• Home
  • Agama
  • Sekda Humbahas Terima Rombongan Panitia Sidang Raya UEM
Selasa, 19 September 2017 18:03:00

Sekda Humbahas Terima Rombongan Panitia Sidang Raya UEM

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Audiensi VEM ke Sekda Humbahas
Laporan Abed Ritonga, Wartawan Pelita Batak

Doloksanggul(Pelita Batak): Persekutuan Gereja Sedunia yang ada di empat benua dan tergabung dalam United Evangelical Mission (UEM) beraudiensi ke Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas). Tim yang beradiensi di antaranya Bishop GKPI, Sekjen HKI, Sekjen GKPS dan Sekjen GKPI.

Kedatangan rombongan tim UEM tersebut diterima oleh Sekda Saul Situmorang di Rumah Dinas Sekda komplek perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul, Senin 18 September 2017. Suasana pertemuan terlihat sangat akrab.

Dalam pertemuan tersebut, Bishop GKPI selaku ketua tim rombongan UEM Pdt Oloan Pasaribu mengungkapkan bahwa 21-27 September 2018 mendatang pihaknya akan melaksanakan sidang raya di Parapat.

Dia juga menjelaskan bahwa, Gereja yang tergabung dalam UEM itu terdiri dari 36 organisasi Gereja dan Badan yang ada di empat benua, yakni Benua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika.

"UEM adalah sebuah organisasi yang terdiri dari 36 gereja dan badan yang ada di 4 benua," terangnya.

Pdt Oloan juga menjelaskan bahwa momen sidang raya nanti, akan dimanfaatkan untuk promosi daerah wisata Danau Toba. Untuk mendukung kegiatan sidang raya tersebut pihaknya juga berharap dukungan dari 7 (tujuh) Kabupaten yang ada di sekitaran Danau Toba.

"Sidang Raya UEM ini rencananya dilaksanakan di Parapat September 2018 mendatang dan sidang raya nanti akan dimanfaatkan untuk promosi wisata Danau Toba," ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Sekda Humbahas, Saul Situmorang mengapresiasi kehadiran Pimpinan UEM tersebut.

Pihaknya juga secara terang-terangan mengaku sangat mendukung kegiatan kegiatan pembangunan kerohanian di daerah itu.

Terkait permohonan bantuan yang diharapkan pihak UEM, Saul mengungkapkan akan membicarakannya dengan Bupati Humbahas selaku pimpinan Daerah.

"Untuk pelaksanaan sidang raya nanti, pada intinya pemerintah siap mendukung, dan nanti hal ini akan kembali kami bicarakan bersama pimpinan,* ujarnya.(AR)
  BeritaTerkait
  • Panitia Lomba Antar Desa di Pinggiran Danau Toba Audiensi dengan Bupati Humbahas

    12 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) : Penasehat Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Dr RE Nainggolan MM memimpin rombongan Panitia Lomba Kebersihan, Kerapian dan Keindahan Antardesa di pinggiran

  • Enggartiasto Lukita Tinjau Persiapan Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    11 bulan lalu

    DOLOKSANGGUL (Pelita Batak) :Intensitas kesibukan dan sejumlah persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan acara perayaan natal nasional 2016 di Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam memperingati kelahiran sang juru selamat, Yesus

  • Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora : 'Dang Ala Ni Hagogo On Ki'

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Usai peresmian dan pengucapan sumpah janji di paripurna istimewa DPRD Sumut, Aduhot Simamora menggelar syukuran di kediamannya di kawasan Medan Johor, Kamis (9/2/2017). Ker

  • Warga Medan Timur Tingkatkan Partisipasi Dukung Program Pembangunan

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak  seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya  warga Kecamatan Medan Timur untuk memperkuat komitmen dan terus meningka

  • Ini Moment Sahur Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat Asahan

    6 bulan lalu

    Asahan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi saat santap sahur bersama ulama dan masyarakat Kabupaten Asahan di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (10/06/201

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online