• Home
  • Agama
  • Wali Kota Safari Ramadhan di Masjid Ar Raudah
Rabu, 07 Juni 2017 21:20:00

Wali Kota Safari Ramadhan di Masjid Ar Raudah

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Safari Ramadhan bersama unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan di Masjid Ar Raudah Jalan Persatuan, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (6/6). Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama warga Kelurahan Helvetia Timur.

Selain tausiah, Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin Wali Kota setiap bulan puasa tiba diisi dengan sejumlah kegiatan. Selain tausiah, juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan untuk kemakmuran masjid, buka puasa bersama serta Shalat Maghrib bersama yang ditutup dengan makan malam bersama.

"Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini, kita dapat membangun jembatan hati, sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Dengan kebersamaan yang  dirajut ini, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya, termasuk membangun Kecamatan Medan Helvetia ini," kata Wali Kota.

Selain itu, jelas Wali Kota, melalui Safari Ramadhan, dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan dapat lebih leluasa berbagi informasi pembangunan baik dari Pemko Medan kepada warga, begitu juga sebaliknya. Apalagi saat ibi bilangnya, banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunan.

"Selain Safari Ramadhan ini, Pemko Medan  juga membuka akses melalui Rembuk Warga yang nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat hingga ke lini kelurahan  dan lingkungan," ungkapnya.

Selanjutnya mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu mengajak warga Kecamatan Medan Helvetia untuk terus memelihara kerukunan antar umat beragama. Kemudian selalu  menjaga ketentraman dan ketertiban di Kota Medan, serta senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu Wali Kota juga berharap menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momen untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi semua dalam mendukung pembangunan di Kota Medan. Artinya, semua elemen masyarakat untuk turut menjaga kebersihan  dan kelestarian lingkungan, memenuhi kewajiban perpajakan serta secara terus partisipatif mendukung pembangunan prasarana dan sarana lingkungan.

Dalam Safari Ramadhan di hari kesebelas Bulan Ramadhan tersebut, Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk  untuk kemakmuran Masjid Ar Raudah. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di wilayah tersebut.

Sementara itu Ketua Pembina Masjid Ar Raudhah, Letkol Purn TNI Wariso mengungkapkan,  Masjid  Ar Raudah dibangun tahun 2003, dalam keadaan yang sangat sederhana dengan hanya beratapkan seng. Namun berjalan dengan waktu, pembangunan terus dilaksanakan, termasuk pembangunan kubah dan lantai masjid.

"Alhamdulillah,  berkat  pembangunan yang dilakukan, jamaah susah dapat melaksanakan Shalat Tarawih di malam pertama bulan Ramadhan  1438 H," ujar Wariso.

Sedangkan Al Ustadz  Drs Sofyan Saha dalam tausiahnya yang juga turut dihadiri  Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho SIK SH Mhum, Ketua  Pembina Masjid Ar Raudhah,  Letkol Purn  TNI Wariso, Ketua BKM Masjid Ar Raudhah, Rudianto,  pimpinan  SKPD, jajaran kecamatan Medan Helvetia, tokoh agama serta tokoh masyarakat, Sofyan  mengungkapkan Ramadhan  merupakan yang penuh berkah bagi seluruh umat, khususnya umat Islam.

Kemudian Sofyan mengajak seluruh yang hadir agar meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan, sebab Allah SWT akan melipatgandakan pahalanya.  "Salah satu ibadah yang dapat kita lakukan adalah dengan menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin," jelas Sofyan. (H|TAp)

 
  BeritaTerkait
  • Wawako Ir Akhyar Nasution Ajak Warga Medan Tuntungan Tunaikan Zakat

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution Msi melakukan Safari Ramadhan di Masjid Taqwa, Jalan bunga melati, Kelurahan Kemenangan Tani, Medan Tuntungan, Senin (12/6/2017). Selain&

  • Silaturahmi Bersama Ala Jamaah Masjid Al Ikhlas Padang Sidempuan

    6 bulan lalu

    Padangsidempuan (Pelita Batak) :Usai menghadiri tabligh akbar, dzikir dan doa bersama Opick dan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersil

  • Safari Ramadhan Gubernur di Medan Labuhan

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriah di Kota Medan tepatnya di Masjid Assaadah Lingkungan I Kelurahan Martubung Keca

  • Bangun Ukhuwah Islamiyah Melalui Safari Ramadhan

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat beserta para ulama dalam Safari Ramadhan 1438 H di Masjid As Sa'adah di Lingkungan I

  • Senyum Bersama Masyarakat dan Kader PDI Perjuangan

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online