• Home
  • Boa-Boa
  • Boa-boa: Goklas Jamasa Haryanto Sihombing dengan Dian Putri Dini br. Pakpahan Menikah
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 27 Oktober 2018 16:11:00

Boa-boa: Goklas Jamasa Haryanto Sihombing dengan Dian Putri Dini br. Pakpahan Menikah

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Haryanto Sihombing dengan Dian Putri Dini br. Pakpahan Menikah
Pelitabatak.com - Pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 dilaksanakan  pernikahan kudus Goklas Jamasa Haryanto Sihombing, S. H., dengan Dian Putri Dini br. Pakpahan, S.Kom., M.Si., di gereja HKBP Kramatjati Jl. Raya Bogor Km. 28 Kramatjati Jakarta Timur. Goklas anak pasangan keluarga S. Sihombing almarhum dan ibu H. br. Pakpahan STh., sedangkan Dini anak pasangan dari bapak Rudy Yusron dan ibu Yani Yahya (Tan Len Hoa) dari Cikarang. Dini diain paman (tulang/nantulang) Goklas, yaitu St. Miduk Pakpahan, S.Pd dan ibu T. M. br. Tambunan dari Taman Mini Indonesia Jakarta berasal dari Pangaribuan Taput.

Pemberkatan dilangsungkun oleh Pdt. Samuel Sitompul, STh. Dalam kotbahnya Pdt. Samuel mengatakan bahwa Firman Tuhan menjadi dasar hidup kedua mempelai. Kotbah pemberkatan kudus diambil dari Filipi 2 ayat 2, karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan. Keluarga adalah institusi yang pertama di dunia ini. Kedua belah pihak (suami isteri) pada awalnya tidak satu rasa dan tidak satu pikiran. Ada perbedaan baik pola pikir dan gaya hidup.

Laki-laki lebih banyak menggunakan otak kanan (logika) dan hasil. Perempuan lebih banyak menggunakan otak kiri (perasaan) dan proses.  Untuk itu, harus belajar dan bisa memahami dan menerima yang satu dengan yang lain. 

Bagaikan bukit atau gunung yang dilihat dari jauh pasti indah. Tetapi di bukit atau gunung itu ada jurang, ada binatang buas, ada pohon yang kering, ada air terjun, dll.  Demikian juga perkawinan, dari jauh bisa kelihatan indah, tetapi setelah memasuki perkawinan, baru tau yang ada di dalamnya. Pasti ada tantangan dan hambatan di depan. Bila ada hambatan dan permasalahan harus ada yang mengalah. Keluarga harus melangkah terus dan maju terus. Mensyukuri kelebihan dan menanggung kekurangan masing-masing. Dan tidak ada yang lulus dalam keluarga. Paulus berkata, tujuan perkawinan harus sama, bila tidak sama berarti tidak akan sampai di tujuan. Untuk itu harus sehati dan sepikir, biar tujuan bisa tercapai. 

Di akhir kotbahnya, Pdt. Samuel, Tuhan memerintahkan yang dipersatukan Tuhan tidak bisa dipisahkan kecuali karena kematian. Pernikahan itu adalah kudus. Serahkan kepada Tuhan semua perjalanan bahtera keluargamu.

Setelah acara pemberkatan, dilanjutkan dengan acara adat dan resepsi yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Corpatarin Pulo Gadung Jakarta Timur. Di acara resepsi turut dihadiri keluarga pihak Dini dari Sukabumi dan Jakarta. Juga dihadiri orang-orang asal India yang  ada di Jakarta. Goklas, setelah lulus kuliah, bekerja di group perusahaan India yang ada di Indonesia.

Manajemen dan redaksi pelitabatak.com serta radio Pelita Batak mengucapkan selamat atas pernikahan Kudus Golkas dan Dian. Semoga menjadi keluarga yang berkenan di hadapan Tuhan. (R|DJ)
  BeritaTerkait
  • Deklarasi Parsadaan Pomparan Raja Lontung, Mangihut Sinaga SH MH Didaulat Ketua Umum Formateur

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menjadi tonggak sejarah bagi Pomparan Raja Lontung yang akrab disebut 'Si Sia Sada Ina', keturunannya kini bersatu hati untuk membentuk sebuah wadah silaturahmi yang ber

  • BELI PISANG GORENG KE SIBORONG-BORONG

    2 tahun lalu

    DARI bulan Juni sampai Agustus 2017 kami sudah tiga kali singgah di Siborong-borong. Biasanya kami singgah di kota pacuan kuda itu selalu ingin membeli ombus-ombus, sejenis makanan yang terbuat dari t

  • Boa-boa : Putra Bupati Samosir, Yosep ORS Simbolon dan Veni Claudya A M br Siahaan Menikah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM dan istri Dra S. Br Siahaan menikahkan putranya Yosep Obaja Revino Soray Simbolon dengan Veni Claudya Ariyanto Marsaulina br Siahaan

  • Pengumuman, 76 Kontestan Lulus Audisi LPPD Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebanyak 76 kontestan dinyatakan lulus menjadi peserta untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Sumut sebagai utusan dari kota Medan.  

  • Ini Dia Pemenang Lomba Lingkungan Hidup Kabupaten Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Merawat bumi, menjaga dan melestarikan lingkungan harus dimulai dari usia sejak dini. Hal ini disampaikan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor melalui Asisten Pem

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb