• Home
  • Agama
  • Zikir Akbar Bank Sumut Bersama Ustadz Arifin Ilham: Pembangunan Fisik Mesti Dibarengi Pembangunan Rohani
Senin, 30 Januari 2017 06:24:00

Zikir Akbar Bank Sumut Bersama Ustadz Arifin Ilham: Pembangunan Fisik Mesti Dibarengi Pembangunan Rohani

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi beserta dewan komisaris dan direksi PT Bank Sumut berbaur bersama 3.500 jamaah menghadiri Zikir Akbar di pelataran halaman Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (29/01/2017).

Acara diisi dengan tausyiah Ustadz Arifin Ilham juga digelar dalam rangka syukuran atas pencapaian kinerja PT Bank Sumut dan unit Syariah yang sudah memasuki usia 12 tahun. Ribuan jamaah dari Kota Medan, Binjai, Langkat dan Deliserdang larut dalam doa dan zikir. Bahkan tidak sedikit dari jamaah menangis, mengucurkan air mata dalam lantunan doa dipandu Ustadz Arifin Ilham.

Gubsu HT Erry Nuradi menyambut baik kegiatan zikir akbar PT Bank Sumut. "Saya rasa kegiatan seperti ini penting dan perlu sering dilaksanakan Bank Sumut, jangan setahun sekali saja. Kalau bisa rutin, tiga bulan sekali. Karena, lanjutnya, pembangunan, bukan hanya pembangunan yang bersifat fisik saja, namun juga pembangunan sumberdaya manusia termasuk pembangunan rohaniah keagamaan juga dilaksanakan," sebut Erry.

Gubsu Erry juga menyebutkan kegiatan zikir yang dilaksanakan Bank Sumut sangat baik untuk mengingatkan bahwa kehidupan kita di dunia tidak lama. "Jabatan yang diemban hari ini juga tidak kekal. Kita harus mengingat kematian," ucap Erry.

Erry menyinggung pencapaian tertinggi PT Bank Sumut yang sejak pertama kali Bank Sumut berdiri, baru pada tahun 2016 ini Bank Sumut mendapatkan keuntungan terbesar. "Kami sampaikan kepada seluruh jajaran direksi dan staf untuk tidak berpuas diri. Karena masih banyak yang harus dikerjakan," harap Erry.

Dari 34 bank pembangunan daerah di Indonesia, Bank Sumut termasuk dalam lima besar. Berdasarkan catatan, Bank Sumut pernah masuk tiga besar, namun juga pernah melorot posisinya di luar lima besar. Melalui RUPS, sebagai pemegang saham pengendali, Gubenur Erry sudah memerintahkan agar Bank Sumut memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas pelayanan. "Memang cabang pembantu  Bank Sumut sudah ada di semua kabuaten/kota, namun Sumut ini luas sekali, masih perlu peningkatan pelayanan," pinta Erry.

Gubsu Erry meminta jajaran pimpinan dan karyawan PT Bank Sumut tetap kompak, bahu membahu agar Bank Sumut bias menjadi kebanggaan bagi 14 juta masyarakat Sumut. “Tetap bekerjasama, tetap kompak, karena dengan kekompakan bisa membangun Bank Sumut dan Sumut bisa lebih baik lagi,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, PT Bank Sumut memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan 100 kaum duafa yang diserahkan oleh Gubsu H T Erry Nuradi.

Hadir Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasuton, Komisaris Utama PT. Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan, Komisaris Independen Brata Kesuma dan Komisaris Hendra Arbie, Direktur Utama Edie Rizliyanto, dan jajaran direksi lainnya.

Sementara, Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto menjelaskan kinerja bisnis Bank Sumut tahun 2016 yang menggembirakan dan meminta dukungaan nasabah serta masyarakat Sumut untuk memisahkan unit Syariah PT Bank Sumut menjadi Bank Syariah tersendiri yang direncanakan pada tahun 2018.

Sedangkan Ustadz Arifin Ilham dalam tausyiahnya menngingatkan bahwa setiap jiwa memilki jadwal ajal, kitab kematian masing-masing. “Inilah yang membuat hamba beriman harus berdisiplin melaksanakan ibadah dan zikir mengingat Allah,” katanya.

Arifin llham juga menghimbau agar setiap muslim dalam posisi apapun dimanapun dan kapanpun senantiasa berzikir, mengingat Allah. Zikir tidak mengingat waktu tempat dan keadaan.(TAp)

  BeritaTerkait
  • HUT ke-56, Bank Sumut Santuni 156 Anak Yatim

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Seiring dengan semakin pesatnya pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, tentu harus dimbangi dengan peningkatan kualitas keimanan masyarakatnya.Oleh karenanya, Gubernur Sumat

  • Keuletan dan Kekompakan Masyarakat Minang

    tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengaku salut dan bangga pada etnis Minang. Selain ulet berusaha, masyarakat Minang juga kompak.

  • Menteri Eko Sebut Desa Harus Fokus Komoditi Tertentu

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo menyebutkan setiap desa harus fokus pada komoditi tertentu dengan membuat model gerakan One Village One Product.

  • Ini Jawaban Tengku Erry di Mata Najwa On Stage

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menjawab tegas atas pertanyaan yang dilontarkan Najwa Shihab dan Zainal Arifin Mokhtar di acara Mata Najwa on Stage M

  • Heboh, Kuis Dadakan Berhadiah Menarik

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Selain menyerahkan bantuan kepada 12 Masjid dan Sekolah Islam, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi membuat heboh warga Medan Amplas dengan menggelar kuis dadakan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online