• Home
  • Agama
  • Gubernur Ingatkan Pesan Rasulullah SAW dalam HR Bukhari
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 14 Januari 2017 20:06:00

Gubernur Ingatkan Pesan Rasulullah SAW dalam HR Bukhari

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Deliserdang (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan dalam kehidupan kita selalu saja ada sisi positif dan negatif dalam interaksi dengan sesama. Yang positif adalah saling tolong-menolong dan saling sayang menyayangi sesama mukmin. Dan negatif akan timbul kekecewaan yang bisa berakibat memutuskan silaturahim dan menimbulkan kebencian.

Bahkan yang lebih repot lagi saat ketidakharmonisan hubungan itu menular ke orang lain. Keretakan persaudaraan atau pertemanan bukan lagi hubungan antar dua pihak semata, bahkan merembet kemana-mana. Bisa jadi seluruh keluarga dan atau seluruh teman dekat kita pun akan ikut menjauhi dan ikut memutus hubungan silaturahim, dikarenakan masalah pribadi kita dengan seseorang.

"Ini jangan sampai terjadi. Hal seperti ini pernah dikatakan Rasulullah SAW dalam HR Bukhari yakni cinta bisa berkelanjutan (diwariskan) dan benci pun demikian," sebut Gubsu Erry kepada wartawan usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke-21 KBIH Jabar Noor di Pesantren Tahfidzul Quran Jabal Noor, Sei Mencirim, Deli Serdang, Sabtu (14/1/2017).

Hadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Wali Kota Medan Abdillah, pimpinan Majelis Takllim Jabal Noor Ustadz KH Zulfikar Hajar, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Syech Ali Akbar Marbun, Syafwan Khayat, Ustadz Amhar Nasution, penceramah Ustadz Yazid Syamsuddin, tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengatakan Milad ke-21 KBIH Jabal Noor ini selain untuk meningkatkan silaturahim, juga sangat besar manfaatnya untuk dijadikan momentum dalam menilai sampai sejauh mana para pengurus menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam menjalankan program dan kegiatan keagamaan dalam membimbing calon jamaah haji dan umroh.

Sementara kisah Maulid Nabi Muhammad SAW sudah sering kita dengar. Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh. "Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang telah laksanakan bukanlah hanya sekedar untuk mengenang kembali tetapi yang terpenting ialah untuk memberi dorongan semangat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," tutur Erry.

Gubsu Erry juga menjelaskan bahwa Muhammad sebagai pembawa risalah kedamaian dan keselamatan bagi umat manusia. Kita harus senantiasa berupaya untuk dapat mencontoh sifat-sifat dan perilaku Rasulullah sebagai modal kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari seperti semangat beribadah, kejujuran, keadilan, disiplin dan kebaikan lainnya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • 5,9 Juta Warga Indonesia Masih Buta Huruf, Daerah di Sumut Alokasikan Dana Berantas Buta Aksara

    2 tahun lalu

    Batubara (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan, upaya pemberantasan buta aksara sudah lebih dari 51

  • Gubsu Datangi Sejumlah Kantor SKPD, Ingatkan Tentang Disiplin Dan Tupoksi

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Usai bertugas dari luar kota, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi langsung mendatangi sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memastikan kehadira

  • Gubsu Serahkan Bantuan 1.536 Rumah Ibadah

    6 bulan lalu

    Binjai (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat dengan menggandeng Ustadz Muhammad Nur Maulana

  • Sihar Dorong Kawasan Hamparan Perak Jadi Daerah Khusus Sejarah

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menyambangi Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/3) siang. Dihadapoan masyaraka

  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    2 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet