KSP Makmur Mandiri
    Minggu, 21 Juli 2019 22:50:00

    Great Harvest Festival "Mardege" di Jangga Dolok Tobasa

    BAGIKAN:
    IST|pelitabatak
    Tobasa (Pelita Batak):
    Great Harvest Festival, Festival Pagelaran Budaya, secara khusus mengangkat kebiasaan nenek moyang dalam menuai padi atau disebut mardege. Acara Festival Panen Raya ini dirangkai dengan kegiatan yang lain sebagai budaya Batak seperti Pasar Rakyat, Marmuccak, Manortor, Martandang Najolo dan Martumba. Juga ada Pameran UMKM dan Kuliner Batak.

    Acara ini juga diadakan sebagai salah satu bentuk kegiatan pengelolaan Dana Desa, bahwa Dana Desa dapat dimanfaatkan lebih luas dan menyenangkan, pemberdayaan masyarakat desa. Desa punya potensi yang kalau digali akan menjadi sumber ekonomi bagi masyarakatnya, sehingga acara ini juga adalah Gerakan Desa Bisa.

    Desa Jangga Dolok juga menangkap peluang Program Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Prioritas, yang di dalamnya Desa Jangga Dolok berperan aktif dalam mensukseskannya.

    Great Harvest Festival adalah Event Pariwisata yang diharapkan akan dapat memperkenalkan Desa dan Kabupaten Toba Samosir kepada dunia luar, untuk menarik wisatawan berkunjung ke Tobasa. Great Harvest Festival akan dilaksanakan sebagai event tahunan untuk juga menginspirasi desa atau kecamatan lainnya melaksanakan kegiatan yang sama dengan tema yang berbeda.(*)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb