• Home
  • Artis
  • Penyanyi Legendaris Eddy Silitonga Meninggal Saat Jalani Proses Mengeluarkan Racun
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 25 Agustus 2016 07:12:00

Penyanyi Legendaris Eddy Silitonga Meninggal Saat Jalani Proses Mengeluarkan Racun

BAGIKAN:

Pelita Batak:

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia. Penyanyi legendaris Indonesia, Eddy Silitonga meninggal dunia pada 25 Agustus 2016 sekitar 00.05 WIB.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh salah satu anaknya yang bernama Marco. "Iya benar, Bapak meninggal dunia di RS Fatmawati Jakarta Selatan," ujar Marco saat dihubungi Bintang.com melalui sambungan telepon.

Menurut Marco, sang ayah meninggal usai menjalani proses pengeluaran racun melalui alat.

"Sebelumnya malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, ayah menjalani proses pengeluaran racun dengan menggunakan alat. Namun sekitar pukul 00.05 WIB, dinyatakan sudah tidak ada lagi," ujar Marco dengan suara lemah.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Sabtu mendatang.

"Di rumah duka sini (RS Fatmawati) saja selama tiga hari ke depan. Tidak dibawa ke rumah," ujar Marco lebih lanjut.

Jenazah Eddy Silitonga, menurut Marco akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, Eddy Silitonga sempat koma akibat stroke dan menjalani perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Eddy Silitonga dikenal sebagai seorang musisi senior yang mulai dikenal di era 70-an.

Dikabarkan sebelumnya, kesehatan Eddy Silitonga mulai membaik setelah sembilan hari dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Bahkan beliau mengajukan beberapa permintaan setelah sadar dari masa kritisnya.

Almarhum Eddy Silitonga sempat mengutarakan rasa jenuhnya, lantaran sudah cukup lama menginap di rumah sakit. Padahal Marco dan Mario menyambut kesembuhan sang ayah.

Salah satunya melanjutkan projek rekaman yang sempat tertunda. Apalagi keinginan itu sudah muncul sebelum almarhum Eddy Silitonga terkulai lemah di rumah sakit. Selamat jalan Eddy Silitonga dan semoga keluarganya yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (TAp)

Sumber : Bintang.com

  BeritaTerkait
  • Artis Batak Eddy Silitonga Telah Meninggal Dunia

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Blantika musik tanah air kembali berduka atas kepergian Eddy Silotonga, seorang penyanyi legendaris penuh talenta. Khabar duka meninggalnya Eddy datang dari Bernard Banjarna

  • Kabar Duka, Sastro Marbun Personil Trio Amsisi 2000 Hembuskan Nafas Terakhir

    3 tahun lalu

    Tanah Jawa (Pelita Batak):Hanya berselang beberapa hari setelah Eddy Silitonga meninggal, kini dunia musik Batak kembali dilanda duka. Sastro Marbun personil Trio Amsisi 2000 menghembuskan nafars terakhirnya, di Gereja HKBP Muara Mulia, Distrik XXIV, Tana

  • Twitter Indonesia Meluncurkan #BlueRoom Pertama di Asia Tenggara

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Twitter Indonesia, Kamis 4 Agustus 2016, meluncurkan #BlueRoom di Jakarta. #BlueRoom adalah sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-

  • Maju Balon Perseorangan, Tidak Dibenarkan Pindah ke Parpol

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dengan tegas, disamppaikan bahwa pasangan calon yang menyatakan maju jalur independen atau perseorangan, dan telah mengikuti tahapan awal nantinya, tidak dibenarkan kemudian menda

  • Hebat ! Festival Budaya Batak di Kalbar Dihadiri Ribuan Orang

    3 tahun lalu

    Kalbar (Pelita Batak) : Merantau jauh dari kampung halaman, bukan berarti harus terlepas dari akar budaya dan kebersamaan dengan kerabat. Hal itu tampaknya yang ingin dibuktikan ribuan orang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb