• Home
  • Artis
  • Ini Lima Film Tom Hanks dengan Pendapatan Tertinggi
Selasa, 11 Oktober 2016 18:58:00

Ini Lima Film Tom Hanks dengan Pendapatan Tertinggi

BAGIKAN:
BookMyShow Indonesia
Grafis
Jakarta(Pelita Batak): Tom Hanks telah menjadi aktor dari generasi ke generasi. Nama aktor papan atas Hollywood tersebut begitu dikenal di kancah perfilman dunia. Bahkan di usianya yang telah menginjak 60 tahun, performa aktingnya justru semakin matang.
 
Di tahun 2016 ini Hanks telah merilis 2 film yaitu A Hollogram For The King dan Sully. Sebentar lagi ia pun akan segera merilis film ketiganya. Film berjudul Inferno dijadwalkan rilis di Indonesia pada 12 Oktober 2016, beberapa pekan lebih awal dibanding jadwal rilisnya di Amerika Serikat yaitu pada tanggal 28 Oktober 2016.
 
 Sepanjang perjalanan karirnya, Tom Hanks telah membintangi puluhan judul film. Memang tidak semua filmnya sukses besar, namun tidak ada yang film kacangan. Tom Hanks menjadi bukti bahwa jadi aktor hebat, bukan sekadar mengandalkan fisik,  ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Director BookMyShow Indonesia, Selasa 11 Oktober 2016. 
 
Berikut BookMyShow Indonesia sajikan 5 film Tom Hanks terlaris yang mampu mengumpulkan pendapatan tertinggi:
 
 
Toy Story 3 (2010)
Film ketiga Toy Story ini berhasil menjadi film terlaris di urutan pertama yang dibintangi Tom Hanks. Film animasi produksi Pixar tersebut rilis di tahun 2010 dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 5,4 triliun. Di film ini Hanks menyumbangkan suaranya untuk karakter utamanya yang bernama Woody, boneka koboi yang bijaksana.
 
 
Forrest Gump (1994)
Film yang dibintanginya di tahun 1994 ini membawa banyak keberuntungan bagi Tom Hanks. Film Forrest Gump membuat Hanks menyabet gelar sebagai Aktor Terbaik di ajang Academy Awards untuk kedua kalinya. Selain itu film ini juga resmi menjadi film terlaris Hanks dengan mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 4,2 triliun.
 
 
Toy Story 3 (1999)
Di peringkat ketiga kembali diisi oleh sekuel film Toy Story. Dengan budget produksi sebesar Rp 1 triliun, Toy Story 2 berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis sebesar Rp 3,2 triliun.
 
 
Cast Away (2000)
Film Cast Away begitu populer di masanya. Alur cerita yang sederhana dipadu dengan akting gemilang Tom Hanks membuat film ini menjadi film terlaris Hanks di sepanjang perjalanan karirnya. Menghabiskan budget produksi sebesar Rp 1,1 triliun, film hasil kolaborasi 20th Century Fox dan Dreamworks ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 3 triliun.
 
 
The Da Vinci Code (2006)
Film The Da Vinci Code menjadi film pertama Tom Hanks yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown. Perannya sebagai Robert Langdon, seorang profesor ikonologi dan simbologi mendapat apresiasi gemilang dengan raihan pendapatan sebesar Rp 2,8 triliun. Film produksi Columbia Pictures inipun menjadi film kelima terlaris Hanks dengan raihan pendapatan tertinggi.(R2) 
  BeritaTerkait
  • Lima Film Serangan Zombie Dengan Pendapatan Tertinggi

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Kehancuran dunia selalu menjadi tema menarik yang diangkat untuk film. Selain karena bencana alam, kepunahan manusia akibat zombie termasuk yang laris.   "

  • Ini Dia 10 Film Box Office Hollywood Kuartal 3 2016

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Tidak terasa tahun 2016 telah mendekati akhir kuartal ketiga. Serbuan film-film Hollywood semakin banyak berdatangan pada periode bulan Juli–September 2016 ini. Namun d

  • Ini Dia 5 Film Benedict Cumberbatch dengan Pendapatan Tertinggi

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Benedict Cumberbatch adalah salah satu aset berharga Hollywood. Performa aktor asal Inggris ini selalu dinantikan, apalagi dalam hitungan beberapa hari ke depan kita akan dim

  • Guardians of the Galaxy Vol. 2 Tayang, Ini Dia 10 Film Superhero Marvel Terlaris

    8 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kesuksesan film Guardians of the Galaxy yang rilis di tahun 2014 lalu membuat Marvel Studios memproduksi film keduanya yang berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 2. Film ini

  • Ini Dia 10 Film Indonesia Terlaris Selama Kuartal Kedua 2016

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Tidak bisa dipungkiri, kini industri film Indonesia mulai bergeliat. Hampir tiap bulan selalu ada film Indonesia yang sukses menyedot perhatian jutaan penonton. "Di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online