• Home
  • Artis
  • Anak Medan, 'Percaya Aku' Single Perdana Chintya Gabriella Panggabean Trending di Youtube
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 20 Juli 2019 12:50:00

Anak Medan, 'Percaya Aku' Single Perdana Chintya Gabriella Panggabean Trending di Youtube

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Screen Shoot video clip "Percaya Aku"
Medan (Pelita Batak):
Berawal dari kegemarannya ke dunia musik, seorang dara asal Medan mampu menarik perhatian musisi ternama, Anji, dan siap menjadi produser untuk single pertama mahasiswi Politeknik Negeri Medan ini. Kini, singel perdana "Percaya Aku" telah masuk trending di chanel youtube.

Bukan sedikit lagu yang telah berhasil di cover Chintya, namun selama ini hanya diupload di akun media sosial miliknya. Sang produser yang juga musisi handal, Anji melirik kemampuan gadis kelahiran Medan 19 Maret 1999 itu.

Bersama manajemen, single perdana ini sudah resmi di rilis pada Jumat (19/7/2019), di Jakarta. Lewat single itu, Chintya menegaskan kesiapannya hadir menjadi pembeda untuk industri musik Indonesia.



"Sebenarnya tidak menyangka bisa merilis single ini. Awalnya cuma iseng-iseng nyanyi. Terus diupload di youtube sepupu. Kemudian 2015 mulai cover-cover lagu. Tag penyanyinya. Rupanya direspons," ujar Chintya.

Anji sendiri merespon Chintya 2017 lalu. Kala itu ia mengajak kerja sama. Tapi karena Chintya berada di Medan, kerja sama itu terhenti. "Mungkin dikira aku di Jakarta. Tapi sewaktu Anji ke Medan. Kita ketemu dan dia mau buatkan single untuk aku," kata cewek Batak berparas cantik itu.

Jebolan SMA St Thomas 1 Medan yang buta sama sekali dunia rekaman, langsung menyambut baik kerja sama tersebut. Hingga akhirnya sepakat merilis albumnya di 19 Juli 2019. Dia pun berharap masyarakat bisa menerima dan menikmati lagunya.

Gadis yang pernah ikut dalam ajang pencarian bakat ini mengatakan bahwa singel "Percaya Aku" adalah sebuah statement, bahwa cemburu dan curiga itu wajar namun ada batasnya.

Seperti kata yang terdapat di lirik pertama "wajar curiga", kata wajar disitu menyatakan bahwa curiga itu boleh, curiga itu nggak dilarang, asal nggak berlebihan dan nggak wajar. Karena pasti bakal ngasih dampak yang besar di suatu hubungan salah satunya jadi tertekan. "Makanya harus Percaya Aku," ungkap Chintya menjelaskan tentang lagunya.

Lagu yang diakuinya sesuai dengan pengalaman pribadinya ini juga memang sering sekali dialami oleh orang lain, terutama pasangan muda masa kini, yang sangat mudah cemburu, mudah curiga dan marah. Namun bagaimana cara kita meyakinkan dan mempertahankan sebuah hubungan.

Selain Anji, ada Arie Reinaldy, seorang arranger yang tak diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah aransemen. Bukan hanya dari sisi lagu dan musik saja. Urusan video klip, ia mempercayakannya pada Alffu Rev, seorang musisi, content creator dan juga cinematographer muda berbakat.

Semua itu tak lain adalah untuk memberikan yang terbaik di single perdananya, dengan harapan lagu ini bisa dicerna, diterima dengan baik dan mampu mewakili perasaan bagi yang mengalaminya.(TAp|Mb)

  BeritaTerkait
  • Naposo PSSAB Wilayah Sumut Rayakan Natal Bersama Orangtua di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boru (NPSSA) Wilayah Sumatera Utara bersama orangtua (natua-tua) merayakan natal bersama Minggu 11 Desember 2016 di Convention Hall Hotel Danau Toba,

  • Olivia Panggabean Siap Bersaing di Ajang Miss Indonesia

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Adalah Friska Olivia Panggabean, 18 tahun, beruntung mewakili Sumatera Utara untuk tahun 2017. Dia lolos dari ratusan peserta untuk mengikuti ajang Putri Indonesia di Jak

  • Tim LPPD Medan Hibur Warga di Natal PWI Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Juara 1 Vokal Solo Anak Usia 10-13 Tahun di Pesparawi Sumut Geisha Patricia Sihotang dan juara 2 paduan suara campuran dewasa yang merupakan kontingen dari Lembaga Pengemabangan

  • Novita Dewi Hibur Christmas Season XIII 2017 Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Christmas Season XIII tahun 2017 di Jalan Dr GM Panggabean, persisnya depan Stadion Teladan Medan, Minggu (17/12) malam. Kegiata

  • Deklarasi Parsadaan Pomparan Raja Lontung, Mangihut Sinaga SH MH Didaulat Ketua Umum Formateur

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menjadi tonggak sejarah bagi Pomparan Raja Lontung yang akrab disebut 'Si Sia Sada Ina', keturunannya kini bersatu hati untuk membentuk sebuah wadah silaturahmi yang ber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb