• Home
  • Budaya
  • Pemko Medan Raih Penghargaan Terbaik Pertama Pagelaran Seni dan Budaya PRSU ke - 46
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 18 April 2017 19:07:00

Pemko Medan Raih Penghargaan Terbaik Pertama Pagelaran Seni dan Budaya PRSU ke - 46

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Pemko Medan menyabet penghargaan sebagai Pagelaran Seni dan Budaya Terbaik I  selama digelarnya event  Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke - 46 tahun 2017 di Arena PRSU Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (17/4) malam. Selain itu Pemko Medan juga meraih predikat terbaik ketiga kategori Paviliun Terfavorit.
 
Keberhasilan meraih penghargaan sebagai Pagelaran Seni dan Budaya Terbaik I, karena Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata mampu mengemas pertunjukan dengan baik di panggung hiburan malam pesona, sehingga mengundang decak kagum pengunjung yang hadir memenuhi open stage PRSU.
 
Dalam malam  pesona itu, Dinas Pariwisata menyuguhkan pertunjukan berupa tari, musik, lagu, dan parodi seni dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan. Selain itu juga ada penampilan atraksi perkusi yang dibawakan oleh Komunitas Perkusi Kota Medan, atraksi seni tari kebudayaan Melayu Deli, serta penampilan Grup Lawak Jamal CS.
 
Penghargaan tersebut diberikan langsung Gubsu, Ir H T Erry Nuradi yang menutup PRSU didampingi Wagubsu, Brigjen TNI Purn Nur Azizah Marpaung yang diterima Kepala Bidang Dinas Pariwisata Kota Medan, Yanda Siregar. Penutupan PRSU yang ditandai dengan membunyikan sirine diiringi dengan gemerlap kembang api.
 
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi yang hadir dalam acara penutupan PRSU  mengingatkan, agar kedua penghargaan yang baru diterima Pemko Medan harus menajdi motivasi, sehingga tahun depan bis alebih banyak lagi penghargaan yang diraih pemko Medan.
 
Kemudian Akhjyar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh SKPD terkait, terutama Dinas Pariwisata yang sudah bekerja keras, berinovasi serta memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran bagi suksesnya Kota Medan dalam perhelatan PRSU tersebut.
           
"Kota Medan merupakan kota multikultural dan multietnis, beragam kebudayaan dan seni bersatu di kota ini. Melalui pegelaran Kebudayaan dan Seni yang ditampilkan di ajang PRSU, kita melestarikan kebudayaan daerah yang ada di Kota Medan,” kata Akhyar.
 
Sementara itu Gubsu dalam sambutannya sebelum menutup PRSU mengatakan, ajang PRSU ke-46 ini turut menggambarkan pembangunan di Sumut yang terus berkembang dari tahun ke tahun, khususnya dalam bidang industri kecil dan menengah. 
 
Selain itu, menurut Erry, panitia pelaksana yang mengusung wajah baru New PRSU telah berhasil membuat terobosan dengan dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung PRSU ke-46 tahun ini menjadi dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. "Melalui Event ini diharapkan Sumatera Utara dapat lebih berkembang dan lebih maju lagi,” harap Gubsu.(H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Atraksi Seni & Budaya Pemko Medan Pukau Pengunjung Malam Penutupan PRSU

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Atraksi seni dan budaya yang ditampilkan Pemko Medan selaku tuan rumah malam penutupan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berhasil  memukau  dua ribuan pengunjung di open

  • Tutup PRSU 2018, Gubernur Harapkan Setelah Jadi BUMD Tampil Lebih Maksimal

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi menutup Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018 di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (16/4/2018) malam.Gubernur m

  • Pemko Medan Ajak Masyarakat Karo Aktif Dukug Pembangunan

    2 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh masyarakat Karo di Kota Medan untuk terlibat aktif dalam pembangunan . Eldin dan seluruh jajaran Pemko Medan minta didukung penuh dalam rangka menata ibu kota Provinsi Sumatera Urara ini agar m

  • Warga Kebanjiran, Kota Medan Malah Raih Penghargaan Kota "Terbaik"

    2 tahun lalu

    Jakara (Pelita Batak) :<br></br> Aneh, saat ratusan rumah dan ribuan warga Kota Medan Kota Medan terendam banjir, ruas jalan inti kota tergenang saat hujan, Wali Kota Medan justru berhasil menyabet 3 kategori penghargaan di acara Indonesia&rs

  • Akhyar Nasution : Wonderful Culinary & Shopping Festival Merupakan Wujud Visi Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : “Kegiatan Wonderful Culinary & Shopping Festival ini merupakan salah satu dari perwujudan visi Bapak Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Yakni ingin mencip

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet