• Home
  • Budaya
  • Op. Djobit Mangaraja Lubis Bangun Tugu di Haunatas
Selasa, 30 Mei 2017 13:35:00

Op. Djobit Mangaraja Lubis Bangun Tugu di Haunatas

BAGIKAN:
Ist
Mangisara Lubis
Jakarta(Pelita Batak):  Selain bentuk penghormatan bagi para leluhur, pembangunan tugu bagi orang Batak umumnya juga  berfungsi memperkuat jalinan ikatan persaudaraan   dan kekeluargaan sesama  anggota marga tertentu. 

Tak terkecualia bagi kelompok marga keturunan Op. Djobit Mangaraja Lubis se Indonesia yang berencana membangun Tugu Parsadaan mereka di Haunatas, Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Menurut Mangisara Lubis, peletakan batu pertama pembangunan tugu Op. Djobit Mangaraja Lubis akan dilakukan pada hari Kamis 1 Juni 2017 di Haunatas, Kec. Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

"Peletakan batu pertama akan dihadiri semua pomparan Op. Djobit Mangaraja Lubis se Dunia. Tugu ini menjadi simbol pemersatu seluruh Pomparan Op. Djobit Mangaraja Lubis dan akan dihadiri antara lain oleh Irjen Pol. Purn. Demak Lubis dan Rovinus Lubis,SH.MH," ujar Mangisara Lubis.

Mantan anggota DPR-RI dari fraksi Golkar ini mengatakan, pembangunan tugu tersebut melibatkan semua keturunan Op. Djobit Mangaraja yang terdiri dari Op.Namora Pauk, Op Tuan Sogar, Op.Punta Pohan, Op.Manimbung Laut , Op.Tuan Lelan, Op.Djumanggor dan Op.Sibulu Naposo. 

Adapun rangkaian acara peletakan batu pertama pada hari Kamis tanggal 1 Juni 2017 akan diawali dengan kebaktian yang dilanjutkan dengan peletalan batu pertama pembangunan tugu, menyampaikan "pasituak natonggi kepada hula hula Panjaitan" dan diakhiri dengan pembahasan tarombo.

"Diharapkan semua perwakilan keturunan Op. Djobit Mangaraja Lubis datang menghadiri acara ini,"ujar Mangisara.(R1)
  BeritaTerkait
  • Ini 33 Ketua Terpilih DPC Partai Demokrat se-Sumut

    5 bulan lalu

    Pematang Raya (Pelita Batak) :Seluruh DPC Partai Demokrat se-Sumut menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak. Kegiatan yang digelar di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun itu telah memilih

  • Lima Tahun ke Depan, Indonesia Butuh Rp 4.900 Triliun

    tahun lalu

    "Kalau tinggi biaya logistik, bisa ditingal kita. Karena itu, bapak-ibu ikut partipasi dalam amnesti pajak ini. Kalau di luar dapat bunga berapa sih? Kalau di dalam negeri dapat berapa? Kita blak-blak saja,"

  • KPK Kembali Tahan 7 Anggota DPRD Sumut Terkait Dugaan Suap Gatot Pujo Nugroho

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): KPK kembali menetapkan 7 anggota DPRD Sumut sebagai tersangka baru kasus dugaan suap dari Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terkait pembahasan APBD Sumut serta pem

  • Eldin : Jangan Ada yang Coba Keluar !

    tahun lalu

    Pemko Medan menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Kota tahun 2016 sampai semester I di Grand Aston Hotel Medan, Senin (15/8/2016). Selain untuk mengetahui secara lengkap apa yang sudah dikerjakan dan belum belum

  • Polsek Sunggal Bekuk Perampok

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Seorang pelaku perampokan sepeda motor dibekuk unit reskrim Polsek Sunggal. Pelaku yang dibekuk yaitu, Ricky Maulana Lubis (25) warga Jalan Sei Bahorok, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online