• Home
  • Agama
  • Kegiatan Sosial & Safari Natal Warnai Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 17 November 2016 17:34:00

Kegiatan Sosial & Safari Natal Warnai Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016 akan diisi dengan kegiatan sosial berupa kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada 5 panti asuhan. Di samping itu Pemko Medan juga akan menggelar Safari Natal dengan memberikan bantuan kepada 10 gereja. Sedangkan puncak acara akan diisi dengan Ibadah Perayaan Natal Oikumene yang akan digelar di  Gedung Medan International Convention Centre  (MICC) Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (13/12/2016). Untuk menghibur para jemaat yang merayakan Hari Kelahiran Jesus Kristus itu, panitia mendatangkan penyanyi papan atas Indonesia asal Brastagi, Tanah Karo, Judika Sihotang.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kabag Agama dan Pendidikan Setdakot Medan, Ilyas Halim  menerima kunjungan Panitia Natal Oikumene Kota Medan 2016 di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (17/11). Selain melaporklan, kunjungan itu dilakukan untuk minta dukungan Wali Kota agar Perayaan Natal Oikumene berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Didampingi Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Marihot Tam;pubolon selaku Pembina, Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Ginting (Wakil Ketua I), Camat Medan Baru, Albon Sidauruk (Wakil Ketua II), Maslen Simarmata (Sekretaris) serta sejumlah panitia lainnya, Kepala Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Hana Lore Simanjuntak selaku Ketua Umum, Perayaan Natal Oikumene ini dibagi menjadi 3 tahapan yakni pra kebaktian, kebaktian dan hiburan

Untuk pra kebaktian, jelas Hana, diisi dengan kunjungan kasih kelima panti asuhan yakni Panti Asuhan Yayasan perawatan dan Penmitipanm Bayi Ade Irma Suryani Nasution, Panti Asuhan Pemulihan Anak Indonesia, Panti Asuhan Cahaya Berkat Abadi, Yayasan Pemenang Jiwa dan Panti Jompo, serta Yayasan Anak Kanker Smiling Kids.

"Dalam kunjungan kasih ini, kita akan memberikan bantuan kepada kelima panti asuhan brupa beras masing-masing 100 kg, minyak goreng, gula, telur mie instan, makanan tambahan untuk anak seperti susu, telur rebus, vitamin dan kacang hijau ditambah perlengkapan mandi dan kebersihan. Semoga bantuan yang kita berikan ini memberikan manfaat bagi yang menerimnaya,” kata Hana.

Selanjutnya untuk sesi kebaktian, Hana mengatakan  Perayaan Natal kali ini mengusung tema, “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat Yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud” (Lukas 2:11). Usai kebaktian dilanjutkan dengan pemberian tali asih. “Untuk pemberian tali asih ini, kita harapkan kesediaan Bapak Wali Kota yang menyerahkannya,” ungkapnya.

Sedangkan sesi hiburan lanjut Hana, panitia akan mendatangkan penyanyi papan atas Indonesia, Judika Sihotang. Dijelaskan Hana, keberhasilan panitia mendatangkan jebolan Indonesian Idol itu karena adiknya merupakan  pegawai di lingkungan Pemko Medan. “Melalui adiknya itulah, Judika menyatakan kesediaannya untuk hadir menghibur seluruh jemaat Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016,” ungkapnya.

Mantan Camat Medan Petisah itu memperkirakan, jumlah jemaat yang hadir mencapai ribuan. Sebab, panitia akan mengundang perwakilan gereja dan jemaat yang berasal dari seluruh penjuru Kota Medan, termasuk para PNS di lingkungan Pemko Medan yang beragama Kristiani. “Selain merayakan Natal bersama, kita ingin Perayaan Natal Oikumene ini mejadi wadah untuk mempererat tali kasih diantara sesame,” ungkapnya.

Sama seperti tahun lalu, Hana menuturkan, pihak panitia bekerja sama dengan Bagian Agama Setdakot Medan akan melaksanakan Safari Natal. “Tahun lalu, Safari Natal diisi dengan bantuan untuk lima gereja. Untuk Natal tahun ini, 10 gereja akan dibantu dalam Safari Natal. Kembali kita harapkan kesediaan Bapak Wali Kota untuk memberi bantuan kepada 10 gereja tersebut,” harapnya.

Guna suksesnya acara tersebut, Hana meminta dukungan penuh Pj Wali Kota Medan, sehingga Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan yang dapat berjalan dengan lancar dan damai seperti yang diharapkan. Selain itu Hanna beserta seluruh panitia sangat mengharapkan kehadiran Pj Wali Kota sekaligus memberikan sambutan dalam Perayaan Natal tersebut.

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendukung penuh dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016 tersebut. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan umat. Oleh karenanya Eldin berharap Perayaan Natal  tahun ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pegawai di lingkungan Pemko Medan yang beragama Kristiani.

Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu pun berpesan  agar Perayaan Natal yang digelar ini tidak hanya seremonial semata. Eldin ingin perayaan kali ini menjadi momentum bagi umat Kristiani Kota Medan untuk lebih mendekat diri kepada Tuhan, sekaligus meningkatkan rasa keimanan dan terus menjaga kerukunan hidup beragama di Kota Medan.

"Saya yakin umat Kristiani Kota Medan sangat mencintai kedamaian dan senantiasa  selalu hidup berdampingan dengan baik bersama umat beragama lainnya. Saya berharap kerukunan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga Kota Medan benar-benar menjadi miniaturnya Indonesia. Keberagaman itu indah dan menjadi modal utama bagi kita dalam membangun kota yang kita cintai ini,” ungkap Wali Kota. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Panitia Natal Bersama Wartawan dan KPI Sumut Terbentuk

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tahun ini, perayaan natal bersama wartawan Sumatera Utara yang dipelopori PWI Sumut, akan digelar secara bersama dengan jajaran Komisi Penyiaran Indoenesia (KPI) Daerah Sumut, pada tanggal 9 Desember mendatang di Stadion

  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Harus Membawa Harum Nama Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :‎Pemprovsu siap mendukung penuh kegiatan Natal Tingkat Nasional yang dipusatkan di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Senin, 26 Desember 2016. Untuk mensukseskan Natal tersebut, tuan rumah Humbahas

  • Akhyar Nasution dan Parlindungan Purba di Penutupan Christmas Season XII Tahun 2016

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si secara resmi menutup puncak perhelatan Christmas Season ke XII Tahun 2016 Sabtu (10/12) malam di Taman Teladan Medan. Mengenakan kemeja biru dan jaket hitam, Wakil Walikota Medan tamp

  • Natal Nasional di Humbahas, Enggartiasto Lukita : Tampakna Do Tajomna, Rim Ni Tahi Do Gogona

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) : Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita selaku ketua umum panitia Natal Nasional mengutip umpasa Batak, 'Tampakna do Tajomna, Rim ni tahi do gogona', untuk menggambarkan bagaimana masyarakat Batak sudah sejak lama

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb