• Home
  • Humbahas
  • Kantongi Narkoba, 2 Warga Taput Diamankan Polres Humbahas
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 05 September 2018 18:11:00

Kantongi Narkoba, 2 Warga Taput Diamankan Polres Humbahas

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Tersangka yang diamankan
Lintongnihuta(Pelita Batak): Dostahi Siregar (35) dan Martua Siregar (38) diamankan Oleh Satres Narkoba Polres Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kedua laki-laki yang diamankan tersebut,  Berhasil diringkus dlaam Ops Antik Toba 2018 dengan dugaan memiliki barang haram jenis Narkoba.  Keduanya diamankan  dari  Desa Simangulappe, Kecamatan Baktiraja, Selasa 4 September 2018 sekira pukul 18.20 wib. 

Dalam siaran persnya,  Kasubbag Humas Polres Humbahas, Ipda S Nainggolan menceritakan,   peristiwa penangkapan terhadap dua orang tersangka merupakan atas informasi dari warga.

 Informasi dari warga itu menyebutkan bahwa ada dua orang yang melintas dari Desa Simangulappe mengendarai sepeda motor merk Vega R sedang mengusai barang haram narkoba. 

Sekejap, Kanit Idik I Satres Narkoba Polres Humbahas, Bripka  SB Lolo Bako bersama tim  yang mendapatkan informasi itu pun langsung melakukan pergerakan ke lokasi.

Kedua orang yang dicurigai itu pun langsung  diberhentikan dan di lakukan penggeledahan di badan dan di pakaian. Saat itu ditemukan brang bukti berupa 4 (Empat) paket/bungkus plastik terdiri dari 2 (dua) bungkus plastik sedang dan 2 (dua) bungkus plastik kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu. 

Barang haram tersebut ditemukan di dalam kotak kaleng warna merah yang bertuliskan "Gudang Garam Merah" yang diamankan dari kantong jaket sebelah kiri milik Dostahi. 

Selain barang haram tersebut,  Polres Humbahas juga turut mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, yakni 2 unit handphone merk Samsung dan merk Mito, dan juga satu unit sepeda motor Yamaha merk Vega R tanpa nomor polisi. 

Ipda S Nainggolan mengatakan, Keduanya pelaku merupakan warga Desa Hutanagodang, Kecamatan Muara,  Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). 

 "Setelah kedua tersangka diinterogasi, keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari temannya yang bernama Jek Pardede yang merupakan warga Balige,  Kecamatan Balige Kabupaten  Tobasa," Tuturnya.

Saat ini kedua tersangka sudah digelandang ke Mapolres Humbahas. "Ssaat ini kita masih terus melakukan proses pengembangan", ujar ipda S Nainggolan. (Tim)
  BeritaTerkait
  • Warga Taput Ditangkap Bawa Sabu di Nagasaribu, Humbahas

    2 tahun lalu

    Lintongnihuta, Humbahas(Pelita Batak): Satu orang tersangka tindak pidana diduga narkotika jenis sabu diamankan oleh Sat Narkoba Polres Humbanghasundutan Sumatera Utara. Pelaku atas nama Suhend

  • Penjual Gorengan Bawa Sabu Dibungkus Daging Babi Diamankan di Rutan Kabanjahe

    2 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Seorang penjual gorengan berinisial SF (56) warga Jalan Veteran Kabanjahe, terpaksa diamankan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabanjahe, lantaran tertangkap tangan

  • Sabu Ditemukan, Petugas Rutan Kabanjahe Jalani Pemeriksaan Urine

    2 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Narkoba jenis sabu sabu dilemparkan orang yang belum dikenal ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabanjahe. Sabu seberat 5 gram sabu sabu dalam dua paket berhasil di

  • Bah, Ada Pelajar Jadi Kurir Ganja

    2 tahun lalu

    "Disitu kita melakukan pemeriksaan setiap bus Aceh - Medan yang melintas. Kami menemukan dan mengamankan seorang penumpang yang membawa 10 kg ganja di dalam ranselnya,"

  • Polres Humbahas Amankan Kayu Alam, Pemilik Masih Diselidiki

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Polres Humbanghasundutan bersama Polsek Doloksanggul, pada Kamis 11 Agustus 2016, pukul 21.25 Wib menggiring enam unit truk logging muatan kayu alam dari Purbadolok atau

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb