• Home
  • Agama
  • Peringati 1 Muharram, Bupati Tapsel Minta Masyarakat Jaga Kebersamaan
Kamis, 21 September 2017 15:02:00

Peringati 1 Muharram, Bupati Tapsel Minta Masyarakat Jaga Kebersamaan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Perayaan Tahun Baru Islam di Tapsel

Tapsel (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH mengimbau warganya untuk tetap menjaga dan bahkan meningkatkan kebersamaan antara sesama.

Seruan itu disampaikan nya pada acara penyambutan malam Tahun baru Islam 1439 Hijriyah Tahun 2017 (1 Muharram di Kecamatan Arse, Rabu 20 September 2017.

Bupati menyadari kurun waktu 20-30 Tahun belakangan ini, berbagai daerah kebanyakan tidak mengetahui tentang tahun baru Islam, padahal menurutnya 1 Muharram itu cukup penting sebagai memeringati  tahun hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Kota Madinah.

"Mari kita maknai Tahun Baru Islam ini sebagai moment instropeksi diri sudah sejauh mana kita melakoni kehidupan yang kita jalani agar (hijrah) lebih baik lagi," ujarnya.

Khusus kepada ummat Muslim di Kecamatan Arse dan umumnya KabupatenTapanuli Selatan, Bupati mengajak untuk tetap menjaga keharmonisan, kekompakan serta menghargai antar sesama dalam rangka percepatan pembangunan.

"Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan dalam menggapai kehidupan untuk mewujudkan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera," tukasnya sejalan tema diusung 'Melalui 1 Muharram Mari Kita Tingkatkan Semangat Keagamaan Untuk Menciptakan Sumber Daya Manusia Pembangun Yang Unggul Berimtaq Sehat Cerdas dan Sejahtera'.

Bupati juga mengapresiasi masyarakat Arse  yang menggelar kemeriahan pawai obor akbar oleh seribuan peserta dari kalangan pelajar, BKMT, PKK dari Kecamatan hingga Desa Keluarahan di daerah itu.

Peringatan 1 Muharram itu juga diisi dengan acara pengukuhan pemuda pemudi muslim desa se-Kecamatan Arse, pemberian hadiah lomba sarhil Quran (anak-anak dan remaja) dan lomba mengurus jenazah tingkat remaja.

Pada kesempatan itu Bupati Syahrul juga menyerahkan santunan kepada 20 fakir miskin dari  Baznas Tapsel,  tambah santunan kepada 30 anak yatim dari panitia, dan Tausiyah seputar 1 Muharram  oleh Ketua MUI Tapsel KH. Ahmad Ghozali Siregar.

Hadir dalam acara itu, Sekda Tapanuli Selatan Drs Parulian Nasution MM Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj. Syaufia Lina Syahrul, BKMT, Ka.KUA Arse, Para Pejabat lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan bersama rombongan. (Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Bermarga Hasibuan, Erry Harapkan Negeri Berbilang Kaum Makin Harmonis

    tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi ditabalkan bermarga Hasibuan oleh tokoh adat dan Raja-raja Luhut di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Minggu (28/8/2016). Marga Hasibuan merupakan marga ketiga yang disandang Tengku Erry Nuradi set

  • Tabligh Dzikir Akbar Tabagsel Untuk Indonesia Satu Berdaulat

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Bertempat di halaman  Markas Batalyon Infanteri 123/Rajawali Jalan Iman Bonjol Padangmatinggi Kota Padangsidimpuan digelar Tabligh Dzikir Akbar dan Doa Bersama Ma

  • Bupati Tapanuli Selatan Minta Calhaj Jaga Kekompakan

    4 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Selama menunaikan ibadah haji para calon haji asal Tapsel maupun calon haji dari ASN asal Tapsel diharapkan untuk menjaga kekompakan selama dalam perjalanan ibadah haji.Hal itu

  • BKMT Tapsel Gelar Halal Bi Halal

    5 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar meminta Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT)Tapanuli Selatan tetap eksis dan jaga kekompakan."Saya bangga kekompakan BKMT yang h

  • PLTMH Dibangun di Silangkitang Tambiski SD Hole

    4 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Masyarakat Desa Silakkitang Tambiski, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapsel pantas bersyukur, dengan hadirnya program pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online