• Home
  • Artis
  • Samosir Music International Tobatak Festival 2017 Hadirkan Pemusik dan Penyanyi Eropa
Selasa, 11 April 2017 09:10:00

Samosir Music International Tobatak Festival 2017 Hadirkan Pemusik dan Penyanyi Eropa

BAGIKAN:
Ist
Henry Manik
Samosir(Pelita Batak): Pemusik dan penyanyi Eropa kembali mengisi acara Samosir Music International Tobatak Festival 2017 di Pulau Samosir, 12 Agustus 2017 mendatang. Event ini merupakan bagian dari event kalender tahunan oleh Pemkab Samosir Horas Samosir Fiesta, sebagaimana yang telah dilaunching baru-baru ini.
 
"Salah satu penyanyi dari Eropa yang sudah bisa dipastikan akan hadir dan sudah memulai persiapannya untuk tampildi Samosir adalah Nadine Beiler. Nadine Beiler adalah seorang penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria yang dikenal secara nasional," kata Henry kepada wartawan, Senin 10 April 2017.
 
Menurut Henry, Nadine merupakan penyanyi kelahiran tahun 1990-an ini memulai karier musiknya semenjak mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di sebuah televisi show di Austria pada Januari 2007, Starmania.
 
Dia merupakan salah satu kandidat yang paling muda saat itu, dengan usia 16 tahun dan berhasil memenangkan kompetisi.
 
Untuk rencana konser yang akan diadakan di Samosir pada 12 Agustus 2017 nanti, Nadine akan menyanyikan beberapa lagu Batak, di samping lagu-lagu dia sendiri dan akan menunjukkan kemampuan olah vokalnya di Pulau Samosir. 
 
"Saya sebagai orang Samosir, merasa sangat senang dan beruntung bisa mendapat kepercayaan darinya untuk bisa bekerja sama dan akan membawakan lagu-lagu Batak. Jika dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, hal ini sungguh besar dan tak ternilai," kata Henry.
 
Pagelaran konser musik di Samosir, Danau Toba dengan melibatkan artis dari Eropa, telah berlangsung sebanyak dua kali yaitu Agustus 2014 dan 2016. Dalam setiap pagelarannya di samping melibatkan musisi dan artis Batak, juga selalu melibatkan beberapa artis dan musisi dari Eropa. Mereka ini mendendangkan lagu-lagu Batak.
 
Sebagaimana salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah selalu mengutamakan musik dan lagu-lagu Batak. Kedua konser tersebut telah berhasil mendatangakan pengunjung yang sangat banyak, bahkan menurut masyarakat setempat, merupakan suatu pertunjukan yang paling ramai dikunjungi orang dari semua even yang sudah pernah diadakan di Samosir.
 
Tentu dengan hadirnya para pengunjung terutama dari luar Samosir, domestik bahkan mancanegara, telah membawa dampak yang  positif terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke Samosir dan otomatis telah berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat lokal.(kompas.com)
  BeritaTerkait
  • Samosir Music International Tobatak Festival 2017, Digelar 12 Agustus

    4 bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak) : Pagelaran konser musik di Samosir, Danau Toba dengan melibatkan artis dari Eropa, telah berlangsung sebanyak dua kali yaitu Agustus 2014 dan 2016. Dalam setiap pagelarann

  • Tobatak Festival Kembali akan Digelar di Open Stage Tuk Tuk Siadong

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang melibatakan beberapa artis baik  dari Eropa maupun daerah dan akan mengutamakan musik/lagu Batak.  Pagelaran

  • 27 Agustus di Open Stage Tuk Tuk Siadong Digelar Samosir Music International Austrian Batak Rock

    11 bulan lalu

    Austrian Batak Rock, merupakan suatu nama yang diciptakan untuk menggambarkan jenis pagelaran musik konser yang akan diadakan di Tuk Tuk Samosir, pada bulan Agustus ini. Secara tidak langsung penyebutan itu, telah mengesankan bahwa akan mendatangkan arti

  • Ini Kalender Kegiatan Pariwisata di Samosir dari Maret Hingga Desember 2017

    4 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Horas Samosir Fiesta 2017 diluncurkan di Jakarta. Ini adalah 10 event wisata seru yang akan meramaikan Samosir dari Maret sampai Desember.    Kepala Dinas P

  • Hore...Gondang Naposo, Ajang Cari Jodoh, akan Digelar 29-30 April 2017 di Samosir, Danau Toba

    2 bulan lalu

    Samosir(Pelita Batak): Festival Budaya Batak "Gondang Naposo" 2017 digelar di Samosir, Danau Toba, untuk mempromosikan dan mengembangkan sektor wisata di daerah ini. Ritual ajang mencari

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet