• Home
  • Humbahas
  • Jhoni Allen Marbun Dengar Suara Warga Kabupaten Humbang Hasundutan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 28 Januari 2019 22:34:00

Jhoni Allen Marbun Dengar Suara Warga Kabupaten Humbang Hasundutan

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Humbahas (Pelita Batak):
Anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun atau yang akrab dipanggil Anak Guru Dari Desa menggelar kegiatan Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat. Acara yang berlangsung pada hari Selasa (22/01/2019) di Gedung Serbaguna HKBP Pollung yang berada di Desa Pollung Kecamatan Pollung tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat  dari berbagai kalangan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengungkapkan bahwa Rapat Dengar Pendapat tersebut ditujukan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan. Saran dan pendapat masyarakat ini, akan dijadikan sebagai bahan kajian dalam mengambil kebijakan dan keputusan di lembaga MPR RI. 

"Rapat Dengar Pendapat ini kita lakukan untuk bisa berdiskusi terkait permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, utamanya menyangkut implementasi dari 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ungkapnya.

Anggota DPR RI Dapil Sumut 2 ini juga menegaskan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan pemungutan suara Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, pemilihan Anggota DPD, pemilihan anggota DPR, pemilihan anggota DPRD Provinsi dan pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota secara serentak diseluruh tanah air.

"Dalam rangka menuju perhelatan politik tersebut seluruh partai politik peserta Pemilu melakukan kegiatan dan aktivitas untuk mencapai suara dan dukungan sebanyak-banyaknya untuk memperoleh kemenangan calon Presiden/Wakil Presiden yang diusung maupun perolehan kursi yang sebanyak-banyaknya untuk calon legislatif yang diusung oleh partai politik mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Semua partai politik pasti akan menggunakan berbagai macam cara, strategi, metoda, teknik juga pendekatan-pendekatan baik secara emosional, rasional hingga primordial maupun cara lain yang dianggap dapat menarik simpatik masyarakat," kata suami dari Ir. Sara T br Silalahi ini.

Namun, menurut mantan pegawai pemda DKI ini, apabila cara-cara dan metoda yang dilakukan oleh partai politik atau anggota Partai Politik dalam rangka memenangkan calon Presiden/Wakil Presiden dan calon legislatif  tidak sesuai dengan kerangka 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika akan dapat mengganggu stabilitas Keamanan, Sosial, Politik, Ekonomi Bangsa dan Negara. Oleh karena itu, Pancasila sebagai salah satu pilar utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus menjadi pedoman yang paling utama untuk melakukan kegiatan-kegiatan partai politik dalam rangka memenangkan calon Presiden/Wakil Presiden dan anggota legislatif. 

"Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang harus menjadi perhelatan politik menuju proses pendewasaan, kematangan dalam melakukan berbagai kegiatan. Perbedaan pendapat dan pandangan antara satu elemen dengan elemen yang lain memang dijamin oleh UUD namun dalam mengemukan perbedaan pendapat dan pandangan dalam kebhinnekaan harus tetap berpedoman Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, ungkap Anggota DPR RI 3 Periode ini.

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati walaupun ada perbedaan pendapat, perbedaan keinginan untuk memenangkan pasangan/calon yang diusung oleh partai politik peserta pemilu, karena perbedaan pendapat dalam proses demokrasi adalah sesuatu yang wajar dan merupakan sarana untuk latihan, menambah wawasan, menambah kematangan dalam berpikir dan bersikap, katanya menutup.(*|TAp)
  BeritaTerkait
  • Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Humbang Hasundutan Dikukuhkan

    9 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora kukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kabupaten Humbang Hasundutan

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Natal Nasional 2016 Dialihkan ke Manado, Warga Humbahas Kecewa

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Penetapan Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas) menjadi tuan rumah perayaan Natal Nasional 2016 beberapa waktu lalu disambut antusias khususnya masyarakat Humbahas,

  • Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat Siap Mendukung dan Mensukseskan Natal Nasional di Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Huria Kristen Indonesia (HKI) siap mendukung dan mensukseskan perayaan Natal Nasional yang direncanakan 26 Desember 2016 bertempat di kota Doloksanggul Kabupaten Humbang

  • Bermodal Hape, Napi LP Doloksanggul Tipu Polisi Aceh Rp230 Juta

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(PelitaBatak): Personel gabungan Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh dan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus dua penelepon gelap yang berstatus napi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb