• Home
  • Agama
  • HKBP Padangsidimpuan Adakan Malam Tali Kasih di HKBP Tebet
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 29 Mei 2016 06:56:00

HKBP Padangsidimpuan Adakan Malam Tali Kasih di HKBP Tebet

BAGIKAN:
Dok
Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA foto bersama dengan Panitia Malam Tali Asih pembangunan HKBP Padang Sidempuan

Jakarta (Pelita Batak):

Gereja HKBP Resort Padangsidimpuan mengadakan malam tali kasih dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan HKBP Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Ephorus HKBP, Pdt Willem TP Simarmata, di Gereja HKBP Tebet, Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Malam tali kasih yang dimotori oleh Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Sejabodetabek ini mengambil tema: "Ale Jahowa, huhaholongi do hajongjongan ni bagasMu dohot hasonggopan ni hamuliaonMu" (Psalmen 26: 8). Acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Resort HKBP Tebet, Pdt Ramlan Hutahaean.

Usai ibadah, dalam arahannya, Ephorus HKBP, Pdt Willem TP Simarmata, MA, mengajak semua yang hadir, khususnya warga HKBP asal Padangsidimpuan, untuk membantu pembangunan HKBP Padangsidimpuan yang telah berusia 142 tahun ini.

“Teologi Kristen mengajarkan kepada kita bahwa tak perlu kaya dulu baru bisa memberi. Namun berilah dengan sukacita,” tegas dia.

Apalagi yang mendesak akan dibangun, kata Willem, adalah pembangunan fasilitas kegiatan anak-anak sekolah Minggu, remaja dan naposobulung HKBP Padangsidimpuan yang merupakan masa depan gereja. “Ingat, masa depan gereja dan juga bangsa ini tergantung bagaimana kita mendidik anak-anak kita saat ini,” ujar dia.

Willem menerangkan HKBP Padangsidimpuan memang ada fasilitas gedung bagi anak-anak namun dekat pinggiran sungai yang saat ini mengalami erosi. ”Kita takut pinggiran sungai semakin terkikis habis karena itu perlu dikontruksikan kembali gedung tersebut,” urai dia.

“Terlebih lagi, secara historis Padangsidimpuan merupakan pintu gerbang kekristenan di Tapanuli Utara,” pungkas dia.

Hal senada dikatakan Pendeta Resort HKBP Padangsidimpuan, Pdt Rudi Simaremare, yang mengatakan pentingnya pembangunan fisik HKBP Padangsidimpuan yang merupakan gerbang Injil di Tapanuli Utara ini. Terutama pembangunan fasiilitas gedung bagi kegiatan anak-anak sekolah minggu, remaja dan naposobulung.

Hingga kini, menurut Rudi, mereka masih menggunakan lima rumah jemaat untuk kegiatan ibadah anak-anak. Karena itu, sebulan sekali diadakan Minggu ceria di gereja bagi anak-anak agar mereka saling mengenal satu sama lain.

Ia juga menjelaskan fasilitas gedung bagi anak-anak memang sudah ada 12 tahun silam namun seiring waktu fisiknya tidak memadai lagi.

Rudi memaparkan panitia yang baru dibentuk dua bulan lalu ini mempunyai target pencarian dana khusus untuk pembangunan fasilitas anak-anak sekolah minggu dan naposo pada malam tali kasih di HKBP Tebet ini sebesar Rp. 500 juta. Sementara total dana untuk pembangunan gereja HKBP Padangsidimpuan yang telah memiliki jemaat 407 KK ini memerlukan dana Rp. 2,7 Milyar.

“Kami masih perlu melakukan malam tali kasih ini dibeberapa kota lainnya agar kebutuhan dana pembangunan dapat tertutupi,” kata dia.

“Kami juga berbahagia ternyata warga Jemaat HBKP Tebet dan punguan Padangsidimpuan di Jakarta memberikan sumbangsihnya agar pembangunan gereja ini bisa dibangkitkan kembali,” tandas dia.

Pada malam itu juga terkumpul dana Rp. 209.800.000,-.(PB1)

  BeritaTerkait
  • Tim LPPD Medan Isi Perayaan Natal DPRD

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Geisha Patricia Sihotang Juara Solo Anak Usia 10-13 tahun Pesparawi Provinsi Sumut dan Paduan Suara Wanita yang juga juara pertama Pesparawi Sumut menghibur warga di acara Natal D

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Ini Kekuatan Orang Batak Toba Menurut Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Orang Batak Toba memiliki kelebihan-kelebihan. Demikian disampaikan Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap dalam Seminar Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan-Aceh,

  • Ephorus HKBP: Cafe Remang-Remang Marak di Tapanuli Utara

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak): Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Willem TP Simarmata MA meminta pihak berwenang munutup semua kafe remang-remang di Kabupaten Tapanuli Utara, karena sudah s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb