• Home
  • Agama
  • Panitia Natal Bersama Wartawan dan KPI Sumut Terbentuk
Senin, 14 November 2016 20:13:00

Panitia Natal Bersama Wartawan dan KPI Sumut Terbentuk

'Hidup Menjadi Media Firman'
BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Drs Maju Manalu

Medan (Pelita Batak) :
Tahun ini, perayaan natal bersama wartawan Sumatera Utara yang dipelopori PWI Sumut, akan digelar secara bersama dengan jajaran Komisi Penyiaran Indoenesia (KPI) Daerah Sumut, pada tanggal 9 Desember mendatang di Stadion Teladan Medan, dengan mengusung tema: Hidup Menjadi Firman, Setia Berkabar Baik (Roma 10: 14/15).

Susunan Panitia Natal yaitu ketua Drs Maju Manalu dan Parulian Tampubolon SH,  menyatakan pihaknya telah menyusun dan menetapkan pantia penyelenggara yang melibatkan personil dari kedua instansi / lembaga, yang meliputi insan media cetak, media elektronik, media on-line, dan media-media siar dari kalangan operator radio pemerintah maupun swasta di daerah ini.

"Perayaan Natal insan pers di Sumut selama ini terbilang sukses atas kerja sama komperehensif dan atas dukungan semua pihak dari kalangan pemerintah, dunia usaha dan para tokoh masyarakat, baik yang digelar panitia Pewarta Agape maupun PWI Sumut selama enam tahun berturut-turut. Tahun ini, kualitas penyelenggaraan Natal 2016 ini tampak meningkat dengan adanya dukungan penuh dari KPI Daerah Sumut, plus dengan materi kegiatan yang diharapkan juga akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Maju Manalu, disaksikan Parulian Tampubolon, kepada pers di Medan, Sabtu (12/11).

Bersama sejumlah praktisi media (wartawan/reporter) yang terlibat dalam kepanitiaan, Maju dan Parulian mengutarakan hal itu di sela-sela rapat lanjutm panitia, pasca penetapan Panitia Natal 2016 oleh Ketua PWI Sumut H Hermansyah SE dan Sekretaris Edward Thahir SSos, tertanggal 8 November 2016. Susuanan panitia meliputi 10 unsur pelindung, 30 orang tokoh masyarakat dan tokoh Nasrani sebagai Penasehat, 11 tokoh dan praktisi media sebagai penanggung jawab, dan 100-an orang panitia pelaksana mulai dari unsur ketua dan wakil ketua, sekretaris dan bendahara serta para kordinator untuk seksi-seksi: Acara/Rohani, Sosial, Dana, Hiburan, Properti, Dekorasi, Konsumsi, Humas dan lainnya.

Para Pelindung Natal 2016 PWI Sumut-KPI Sumut itu adalah: Gubsu, Pangdam I/Bukit Barisan, Ketua DPRD Sumut, Kapolda SU, Kajati SU, Pangkosek Hanudnas III, Dan Lantamal Belawan, Para Bupati-Wali Kota se-Sumut, Ketua PGI Wilayah Sumut dan Ketua FMKI Sumut.

Para penasehat, antara lain: DR RE Nainggolan MM, Parlindungan Purba SH, Dr Ir Nurdin Tampubolon, Roslynda Marpaung, Trimedya Panjaitan SH, GM Immanuel Panggabean BBA, Supandi Kusuma, Pdt Dr Bambang Yonan, Ev Jhonny Pardede, Syamsuddin Siregar, Drs Baskami Ginting, Ir Junjungan Pasaribu, Drs Bukit Tambunan, Ir Antony Siahaan MT, Ir Halen S Purba, Raja P Sirait, Ferlin H Nainggolan, Ester Junita Ginting, Nelson D Malau, Vicktor Siahaan SH, Hendri John Hutagalung, Anton Panggabean SE MSi, Landen Marbun, Drs Godfired Effendi Lubis, Drg Annita, Ev James Ganda Sormin dan Lukdir Gultom.

Sedangkan panitia pelaksana yang dipimpin Maju Manalu (Harian Medan Pos) dan Parulian Gultom (Ketua KPID Sumut), diperkuat lima wakil ketua dan lima wakil sekretarisn plus tiga wakil bendahara dari lintas media cetak dan elektronik. Sekretarisnya adalah Martinus Sitorus Ssos (TV One), Bendahara Robin Sidabariba (Harian Andalas) dan Donna Ester Hutagalung (Harian SIB).

Seksi Kerohanian dipimpin Drs Ads Franse Sihombing (Harian SIB) bersama Lismer Tambunan. Seksi Sosial dipimpin Roland Tambunan (SIB) dan Hendrik Hutabarat (Medan Bisnis) bersama 17 anggota dari lintas media. Seksi Dana dipimpin Charles Daulay (Perjuangan Baru) dan Roy M Simorangkir (SIB) dengan 20 anggota tim. Seksi hiburan dipimpin Relieve Pasaribu (SIB) dan Wesly Marpaung (Medan Bisnis) plus 8 personil. Seksi Konsumsi Nelly Hutabarat (SIB) dan Lenny Sembiring (TVRI), Seksi Properti/Tempat: Halomoan Samosir (Metro 24) Ganda Siagian (KPID) dan RS Barus (Danau Toba News), Seksi Humas Arjuna Bakkara (SIB), Leo Bukit (SIB) dan Toga Pasaribu (Medan Pos), Seksi Keamanan Rikson Pardosi (SIB) dan Pandapotan Sitompul (RRI).

"Natal Bersama (2016) PWI Sumut dan KPI Sumut ini akan meliputi bakti sosial (pra natal) dan ibadah oikumenis di hari-H yang menyajikan parade kidung perdamaiann umat, liturgi interaktif yang menunjukkan peran, fungsi atau tugas insan media sebagai bagian dari pengabar dan penyebar firman dan kabar baik. Kita ingin melalui Natal ini mengajak semua pihak membangun cakrawala perdamaian yang serba teduh penuh kasih. Ibarat pelangi, warna dan posisinya berbeda tapi abadi pada satu jalur tanpa sekat sehingga membentuk ‘pelangi kasih’," ujar Ads Franse Sihombing, kordinator Seksi Acara Kerohanian, yang kini salah satu pengkotbah di Gereja Injili Baptis Indonesia Medan di Tuntungan. (TAp/mama)

  BeritaTerkait
  • Dr RE Nainggolan : Wartawan di Sumut Senantiasa Memberitakan Damai Sejahtera

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan natal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara akan

  • BREAKING NEWS! Pelaksanaan Sarasehan Nasional di Medan Ditunda

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pelaksanaan Sarasehan Nasional dalam rangka perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional yang seyogianya pada tanggal 2 Desember, pelaksanaannya diundur menjadi 16 Desember di Inna Parapat Hotel. Penundaan ini dilakukan

  • Diisi Berbagai Kegiatan, GubernurApresiasi Natal Bersama PWI dan KPID

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi kegiatan perayaan Natal Bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara yang dirangkaikan

  • Panitia Natal Wartawan-KPID Sumut Serahkan Bingkisan Kepada Pegawai Pekuburan Kristen Simalingkar-B

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara (KPID) Sumut menyerahkan bingkisan Natal-Tahun Baru kepada pegawai Pekuburan Kristen Silamingkar-B, Medan, Jumat dan langsung di

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    4 bulan lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online