Sabtu, 17 Desember 2016 14:21:00

Mardiaz Kusin di Mata Warga Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi beserta seluruh jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto yang selama ini telah mendharmabaktikan dedikasi, tenaga dan pikirannya selama menjadi Kapolrestabes Medan.

Apalagi dalam menjalankan tugasnya selama ini sebagai salah satu komponen utama ketertiban dan keamanan, Eldin menilai Mardiaz tanpa kenal lelah dan dikenal selalu memberikan yang terbaik dalam tugas. Dikatakan Eldin, Mardiaz merupakan sosok yang sangat terbuka, komunikatif dan mengayomi bagi masyarakat Kota Medan.

Selain itu tambah Wali Kota, sosok Mardiaz merupakan salah satu tokoh sentral atas efektifnya fungsi-fungsi koordinasi yang berjalan dalam Forum koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan selama ini.  Koordinasi dan komunikasi yang begitu harmonis di lingkungan FKPD, dinilai Eldin sangat membantu memperkuat leadership dan manajemen pembangunan kota yang berjalan.

"Pak Mardiaz adalah tokoh yang sangat humanis, sosok dengan kepribadian low profile, ramah dan santun. Selain itu saya kitra Pak Mardiaz juga merupakan salah seorang figur Polri intelektual, sederhana dan seorang sahabat yang menyenangkan. Terima aksih atas pengabdian yang selama ini diberikan untuk Kota Medan,” kata Wali Kota ketika menghadiri acara OPisah Sambut Kapolrestabes Medan di Aston City Hall, kamis (15/12).

Atas dasar itulah Eldin atas nama segenap jajaran Pemko Medan menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Pol Mardiaz Kusin. Dia yakin dan optimis, Mardiaz mampu menjalankan tugas di tempat yang baru dengan baik dan meraih prestasi seperti selama menjalankan tugas sebagai Kapolrestabes Medan.

Selanjutnya Wali Kota menyampaikan selamat bertugas kepada Kombes Pol Sandi Nugroho sebagai Kapolrestabes Medan. “Kami merasa bergembira, sebab pengganti estafet kepemimpinan Pak Mardiaz, juga merupakan figure Polri yang telah sangat teruji. Oleh karenanya kita yakin di bawah kepemimpinan Bapak Kombes Pol Sandi Nugroho, keamanan dan ketertiban di Kota Medan akan menjadi semakin baik.

Di kesempatan itu mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan ini, juga tak lupa menyampaikan harapannya agar sinergitas dan kemitraan antara Pemko Medan dengan TNI, Polri, Kejari serta unsur FKPD lainnya yang selama ini telah terjalin dnegan baik, akan semakin solid dan harmonis di masa mendatang.        

Sementara itu Kombes Pol Mardiaz Kusin didampingi istri dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama dirinya menjalankan tugas sebagai Kapolrestabes Medan. Selanjutnya, dia juga tak lupa menyampaikan permintaan maaf apabila ada kesalahan dalam menjalankan tugas selama ini.

“Atas kesalahan yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja, saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya. Di samping itu saya juga minta doa dan dukungan semua agar  mampu menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. Terima kasih atas dukungan yang diberikans elama ini,” ujar Mardiaz.

Acara pisah sambut ini semakin spesial lagi, sebab bertepatan dengan Hari Ulang Tahun  Mardiaz yang ke-45. Seremoni sederhana pun digelar dengan dilakukan pemotongan kue tar disaksikan istri, keluarga dan orang tua beserta Wali kota dan unsur FKPD  yang menghadiri acara pisah sambut tersebut.

Selain Wali kota, pisah sambut ini turut dihadiri Wakil Wali kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, anggota DPR RI, H Asrul Azwarm anggota DPD RI, parlindungan Purba, kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Andi Loedianto, Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Pol Sandi Nugroho SIK MHum, Bupati Deliserdang, H Ansari Tambunan, Kajari Medan, Olopan nainggolan SH MH, Ketua PN Medan, DR Herdi Agusten SH MHum, dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan, mantan Gubsu, H Syamsul Arifin, mantan Wali kota Medan, Drs H Abdillah Ak MBA, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengurus partai politik  serta keluarga besar Polrestabes Medan. (TAp)

  BeritaTerkait
  • AKBP Mahedi Surianda Harapkan Media 'Sejukkan' Medan

    2 tahun lalu

    Waka Polresta Medan AKBP Mahedi Surianda,SH,SIK menyampaikan harapannya agar konusifitas di ibu kota Provinsi Sumut ini semakin meningkat dibutuhkan peran media. Pemberitaan yang 'menyejukkan'

  • 4 November, Gubernur Sumut Harapkan Demo Berjalan Damai

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berharap rencana aksi demo besar-besaran ormas Islam pada Jumat, 4 Nopember 2016 untuk menyampaikan aspirasi di sejumlah kota di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Utara dihimba

  • Tewas! Polisi Tembak Pelaku Begal di Medan

    2 tahun lalu

    Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat (baru) hasil kejahatan, 1 unit sepeda motor yang digunakan sebagai melakukan kejahatan dan lainnya.

  • DORR! Perampok dan Pembunuh Monang Ditembak Polisi

    2 tahun lalu

    Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas pada bagian kaki kanannya, karena saat diamankan melakukan perlawanan.

  • Orang Ini yang Bunuh Bayi Tak Berdosa Itu

    2 tahun lalu

    "Pelaku kita amankan di salah satu rumah warga di kawasan Tanjung Mulia,"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet