orang tewas disambar petir di barak karyawan perkebunan di Dusun Sumber Sari, Desa Teluk Binjai, Kualuh Hilir, Labuhan Batu Utara.

  • Disambar Petir, 2 Warga Gunung Sitember Tewas dan 5 Luka

    2 tahun lalu

    Gunung Sitember (Pelita Batak) :Sebanyak tujuh orang terkena sambaran petir di Lae Cingkam Jalan Gundaling Desa Gunung Sitember Kecamatan Gubung Sitember Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Senin (14/11/2016) pukul 20.30 WIB. Dua diantaranya tewas di tempat.

  • Pembunuh Jumadi Ginting Diamankan Polsekta Pancur Batu

    2 tahun lalu

    Pancurbatu (Pelita Batak) :Dalam waktu beberapa jam, petugas Satreskrim Polsekta Pancur Batu membekuk pelaku pembunuhan Jumadi Ginting‎ (30) warga Tanah Karo.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb