• Home
  • Humbahas
  • Isu Penculikan Anak di Desa Saitnihuta Humbahas, 3 Orang Tak Dikenal Diserahkan ke Polisi
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 03 November 2018 08:34:00

Isu Penculikan Anak di Desa Saitnihuta Humbahas, 3 Orang Tak Dikenal Diserahkan ke Polisi

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Warga berkumpul karena isu penculikan anak
Saitnihuta(Pelita Batak): Maraknya isu penculikan anak yang berkembang di media sosial (medsos) berimbas di kalangan masyarakat seperti di Kabupaten Humbanghasundutan, Jumat 2 Oktober 2018). 

Kejadian ini di Desa Saitnihuta.  Awalnya sempat hebohkan warga desa yang berKecamatan Doloksanggul itu, hingga terungkap melalui pemilik akun facebook (BS) dalam postingannya dengan menggunakan  bahasa menduga adanya penculikan anak. 

Dalam foto itu pun terlihat warga desa itu ramai. Informasinya oleh warga menyerahkan tiga orang yang mengaku berasal dari Bandung itu diserahkan ke kepolisian. Menindaklanjuti informasi ini kepala desa setempat memberikan penjelasan.

Alasannya sederhana, sebelumnya oleh warga menduga tanpa bisa menunjukkan identitas ketiganya, hingga mereka merasa curiga dan  warga pun tak terbendung sekejap ramai di lokasi menjumpai  ketiga orang yang tak dikenal dimaksud. 

Kepada media ini, Kepala Desa Saitnihuta Hantus Simamora menceritakan hal dan pada saat kejadian dia kebetulan tidak berada di tempat karena sedang ada rapat.

"Menurut laporan yang sampai pada kami begitulah kejadianya pak. Dan sejauh ini yang kami tahu ketiga lelaki itu adalah pendatang dari Bandung dan baru hari ini ke sini," ucapnya.

Hantus mengaku, ketiga orang yang tidak dikenal itu saat ini sudah dibawa ke Polsek Doloksanggul. "Orang itu sudah di Polsek sekarang, dan nantilah kita tunggu informasi lengkapnya pak," akhirnya.(Abed Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    2 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    tahun lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  • Orangtua Pelaku Teror Gereja Katolik St Yoseph Medan Berasal dari Napa Horsik Kecamatan Tarabintang Humbahas

    2 tahun lalu

    Polisi masih terus mendalami motif dari Ivan Armadi Hasugian, yang menjadi pelaku teror bom di gereja Katolik St Yoseph Jl Dr Mansyur Medan, Minggu 28 Agustus 2016. Pengakuan sementara dari warga Jl Setia Budi Gang Sehati Tanjungsari Medan ini kepada poli

  • Ini Nama-nama Pemenang Jambore Kader PKK Kabupaten Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak):Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang b

  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb