• Home
  • Humbahas
  • Lima Ekor Kerbau Milik Warga Paranginan Humbahas Raib Digondol Maling
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 14 September 2018 18:01:00

Lima Ekor Kerbau Milik Warga Paranginan Humbahas Raib Digondol Maling

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Keluarga yang kehilangan kerbau
Paranginan(Pelita Batak): Tampaknya maling kerbau di Kabupaten Humbanghasundutan masih merajalela. Memang sebelumnya sudah ada penangkapan oleh pihak kepolisian baru-baru ini di kecamatan Lintongnihuta setelah bertahun-tahun lamanya aksi seperti ini sering terjadi di Humbahas. Tetapi belum berakhir sampai di situ, selang bebarapa minggu berlalu warga kecamatan Paranginan kembali mengalami kehilangan kerbau ternak miliknya  

Sang maling diduga melakukan aksinya pada Kamis 13  September 2018 malam. Hal ini diketahui, setelah esok harinya  Jumat 14 September 2018 sekitar pukul 02.00 Wib. Dua warga Kecamatan Paranginan mengaku kehilangan kerbau.

Kedua warga dimaksud adalah, Oppu Sudiarto Siburian/Boru Sinaga (tiga Ekor) warga Desa Lumban Barat dan Keluarga Oppu Halomoan Siburian/Boru Sianturi Desa Sihonongan (dua Ekor) Kecamatan Paranginan. Jumlah kerbau hilang di Kecamatan itu pada  saat yang sama 5 ekor. 

Kepada Pelita Batak Junior Siburian Kepala Desa Lumban Barat menjelaskan, diperkirakan kejadian itu saat pemilik melakukan pengecekan kerbau di kandang tempat biasanya kerbau ditambat pada malam harinya. Sontak warga kaget setelah kerbau miliknya sudah hilang.

"Diperkirakan kejadian itu tadi malam pak, karena pada jam 02.00 dinihari  pemilik sudah mengetahui kalau kerbaunya sudah hilang dan hal ini sudah langsung kita laporkan kepihak Polsek Lintongnihuta, kami masih  di kantor polisi sekarang mendampingi korban melaporkan kejadian ini," ucapnya.

Junior menambahkan, sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda atau hal mencurigakan didesa itu dan berharap pihak kepolisian segera mengungkap pelakunya.
 
Tahan S Siburian yang merupakan anak korban, mengaku sangat kesal setelah mengetahui kejadiaan ini dan mengaku sangat kecewa atas musibah yang menimpa keluarganya.

"Ini lae, kejadian kedua yang dialami orang tua kami Oppu Sudiarto. Bebearapa tahun yang lalu juga hal serupa sudah pernah kami alami, malingnya tidak dapat dan saya bisa rasakan itu bagaimana kesedihan orang tua kami saat ini. Harapan kami semoga pihak Kepolisian Humbahas bisa segera mengungkap dan menangkap siapa pelakunya itu, dan supaya tidak terulang lagi dikemudian hari," harapnya.(Abed Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Diduga Maling Kerbau, Tiga Pria Babak Belur Dihajar Massa di Sipituhuta Kecamatan Pollung, Humbahas

    2 tahun lalu

    Humbahas(Pelita Batak): Tiga orang yang diduga maling kerbau dihajar massa, Jumat 21 April 2017. Peristiwa ini terjadi di desa Sipituhuta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang hasundutan.  

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    2 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Satpol PP Ultimatum Warga Segera Pindahkan Ternak Babi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Petugas Satpol PP Kota Medan mendatangi sejumlah warga yang kedapatan beternak kaki empat di belakang rumahnya di Jalan Gelas Gg. Mangkok, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (25/10/2016).

  • Breaking News: Puting Beliung Landa Lintong Ni Huta Humbahas, Rusak 7 Rumah

    tahun lalu

    Lintongnihuta(Pelita Batak):  Terdapat 7 (tujuh) rumah warga di Desa Sigompul Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbanghasundutan diterpa angin puting beliung. Kejadian ini tepat, Swnin 23 Oktobe

  • Polres Humbahas Ringkus 2 Tersangka Curanmor. Ini Identitasnya

    7 bulan lalu

    Humbahas (Pelita Batak): Kepolisian Resort (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Polsek Lintong Nihuta meringkus 2 pria berinisal RS (18) dan NJS (19) warga Kecamatan Lintong Nihuta, Humbahas did

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb