• Home
  • Humbahas
  • Pemkab Humbahas Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 23 Mei 2019 15:49:00

Pemkab Humbahas Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora memberikan bingkisaan dalam acara buka puasa bersama Pemkab Humbahas dengan umat muslim di Doloksanggul.
Doloksanggul (Pelita Batak):
Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora bersama rombongan antara lain Ketua PN Tarutung Hendra Utama Sotardodo Sipayung SH, Sekda Drs Tonny Sihombing, Pabung 0210/TU Mayor Holden Gultom, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs Janter Sinaga dan Kabag Kessos Jakkon Marbun termasuk para pimpinan OPD buka puasa bersama dengan masyarakat umat muslim di Masjid Raya Doloksanggul, Rabu (22/5). 

Saut Parlindungan Simamora mengatakan acara buka puasa bersama yang digelar Pemkab Humbahas merupakan suatu wujud kepedulian dan toleransi umat beragama di Humbang Hasundutan. Buka puasa bersama seperti ini selalu dilaksanakan Pemkab Humbahas dan akan terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa dimana umat muslim di seluruh dunia khususnya di Humbang Hasundutan meyakininya sebagai bulan yang penuh rahmat, penuh berkah dan pengampunan dosa. Memasuki bulan Ramadhan, umat muslim juga akan selalu diperhadapkan dengan satu ibadah suci yang populer dengan sebutan ibadah puasa.

Dikatakan lagi, umat muslim di Humbahas merupakan bagian integral dari masyarakat Humbang Hasundutan yang tidak dapat dipisahkan peranannya dalam meningkatkan pembangunan di Humbang Hasundutan. Maka, wakil bupati mengajak seluruh masyarakat umumnya dan khususnya umat muslim di Humbahas selama menjalankan ibadah puasa tetap berkarya melaksanakan berbagai kegiatan kehidupan sehari-hari dengan penuh semangat dan tanggungjawab. Begitu juga bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa agar saling menghormati dan tidak mengganggu ketenangan bagi yang melaksanakan ibadah puasa.

Sehingga semangat kebersamaan dan sikap toleransi umat beragama di Humbang Hasundutan terbangun tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras serta status sosial. Demi membangun masyarakat Humbang Hasundutan yang hebat, mandiri dan sejahtera. Kiranya pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dapat membawa semangat baru dan motivasi perubahan untuk mewujudkan kehidupan yang semakin diperbaharui dan lebih baik lagi pada masa-masa mendatang.

Kabag Kessos Jakkon Marbun menambahkan buka puasa bersama Pemkab Humbahas dengan umat muslim juga telah dilaksanakan di Kecamatan Tarabintang bertempat di Masjid Abu Bakar Siddiq Desa Lae Toras, Selasa (21/5). Dalam kegiatan keagamaan itu, Pemkab Humbahas memberikan bingkisan berupa baju koko untuk kaum bapak dan telekung untuk kaum ibu.  (REL|Rukmunal H Siregar|Protokol)
  BeritaTerkait
  • Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor: Kerbersamaan dan Persaudaraan Harus Dipupuk

    tahun lalu

    Pakkat(Pelita Batak): Bulan suci Ramadhan harus dimanfaatkan sebagai momen dalam memupuk kebersamaan dan persaudaraan antar umat beragama. Hal tersebut disampaikan Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas)

  • Sekda Sumut Safari Ramadan di Dairi dan Santuni Anak Yatim

    3 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) gelar Safari Ramadahan 1437 H di Kabupaten Dairi, Rabu 29 Juni 2016 di Masjid Agung Sidikalang. Tim Safari Ramadan dipimpin

  • Bupati Tapsel : " Meski Puasa, Kinerja ASN Tak Boleh Kendur"

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Meski Bulan Ramadhan, aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Tapsel diminta tidak kendur dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.Hal itu diungkapkan Bupati Sya

  • Masyarakat Sudah Merasakan Hasil Pertanian Jagung di Humbang Hasundutan

    tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Walaupun terik matahari dan gerimis termasuk menelusuri semak-semak, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Asisten Pemerintahan Drs Tonny Sihombing, Seketaris Dina

  • Ini Nama-nama Pemenang Jambore Kader PKK Kabupaten Humbahas

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak):Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb