Sabtu, 29 April 2017 17:45:00

Lukisan Ini yang Menarik Perhatiannya

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Gubernur Sumut Erry Nuradi saat memandangi salah satu lukisan di Taman Budaya

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tertegun memandang satu lukisan yang dipamerkan tujuh pelukis perempuan di Taman Budaya Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (28/04/2017).

Berjalan mengelilingi salah satu ruang pameran di Taman Budaya dan melihat satu persatu lukisan, langkah Gubsu Erry terhenti lama saat melihat satu lukisan karya Sheila, mahasiswi Unimed.

“Lukisan ini menceritakan kehidupan yang sederhana satu keluarga duduk berkumpul diruang tamu saat air banjir setinggi betis masuk ke dalam rumah mereka. Walaupun banjir, keakraban sang ayah, ibu bersama anak-anaknya mencerminkan budaya bangsa kita yakni berkumpul untuk musyawarah," cetus Erry.

Karena tertarik dengan lukisan tersebut, Gubsu Erry bahkan sampai  menanyakan berapa harga lukisan tersebut. Karena sangat berminat memilikinya, Gubsu menyerahkan uang Rp10juta. “Rp5 juta untuk ongkos produksi dan Rp5 juta lagi bagi ya sama teman-teman," cetus Erry.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pameran seni yang dilaksanakan oleh 7 seniman perempuan muda dari jurusan pendidikan seni rupa Universitas Negeri Medan yakni, Afini Syah, Dwi Adetia,Febrina Stevani,Renita Rusli, Sheila, Diaspita dan Zakiah Fitri Azura.

Dalam pembukaan yang ditandai oleh pengguntingan pita itu, Gubsu berpesan agar para seniman muda terus meningkatkan prestasinya sehingga bisa menjadi perupa ditingkat nasional maupun internasional.

"Perupa-perupa muda ini memiliki karya yang hebat. Mereka menjadi kartini masa kini. Semoga dapat terus  meningkatkan prestasinya," tutur Gubsu Erry.

Sheila Mahal sebagai pelukis menyatakan gembira dengan pilihan Gubsu atas lukisan yang dibuatnya tahun lalu. Sheila mengatakan sangat bangga mendapat apresiasi dari Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Sementara itu Kepala Taman Budaya Deni berharap generasi muda khususnya perupa perempuan dapat ikut even yang lebih besar lagi. Yang pada akhirnya juga akan meningkatkan  pariwisata di Sumut.

Hadir mendampingi Gubsu, Sekdis Pariwisata Sumut Maike Ritonga, Ketua Majelis Kebudayaan Medan Choking Susilo Sakeh dan Ketua Dewan Kesenian Medan Rianto Ahgly (Anto Genk), masyarakat pengunjung dan undangan.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Menunggu Karnaval Khatulistiwa di Danau Toba

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Cerita “Super Volcano Geopark” Danau Toba yang sempat menggemparkan dunia 75 ribu tahun silam lewat ledakan dahsyatnya bakal “terulang.” Kalau zaman

  • Stand Pemko Medan di Munas APEKSI Promosikan Produk Unggulan UMKM

    tahun lalu

    Stand pameran Pemerintah Kota Medan di arena Indoneia City Expo Gedung Olahraga (GOR) Kota Baru Jalan H Agus Salim, Jambi, memamerkan produk-produk unggulan dari berbagai UMKM yang ada di Kota Medan. Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau st

  • Tiap Hari Minggu, Warga Ramaikan Car Free Day

    tahun lalu

    Jumlah warga yang mengikuti Car Free Day  setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka Medan terus bertambah. Minggu (28/8), kawasan lapangan bersejarah  yang pada masa pemerintahan kolonial Belanda disebut Enladen ini pun dipenuhi warg

  • Huawei P9 : Smartphone dengan Kamera Profesional

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Huawei sebagai merek smartphone terbesar ketiga di dunia kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya yakni Huawei P9 Lite.

  • Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Almeza Dahniel Kunjungi Maharani Galeri

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Almeza Dahniel bersama istri mengunjungi Maharani Galeri di Jalan Rotan Medan, Senin (9/1). Selain bersilaturahmi, kunjungan ini dilakukan Kapoldasu untuk melihat koleksi Batik

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online