• Home
  • Agama
  • Erry: Zakat Untuk Sejahterakan Umat
Rabu, 14 Juni 2017 14:10:00

Erry: Zakat Untuk Sejahterakan Umat

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik atas pelaksanaan penyerahan zakat harta pejabat Pemprovsu maupun BUMD, BUMN dan perorangan.

"Dengan berzakat diyakini mampu mensejahterakan umat," sebut Tengku Erry Hal itu disampaikannya pada acara penyerahan zakat harta pejabat Pemprovsu di aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Dipenegoro Medan, Selasa (13/06/2017).

Hadir Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Ketua Baznas Provsu Armansyah Nasution, Ketua PW NU Sumut Afifuddin Lubis, pejabat dan ASN di jajaran Pemprovsu.

Menurut Tengku Erry, penggalangan zakat ini juga merupakan instruksi Presiden RI Jokowi yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan dan juga dilaksanakan secara serentak oleh Gubernur seluruh Indonesia.

Serta kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap potensi zakat ,infaq dan sadaqah yang bermanfaat untuk menolong kaum dhuafa, fakir miskin maupun umat Islam yang membutuhkannya.

Pada saat ini harapan masyarakat khususnya yang kurang mampu sangat besar terhadap zakat, sebagai akibat himpitan krisis ekonomi yang berkepanjangan oleh karena itu potensi dan manfaat zakat, infaq dan sadaqah dapat dijadikan  sebagai salah satu alternatif solusi pemecahan masalah kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi umat sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan sosial bagi masyarakat.

Tengku Erry juga mengatakan, dengan memperhatikan potensi yang dimiliki oleh umat islam, jika dibandingkan dengan jumlah umat islam yang mengeluarkan masih relatif kecil. "Jika kita mampu menghimpun zakat dari para muzakki khususnya para pejabat pemerintah , saya yakin islam memiliki dana besar untuk membantu masyarakat," sebut Erry.

Sementara Ketua Baznaz Sumut Armansyah Nasution mengatakan selama bulan Ramadhan pihaknya sudah menyalurkan  zakat sebesar Rp807 juta lebih  untuk kaum dhuafa. "Dan selama penggalangan zakat di Martabe ini jumlah lebih dari Rp373 juta," ucapnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Ekonomi Syariah Hadir untuk Semua Lapisan Masyarakat

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, ekonomi syariah bukanlah semata untuk umat Islam saja, tapi untuk seluruh lapisan masyarakat."Ekonomi syariah dapat menjadi

  • Baznas Dilantik, Potensi Zakat dan Infak Sumut Besar

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provsu periode 2016-2021 di aula Martabe kantor Gubsu Jalan Diponegoro M

  • Ramadhan Momentum Peningkatan Iman Dan Taqwa, Juga Mempererat Kasih Sayang Sesama Umat Manusia

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan bulan suci Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan kepada Allah

  • Kapal Kemanusiaan untuk Somalia, Angkut 225 Ton Beras dari Sumut

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Bencana kekeringan yang parah mengakibatkan jutaan warga Somalia dilanda kelaparan. Kondisi ini menggerakkan hati masyarakat untuk bergabung dalam gerakan kapal kemanusiaan yang

  • Tengku Erry Terima Baznas Award

    4 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menerima Penghargaan Khusus Pendukung Kebangkitan Zakat pada acara pemberian anugerah Baznas Awards 2017 di Gedung Kementerian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online