• Home
  • Agama
  • Sabtu, Jemaah Haji Asal Tapsel Tiba Di Tanah Air
Jumat, 22 September 2017 12:51:00

Sabtu, Jemaah Haji Asal Tapsel Tiba Di Tanah Air

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Jamaah haji

Tapsel (Pelita Batak) : Rombongan Haji asal Kabupaten Tapanuli Selatan  dijadwalkan akan tiba di tanah air melalui bandara Kuala namu Medan, Sabtu 23 September 2017 sekitar pukul 13.30 Wib.

Rombongan selanjutnya akan menuju asrama haji untuk menjalani proses pemberangkatan menuju Tapsel pada sore harinya sehingga Minggu 24 September 2017 sekitar waktu subuh, 165 haji tersebut telah tiba di Tapsel.

"Rombongan haji kita yang akan tiba hanya 165 orang, karena dua orang telah meninggal di tanah suci," ujar Kabag Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Tapsel Solihuddin Harahap, Rabu 20 September 2017.

Rombongan haji Tapsel tersebut setibanya di Bandara Kualanamu, sesuai rencana akan langsung berangkat menuju Tapsel. "Tidak ada menginap di Medan lagi," katanya.

Terkait berkurangnya rombongan dari 167 menjadi 165 orang, Solih menjelaskan, dua orang haji asal Tapsel telah meninggal dan dimakamkan di tanah suci yaitu atas nama Masnah Gading Ritonga (56) dengan alamat Desa Sigolang Kecamatan Aek Bilah yang meninggal pada Jumat 8 September pukul 18.00 waktu Arab Saudi.

Kemudian, pada Rabu 30 Agustus 2017 lalu, pukul 22.30 waktu Arab Saudi, juga telah meninggal jamaah haji asal Tapsel atas nama Rahma Siregar (66) asal Desa Aek Kapur, Kecamatan Angkola Selatan. (Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Jemaah Calhaj Tapsel Diberangkatkan Dari Sipirok

    4 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Sebanyak 167 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat 11 Agustus 2017 malam dari Masjid Al-Munawir, Sipirok berangkat menuju Asrama Haji Medan untuk selanjutnya

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • Eldin Harapkan Calhaj Lebih Mandiri

    tahun lalu

    Wali Kota Medan, Dras H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Manasik Akbar di Asrama Haji Jalan A.H Nasution Medan, Selasa (2/8/2016). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para calon jemaah haji (calhaj) dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci na

  • Akhyar Berangkatkan 1.854 Calhaj Asal Kota Medan

    tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution melepas keberangkatkan 1,854 calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Medan di Hotel Emerald Garden, Rabu (10/8/2016). Pelepasan keberangkatan ini ditandai dengan penepungtawaran sekaligus memberikan ucapan selamat ke

  • Eldin : Tetap Jaga Kekompakan

    tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melepas keberangkan calon jemaah haji (calhaj) Kota Medan yang tergabung dalam kelompok terbang (kolter) IX dari Asrama Haji Jalan AH nasution Medan, Jumat (11/8). Untuk meraih predikat haji mabrur, para dhuyufu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online