• Home
  • Artis
  • Toba World, Grup Musik Batak Pimpinan Viky Sianipar, Tampil Sukses di Eropa
KSP Makmur Mandiri
Senin, 29 Agustus 2016 15:14:00

Toba World, Grup Musik Batak Pimpinan Viky Sianipar, Tampil Sukses di Eropa

BAGIKAN:
Ist
Viky Sianipar
London (Pelita Batak): Toba World, grup musik Batak pimpinan Viky Sianipar, di Eropa, yang tampil perdana di Nights in Old Ljubljana Town International Festival, menuai sukses dan apresiasi masyarakat kota Ljubljana, Slovenia, akhir pekan.
 
Nights in Old Ljubljana Town International Festival diselenggarakan Imago Slovenia di kawasan pusat kota Ljubljana, demikian pernyataan pejabat fungsi penerangan, sosial-budaya Kedutaan Indonesia di Wina, Wina Retnosari, Senin 29 Agustus 2016.
 
Toba World yang beranggotakan 12 personil tampil membawakan sekitar 12 lagu yang sebagian besar merupakan lagu-lagu tradisional Batak yang diaransemen ulang, di antaranya Suan, Attar DiDokkon, O Tano Batak.
 
Di awal penampilannya, Sianipar bercerita tentang kekayaan dan keunikan Indonesia yang memiliki keragaman etnik dan budaya. Batak adalah salah satunya. dia juga menjelaskan makna setiap lagu dan gerak yang dipertunjukkan duo vokalis Toba World, Louise dan Alsant.
 
Penampilan Toba World di Petkovskovo Nabreje dipadati penonton yang mengerumuni panggung selama lebih dari satu jam untuk menikmati musik Batak yang dinamis. Beberapa penonton menari diiringi hentakan khas alat musik taganing.
 
Duta Besar Indonesia untuk Austria dan Slovenia, Rachmat Budiman, juga hadir. Nights in Old Ljubljana Town International Festival merupakan salah satu festival seni budaya besar di Slovenia yang digelar pada musim panas.
 
Setiap tahunnya ratusan seniman lokal dan internasional berpartisipasi pada festival yang berlangsung selama tiga hari tersebut dan tampil di lokasi strategis di kawasan kota tua Slovenia, yang merupakan pusat daya tarik bagi wisatawan .
 
Di sela-sela pertunjukan, Sianipar juga mengajak warga Slovenia berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Danau Toba di Sumatera Utara.
 
Selain tampil dalam Nights in Old Ljubljana Town International Festival, Toba World juga tampil di kota Landeck, Austria, serta di Rumah Joglo di taman wisata bunga Arboretum, Slovenia.(R1/antara)
  BeritaTerkait
  • Tobatak Festival Kembali akan Digelar di Open Stage Tuk Tuk Siadong

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang melibatakan beberapa artis baik  dari Eropa maupun daerah dan akan mengutamakan musik/lagu Batak.  Pagelaran

  • SAMOSIR MUSIC INTERNATIONAL| 25 Agustus 2018 di Tuk Tuk Siadong-Samosir

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Event Samosir Music International tahun 2018 merupakan edisi yang ke-4, sejak awal dimulainya event ini, yaitu tahun 2014 dengan menghadirkan 90an musisi orkestra dari Austria ke

  • Keren, Lagu Batak Persembahan Musisi Mancanegara di Samosir Music International 2018

    12 bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak):Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8) malam, layak menjadi inspirasi bagi perhelatan musik lainnya. Sebab, event ini tidak hanya mempertahankan sisi budaya t

  • Grup Band asal Austria, Tasha Band Tampil di Samosir pada 27 Agustus 2016 Mendatang.

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Setelah sukses menggelar konser orkestra Hermann Delago di Tuktuk, Samosir pada 2014 lalu, kembali Henry Manik, pegiat budaya, pariwisata dan musik Batak yang kini berdomis

  • Zulkaidah Harahap dengan Opera Batak

    3 tahun lalu

    PelitaBatak.com : Hiburan pementasan yang menghiasi perjalanan sejarah bangso Batak, opera batak, kini nyaris tidak dipentaskan lagi. Masuknya media televisi dan jejaring sosial, mengalihkan perhatian warga Bangso Batak dan masyarakat modern pada umumnya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb