• Home
  • Agama
  • Ketum Ir JB Siringoringo : Sebagai Utusan Distrik, Kontingen Harus Persembahkan yang Terbaik untuk Tuhan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 26 Agustus 2016 17:27:00

Jelang Festival Puncak, Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh Beri Dukungan Kepada Kontingen HKBP Teladan

Ketum Ir JB Siringoringo : Sebagai Utusan Distrik, Kontingen Harus Persembahkan yang Terbaik untuk Tuhan

BAGIKAN:
TAp
Ketua Umum Panitia Ir JB Siringoringo dan rombongan foto bersama dengan kontingen Paduan Suara HKBP Teladan yang akan mewakili Distrik X Medan Aceh di Festival Paduan Suara Tahun Keluarga HKBP pusat, di gereja HKBP Teladan, Kamis (25/8/2016)
Pelita Batak :
Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh melakukan kunjungan ke HKBP Teladan, menyaksikan proses latihan kontingen utusan Distrik untuk Festival Paduan Suara tingkat pusat, Kamis (25/8/2016) malam. Kontingen HKBP Teladan merupakan juara terbaik dari tingkat distrik, harus menjadi utusan yang memberikan persembahan terbaik di hadapan Tuhan.
 
Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia Ir JB Siringoringo didampingi Sekretaris Umum Pdt Indra Manurung STh, Bendahara Umum Ir JP Hutagalung, Wakil Bendahara St Rudyanto Simanjuntak SH MH, wakil sekretaris St Drs Jonter Situmorang STh (MPS terpilih perwakilan Distrik X Medan Aceh), Ketua Seksi Perlombaan St E Sidabutar, Pdt Ligat Simbolon STh, bidang humas Adol Frian Rumaijuk STP, di sela-sela latihan terakhir sebelum mengikuti festival yang akan dilaksanakan, Sabtu (27/8) di Medan. "Jadi, kami datang untuk melihat proses latihan dan memberikan dukungan kepada saudara sekalian. Kiranya dalam festival nantinya akan bisa menjadi pemenang di hadapan Tuhan," ujarnya.
 
Dikatakan JB Siringoringo, posisi sebagai kontingen utusan distrik X Medan Aceh bukan hal yang mudah. Setelah melewati festival di tingkat distrik, dan akan bersaing dengan kontingen dari 30 distrik yang ada di dunia ini. "Persiapan yang matang, baik dari kesehatan dan kemandirian konsep akan turut mendukung hasil yang akan diperoleh," ujarnya.
 
Selain itu, posisi sebagai tuan rumah dalam perhelatan festival paduan suara Tahun Keluarga tahun 2016, Distrik X Medan Aceh menjadi tuan rumah. Tidak saja untuk menggapai yang terbaik, namun tuan rumah juga harus siap menyambut para kontingen luar kota yang akan datang dengan kasih.
 
"Jadi, kami di sini hanya bisa memanjatkan doa kiranya semua anggota kontingen tetap bisa fokus dan sehat. Tidak lain, hanya doa yang bisa kami panjatkan kepada Tuhan, kiranya festival tingkat hatopan ini akan menjadi persembahan yang kudus bagi Tuhan," katanya. Panitia Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh pun menyerahkan dukungan materil berupa uang pembinaan Rp 5 juta dan diserahkan secara langsung kepada manager kontingen J Simanjuntak.
 
Menurut JB Siringoringo, terlaksananya perayaan tahun keluarga tingkat distrik dengan baik sudah sangat pantas disyukuri. Pasalnya, penyertaan Tuhan untuk panitia sungguh luar biasa hingga semua program kerja bisa terlaksana. Baik dalam pengumpulan dana, pelaksanaan kegiatan dan semua yang terlibat tetap konsern memberikan dukungan.
 
"Tidak ada yang kita andalkan selain kasih Tuhan. Jadi dalam festival pun nantinya, mari kita sama-sama menjaga spotifitas, dan kebersamaan," ujarnya.
 
Sementara itu, mewakili kontingen paduan suara, T Manurung mengucapkan terimakasih atas dukungan panitia Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh. Ia pun berharap, kontingennya akan menjadi kontingen yang membanggakan bagi distrik.
 
"Kami mohon tetap dibawa dalam doa, dan tiada kata selain ucapan terimakasih yang bisa kami berikan," ujar T Manurung.
 
Sebagai penutup pertemuan itu sembari memberangkatkan kontingen, diadakan doa bersama yang dipimpin Pdt Ligat Simbolon STh.
 
Sebelumnya, pada perayaan Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh, Kontingen Paduan Suara HKBP Teladan menjadi juara terbaik dari 36 kontingen yang berpartisipasi. Setelah mengikuti penyisihan dan final yang terlaksana pada tanggal 18 & 25 Juni, serta 2 Juli 2016. Penetapan pemenang festival yang menjadi utusan distrik ini, sesuai dengan penilaian dan ketetapan dari dewan juri. (TAp)
 
 
  BeritaTerkait
  • Kontingen LPPD Medan Raih Gold Medal di Dumai National Choir Festival

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Paduan Suara Pria LPPD Kota Medan raih gold medal pada Dumai National Choir Festival (DNCF) 2017 Harmoni Bumi Melayu. Sesuai keputusan dewan juri, kontingen LPPD Medan mendudu

  • Warga HKBP Harus Mangaplikasikan Firman Tuhan dalam Keluarga yang Berbudaya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh akan menggelar Seminar Budaya, Sabtu (21/5/2016) di HDTI Convention Hall Medan. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan yang

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Ketujuh)

    11 bulan lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. HutaurukIV. Apa Artinya "Pendeta Representasi Figur Kristus"?1. Kemajemukan Jabatan:  Pendeta pada Urutan KeempatJabatan gerejawi di HKBP adalah beragam, bukan manunggal

  • FGD FBBI: Pernikahan Adat Batak Antara Momok dan Keharusan

    10 bulan lalu

    Laporan Ronsen LM PasaribuFocus Group Diskusi Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), dalam rangka memperingati HUT FBBI ke III diperingati dengan sederhana, bahkan tak ada persiapan khusus seperti sedia

  • St Drs Jonter Situmorang STh: Pemimpin HKBP ke Depan Diharapkan Kuat dan Terpercaya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Bata) :<br></br> Sosok yang 'kuat dan terpercaya' menjadi sosok yang pantas memimpin HKBP ke depan. Kriteria ini perlu untuk mengembalikan kepercayaan seluruh jemaat HKBP yang belakangan ini semakin tergerus akibat ad

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet