• Home
  • Budaya
  • Marga Manalu se "Kota Kembang" Dukung Munas PTMBB di Batam
KSP Makmur Mandiri
Senin, 08 Agustus 2016 09:45:00

Berharap Dibenahinya Kembali PTMBB Se Indonesia

Marga Manalu se "Kota Kembang" Dukung Munas PTMBB di Batam

BAGIKAN:
manalu
Ketua Umum PTMBB Sumut, Sabam P Manalu,SE bersama Bendahara JBT Manalu, SE, Ketua Bidang Infokom PTMBB Medan, Drs Maju Manalu saat foto bersama pengurus PTMBB se Bandung Raya, usai silaturahmi.
Bandung (Pelita Batak)
Haru bercampur gembira, itulah yang tampak dari wajah keturunan marga Manalu yang merantau di Bandung, Jawa Barat, saat Tim Road Show Parsadaan Toga Manalu Boru Bere Provinsi Sumatera Utara (PTMBB-Sumut) hadir menemui keluarganya di "Kota Kembang" tersebut, Selasa hingga Kamis (2-4/8/2016) lalu.
 
"Selamat datang saudara kami di tempat perantauan kami ini", Demikian ucapan pertama yang dikemukakan Ketua PTMBB se Bandung Raya Jamaluddin Manalu bersama Penasehat Darwin Manalu (Oppu Tama) ,yang didampingi sejumlah marga Manalu dan hela Manalu pada acara penyambutan Tim Road Show PTMBB Sumut di Rumah Makan Pinukka Bandung.
Pengurus, dan anggota PTMBB se Bandung Raya itu pun bergantian menyampaikan ucapan keharuan dan saran-sarannya tentang PTMBB se Indonesia, seakan mereka telah bertemu dengan sanak saudara yang berada di bona pasogit, Tipang dan Parmonangan Sumatera Utara.
 
Tim Road Show PTMBB Sumut dipimpin Ketua Umum PTMBB Sumut Sabam Manalu,SE, PhD bersama Bendahara JBT Manalu, serta Ketua Bidang Infokom PTMBB Kota Medan, Drs Maju Manalu pun, juga terharu atas penyambutan yang digelar dalam suasana santai,penuh keakraban.
 
Dalam sambutannya, Ketua Umum PTMBB Sumut Sabam Manalu,SE, PhD menyebut bangga sebagai marga Manalu. Ia bersama tim PTMBB Sumut hadir menemui saudaranya ke Bandung pun karena Manalu.
 
"Manalu ternyata ada dimana-mana. Kami sudah mengunjungi saudara kita di 26 kabupaten/kota di Sumut serta di beberapa provinsi lainnya di Indonesia. Ternyata Manalu itu besar dan mempunyai peranan penting di negeri ini," sebut Sabam.
 
Karenannya Sabam mengajak seluruh keturunan Manalu satukan visi "Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan". Ke depan marga Manalu harus lebih memiliki peranan penting di negeri ini. Marga Manalu mesti ada yang menjadi pemimpin , baik dipemerintahan maupun di legislatif. Itulah 'Manalu Masa Depan'.
 
Dengan jumlah popularitas Manalu yang yang cukup besar di negeri ini, marga Manalu harus bersatu untuk mencapai masa depan itu. Kehadirannya bersama Tim Road Show ke berbagai provinsi pun guna keakraban dan mempersatukan seluruh keturunan marga Manalu.
 
Sabam menambahkan, sudah saatnya pomparan marga Manalu bersatu memandang kedepan yang lebih indah, mengingat perkembangan zaman dan perkembangan marga-marga lainnya. Artinya, sejak saat ini sudah saatnya pomparan marga Manalu untuk tampil, baik di legislatif, eksekutif, judikatif dan lainnya. Untuk itu sangat diperlukan adanya saling bahu-membahu, tolong menolong agar cita-cita Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan tercapai.
 
Diakui Sabam, diusiannya yang masih terbilang muda, ia tak mampu membesarkan PTMBB tanpa adanya kebersamaan dan persatuan. Namun, jika pomparan marga Manalu memiliki rasa kebersamaan itu, Sabam menyebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan Manalu, baik yang di desa maupun di kota.
 
"Kedepan, pomparan Manalu harus banyak yang menjadi anggota legislatif, pejabat maupun pengusaha. Kita satukan visi-misi kita menggapai tujuan dan selalu berusaha. Tak lupa harus senantiasa berdoa meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa," sebutnya.
 
Mendengar pengakuan tulus dari Ketua Umum PTMBB Sumut itu, Ketua PTMBB se Bandung Raya, Jamaluddin Manalu menyatakan kesediaan PTMBB se Bandung Raya untuk bersatu membesarkan marga Manalu. Mereka pun mengusulkan agar dibenahinya kembali kepengurusan PTMBB se Indonesia dan akan menghadiri Musyawarah Nasional PTMBB se Indonesia di Kota Batam pada bulan Nopember 2016 mendatang.
 
Sebelumnya, Tim Road Show PTMBB Sumut telah mengunjungi keluarganya marga Manalu di Surabaya, Jakarta, Bogor, Depok, Batam, Riau Daratan, Jambi, Palembang, Bengkulu dan merencanakan pertemuan silaturahmi dengan marga Manalu se Kalimantan di Palangkaraya.
 
Road Show tersebut, kata Ketua Bidang Infokom PTMBB Kota Medan Drs Maju Manalu, dalam rangkaian pelaksanaan Munas-II PTMBB se Indonesia yang pelaksanaannya direncanakan di Kota Batam pada Nopember 2016 mendatang. (TAp/rel)
  BeritaTerkait
  • Pelantikan Pengurus Toga Manalu se-Bekasi Dihadiri Ketua Umum PTMBB Sumut

    2 tahun lalu

    Bekasi (Pelita Batak) :Ketua Umum Parsadaan Toga Manalu Boru-Bere (PTMBB) Sumatera Utara (Sumut), Sabam Parulian Manalu,SE menghadiri partangiangan sekaligus pelantikan PTMBB Wilayah Bekasi di Aula Yonif 202 Bekasi, Minggu (28/8/2016). Dalam kesempatan

  • PTMBB Kota Medan Gelar Seminar Adat di Sibolangit

    2 tahun lalu

    Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Kota Medan Sekitarnya, menyelanggarakan Seminar Adat Batak, di Wisma GBKP Suka Makmur Sibolangit, Deli Sedang, Sabtu hingga Minggu (16-17/7/2016).

  • Seminar Marga Manalu Kota Medan di Siboloangit Berjalan Sukses

    2 tahun lalu

    Ratusan peserta yang mewakili 27 Sektor PTMBB Medan Sekitarnya serius mengikuti seminar yang digelar selama dua hari tersebut. Masing-masing peserta juga sangat antusias dalam menanggapi nara sumber dan memberi masukan, bagaimana penyelenggaraan adat da

  • Gubernur Sumut Dukung Perayaan Natal PTMBB Kota Medan Sekitarnya

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara Dr HT Erry Nuradi MSi mendukung perayaan natal Punguan Toga Manalu Boru dohot Bere (PTMBB) Kota Medan sekitarnya yang akan dilaksanakan pada Minggu (10/12/

  • Akhyar Nasution Harapkan Marga Panggabean Dukung Pembangunan Kota

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution Msi, mengharapkan Pomparan Marga Panggabean mendukung pembangunan Kota Medan. Sebab dukungan semua pihak termasuk Marga Panggabean

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet