KSP Makmur Mandiri
Senin, 28 Mei 2018 22:21:00

5 Hal Yang Bikin Mama Kamu Bahagia

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ibu adalah orang tua perempuan seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Umumnya, ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, dan panggilan ibu dapat diberikan untuk perempuan yang bukan orang tua kandung (biologis) dari seseorang yang mengisi peranan ini.

Bunda, mama adalah sebutan lain dari ibu ini merupakan hal yang lazim di Indonesia, Mama merupakan sosok yang mulia yang mengorbankan hidup bagi anak-anaknya sebagian orang mengangap mama adalah malaikat tak bersayap yang dikirim Tuhan, Pengorbanan nya yang besar bagi setiap anaknya, ia rela bangun subuh hanya untuk mempersiapkan kamu ke sekolah merapikan rumah serta mempersiapkan segala sesuatu nya untuk mu, Namun pernakah kamu membuatnya bahgia dengan hal sederhana yang kamu lakukan untuknya?

Berikut tips sederhana yang bisa  kamu lakukan:

1. Jika kamu adalah anak rantau yang yang jauh dari orang tua kamu harus sering sering Tanya kabar orang tua kamu contohnya: "Mama apa kabar" Mama sehat? Mama udah makan? ini merupakan hal sederhana yang bisa kamu lakukan, meskipun awalnya mungkin kamu ragu karna kamu gak pernah bilang ini, yakinlah pasti mama kamu bahagia ketika kamu ucapkan ini. 

2. Kamu harus ingat hari ulang tahun mama kamu. Kamu juga harus ucapin ulang tahun buat mama kamu sebagai wujud anak yang berbakti yakan ? meskipun kamu gak kasih kejutan. Setidaknya ucapan dan doa sudah mewakili, yang pasti ini membuat orang tua kamu merasa bahagia.

3. Kamu peduli ketika dia sakit. Hal ini sangatlah penting kamu juga harus perhatian sama, orang tua kamu, ketika dia jatuh sakit kamu harus bisa gantikan peran mama dirumah mulai beres rumah hingga membantu adik-adik mu mengerjakan Tugasnya, jangan lupa kamu harus beri semangat supaya mama kamu lekas sembuh. Mama mu pasti bangga melihat mu yang mulai dewasa.

4. Kamu bisa jadikan mama seperti teman. Kamu bisa cerita kan setiap masalah yang kamu hadapi, kesulitan yang gak bisa kamu tangani sendiri meskipun  dia telah lelah bekerja seharian penuh, yakinlah mama mu pasti mendengarkan setiap maslaha mu. karna kamu adalah darah daging nya. dengan kamu bercerita dan curhat mama kamu pasti bahagia.

5. Kamu bisa hadiahkan mama mu juga dengan prestasi kecil yang kamu dapat di sekolah atau dimana pun dengan prestasi yang kamu buat pasti mama mu akan bangga. kamu rajin belajar dan enggak buat ulah saja mama mu abahagia apalagi kamu berprestasi?

Bisakah kamu membuat orang tua mu bahagia?  jadilah Anak yang baik dan berbakti kepada orang tua. sudakah kamu membuat mama mu bahagia hari ini ? (Hazeline Vera Purba)
  BeritaTerkait
  • "Kugenggam Asa dan Cita Bersama Cintamu Ibu"

    5 bulan lalu

    AKU terlahir dari seorang wanita mulia bernama ibu.Seorang wanita yang kukenal sebagai sosok yang kuat, sabar dan tabah. Wanita yang kuanggap sebagai pahlawan hidupku.Aku terlahir dari keluarga besar

  • Luhut: Jangan Uji Nasionalisme Saya!

    9 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga kerja yang memiliki skill khusus di beberapa sektor. Oleh se

  • Disematkan Blangkon, Hiou Dan Ulos, Djarot Sebut Ini Cerminan Persaudaraan

    9 bulan lalu

    Simalungun (Pelita Batak) :Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat tidak bisa menyimpan rasa senang dan bahagia setelah menerima blangkon, hiou (kain adat Simalungun) dan ulos se

  • Duh, Bikin Iri. Diiringi Nyanyian Bams, Romantisnya Sihar Bersama Istri

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Keromantisan Sihar Sitorus bersama sang istri, Patricia Siahaan terjalin saat keduanya menyaksikan performa penyanyi solo, Bams, di salah satu kafe di Jalan Kapten Pattimura, Meda

  • Salahkah Ahok Dalam Kasus Surat Al Maidah 51

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Kisruh yang menggelayut penduduk DKI Jakarta jelang Pilkada, terlebih dengan munculnya kasus dugaan penghinaan terhadap ayat suci Alquran yang dituduhkan kepada calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb