• Home
  • Budaya
  • Pelantikan Pengurus Toga Manalu se-Bekasi Dihadiri Ketua Umum PTMBB Sumut
KSP Makmur Mandiri
Senin, 29 Agustus 2016 14:36:00

Pelantikan Pengurus Toga Manalu se-Bekasi Dihadiri Ketua Umum PTMBB Sumut

BAGIKAN:
Maju
Ketua Umum PTMBB Sumut Sabam Manalu,SE, PHD saat menyeranhkan oleh-oleh berupa hasil lelangnya kepada janda-janda Manalu dan boru Manalu disela-sela Partangiangan dan Pelantikan Pengurus Toga Manalu Wilayah Bekasi.

Bekasi (Pelita Batak) :
Ketua Umum Parsadaan Toga Manalu Boru-Bere (PTMBB) Sumatera Utara (Sumut), Sabam Parulian Manalu,SE menghadiri partangiangan sekaligus pelantikan PTMBB Wilayah Bekasi di Aula Yonif 202 Bekasi, Minggu (28/8/2016).

Dalam kesempatan itu, Sabam yang diberi amanah oleh Ketua Umum PTMBB se Indonesia Marojahan Manalu untuk melakukan konsolidasi ke seluruh pomparan Toga Manalu se Indonesia itu mengundang pengurus PTMBB Wilayah Bekasi untuk hadir mengikuti Muayawarah Nasional (Munas) PTMBB se Indonesia yang direncanakan di Batam, Nopember mendatang.

Sabam P Manalu,SE yang didampingi Bendahara Umum PTMBB Sumut, JBT Manalu, SE dan Ketua Bidang Infokom PTMBB Kota Medan, Drs Maju Manalu dalam pelantikan PTMBB Wilayah bekasi menyerahkan bantuan kepada panitia sekaligus menyerahkan oleh-oleh berupa lelang kepada seluruh janda-janda Manalu dan boru Manalu yang ada di wilayah Bekasi.

Dalam sambutannya, Sabam mengajak seluruh keturunan Manalu, baik anak, boru dan bere serta ibebere untuk tetap bersatu, saling tolong menolong, bahu membahu untuk menatap masa depan manalu sesuai visi-misi Manalu, “Membangun Masa Depan Manalu Untuk Manalu Masa Depan”.

Kata Sabam, keturunan marga Manalu cukup besar di seluruh Indonesia. “Manalu ternyata ada dimana-mana. Kami sudah mengunjungi saudara kita di 26 kabupaten/kota di Sumut serta di beberapa provinsi lainnya di Indonesia. Ternyata Manalu itu besar dan mempunyai peranan penting di negeri ini," sebut Sabam.

Dikatakan, dengan jumlah popularitas Manalu yang yang cukup besar di negeri ini, marga Manalu harus bersatu untuk mencapai masa depan itu. Kehadirannya sebagai pemegang mandate untuk konsolidasi ke seluruh Indonesia pun guna keakraban dan mempersatukan seluruh keturunan marga Manalu.

Sabam menyebut, sudah saatnya pomparan marga Manalu bersatu memandang kedepan yang lebi lebih indah, mengingat perkembangan zaman dan perkembangan marga-marga lainnya. Artinya, sejak saat ini sudah saatnya pomparan marga Manalu untuk tampil, baik di legislatif, eksekutif, judikatif dan lainnya. Untuk itu sangat diperlukan adanya saling bahu-membahu, tolong menolong agar cita-cita Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan tercapai.

Diakui Sabam, diusiannya yang masih terbilang muda, ia tak mampu membesarkan PTMBB tanpa adanya kebersamaan dan persatuan. Namun, jika pomparan marga Manalu memiliki rasa kebersamaan itu, Sabam menyebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan Manalu, baik yang di desa maupun di kota.

"Kedepan, pomparan Manalu harus banyak yang menjadi anggota legislatif, pejabat maupun pengusaha. Kita satukan visi-misi kita menggapai tujuan dan selalu berusaha. Tak lupa harus senantiasa berdoa meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa," sebutnya.

Sementara itu Ketua Umum PTMBB Wilayah Bekasi, St Drs Husein S Manalu, SH, MM dan penasehat Ir.Ganda Tua Manalu, Wilmar Manalu,BA, Tumbur Edison Manalu menyambut baik usulan Sabam penerima mandat Ketua Umum PTMBB se Indonesia itu ,dan menyatakan kesediaan PTMBB se Wilayah Bekasi untuk bersatu membesarkan marga Manalu dan akan menghadiri Musyawarah Nasional PTMBB se Indonesia di Kota Batam pada bulan Nopember 2016 mendatang.

Sebelumnya, Sabam Parulian Manalu,SE,PHD telah mengunjungi keluarganya marga Manalu ke Surabaya, Jakarta, Bogor, Depok, Batam, Riau Daratan, Jambi, Palembang,Bengkulu, Bandung dan merencanakan pertemuan silaturahmi dengan marga Manalu se Kalimantan di Palangkaraya.

Pengurus PTMBB Wilayah Bekasi periode 2016-2020 yang dilantik penasehat yakni , Ketua Umum Sts Drs Husein S Manalu,SH,MM , Wakil Ketua Umum Drs Wilser Manalu,MM, Sekretaris Umum Sts Drs Sunggul H Manalu, Wakil Sekretaris Charles Nababan,SE, Bendahara Mayor (Inf) Derma Sitorus,SE, Wakil Bendahara Ny.M.Pandiangan Br Manalu. Kepengurusan dilengkapi dengan bidang adat, kerohanian dan Humas. (maju)
 

  BeritaTerkait
  • Pesta Partagiangan Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Kota Medan Wilayah II Penuh Sukacita

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Pengurus Parsadaan Toga Manalu Boru Bere se-Kota Medan dan sekitarnya mengadakan partangiangan/kebaktian gabungan untuk menjangkau seluruh sektor yang ada di Kota Medan. Sebagai

  • Parlindungan Purba Lantik Forum Komunikasi Toga Simamora (FKTS) Boru, Bere, Ibebere, se-Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Perwakilan Toga Simamora (Purba, Manalu, Debataraja, Girsang, Tarigan) dari seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menghadiri syukuran dan pelantikan pe

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • PTMBB Kota Medan Gelar Seminar Adat di Sibolangit

    2 tahun lalu

    Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Kota Medan Sekitarnya, menyelanggarakan Seminar Adat Batak, di Wisma GBKP Suka Makmur Sibolangit, Deli Sedang, Sabtu hingga Minggu (16-17/7/2016).

  • Seminar Marga Manalu Kota Medan di Siboloangit Berjalan Sukses

    2 tahun lalu

    Ratusan peserta yang mewakili 27 Sektor PTMBB Medan Sekitarnya serius mengikuti seminar yang digelar selama dua hari tersebut. Masing-masing peserta juga sangat antusias dalam menanggapi nara sumber dan memberi masukan, bagaimana penyelenggaraan adat da

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb