• Home
  • Artis
  • Iwan Fals Goes To Batak Tampil Memukau
Selasa, 23 Mei 2017 11:34:00

Iwan Fals Goes To Batak Tampil Memukau

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Donald Sihombing didampingi istri mangulosi Iwan Fals

Jakarta (Pelita Batak) :
Penyanyi kondang  Virgiawan Listianto yang terkenal dengan nama panggung  Iwan Fals tampil sangat memukau penggemarnya, khususnya masyarakat etnis Batak  dalam acara  bertajuk Exlusive Concert Iwan Fals Goes to Batak di gedung Balai Sarbini Jakarta, Sabtu (20/5) .Fans dan penggemarnya pun tak beranjak seolah enggan melewatkan tiap detik penampilan  Iwan Fals selama tiga jam non-stop. Dengan lagu-lagu baladanya Iwan Fals seolah menghipnotis penontonnya untuk terus berteriak mengikutinya bernyanyi.

Kolaborasi music  etnik Batak dengan music Pop Indonesia  membuat acara Exclusive Concert Iwan Fals  Goes To Batak menjadi lebih menarik. Perpaduan antara alat musik tagading, ogung, sarune dan sulim  yang  dimainkan oleh group  Gondang Batara Guru Junior membuat music Pop seperti drum, bas dan gitar  yang dimainkan oleh kru music Iwan Fals semakin menarik.

Iwan Fals yang terkenal dengan lagu-lagu baladanya mengawali penampilannya malam itu dengan lagu Bongkar dianjutkan dengan Pesawat Tempur, Buku , hingga Umar Bakri.Tak kurang dari dua puluh lagu ia bawakan malam itu. Suara khas dan penghayatan Iwan Fals pun seolah membius seribuan lebih penonton yang memadati tempat conser.

Suasana makin meriah kala Iwan Fals berbagi panggung dengan musisi Batak seperti Amigos Band, Lea Simanjuntak, Frans Sirait dan Style Voice. Secara bergantian para penyanyi Batak itu  tampil bersama Iwan Fals. Sai Anju ma au dan Inang dua diantara lagu Batak yang dinyanyikan Iwan Fals. Frans Sirait, penyanyi muda Batak berbakat yang berkesempatan tampil mengaku sangat bangga bisa  tampil bersama idolanya. “Sungguh sebuah kehormatan dapat tampil bersama musisi sekelas Iwan Fals. Ini menjadi motivasi bagi saya,ujar Frans sebelum memulai penampilannya.

Lea Simanjuntak, Amigos dan Style Voice juga mengaku bangga berkesempatan  tampil sepanggung dengan penyanyi besar seperti Iwan Fals. Kesempatan satu panggung dengan Iwan Fals memiliki kebanggaan tersendiri. Selain memiliki vocal yang khas, terkenal dan banyak fans, Iwan Fals juga seorang tokoh panutan.

Personil  trio Ambisi yang juga ketua Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) Andy Situmorang yang juga turut menyaksikan acara ini menyanjung  stamina dan penampilan Iwan Fal yang maksimal dan non-stop selama tiga jam. Ia pun mengapresiasi penyelenggara Heart Production dibawah pimpinan penyanyi senior Herty Sitorus yang membuka kesempatan artis penyanyi Batak satu panggung dengan Iwan Fals.

Sebagai ketua PARBI saya mengapresiasi Herty Sitorus yang memberi kesempatan bagi penyanyi Batak untuk tampil sepanggung dengan Iwan Fals. Semoga ini dapat memotivasi artis penyanyi Batak untuk terus berkarya,” jelas Andy.

Sebagai bentuk penghargaan dari warga Batak atas penampilannya, Iwan Fals pun memperoleh kenang-kenangan berupa Ulos yang disematkan tokoh masyarakat Batak Jakarta Donal Sihombing. Sebagai wujud kecintaannya terhadap alam, Iwan Fals menyerahkan sebatang bibit pohon kepada Donal Sihombing. “Saya menyerahkan bibit pohon ini kepada Bapak Donal sebagai symbol kecintaan kita kepada alam,” ujar Iwan. (R2)

  BeritaTerkait
  • Pemko Medan Ajak Masyarakat Karo Aktif Dukug Pembangunan

    tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh masyarakat Karo di Kota Medan untuk terlibat aktif dalam pembangunan . Eldin dan seluruh jajaran Pemko Medan minta didukung penuh dalam rangka menata ibu kota Provinsi Sumatera Urara ini agar m

  • PHR Medan Tampilkan Seni dan Tari 5 Etnis

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pertunjukan tari dan seni dari 5 etnis yang ada di Kota Medan mengisi panggung hiburan rakyat yang digelar Jalan Bukit Barisan Medan, Sabtu (19/11/2016) malam. Atraksi yang ditampilkan para penari maupun penyanyi dari kelima etnis ya

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Perempuan Terlihat Lebih Mempesona Kenakan Hijab

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengapresiasi audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017 yang berlangsung di Four Points Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (08/04/2017

  • Batik Medan Pukau Peserta Welcome Dinner Raker Muswil I APEKSI

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tim kesenian Pemko Medan tampil memukau di acara Welcome Dinner di Hotel Radisson Jalan Sudirman, Batam, Rabu (19/4/2017) malam. Dengan membawakan Tarian Zapin Ceracap, t

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online