• Home
  • Agama
  • Dihadiri Dr RE Nainggolan, MM, Christmas Season XII Resmi Digelar di Medan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 07 Desember 2016 09:41:00

Dihadiri Dr RE Nainggolan, MM, Christmas Season XII Resmi Digelar di Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin meminta kepada masyarakat Kota Medan khususnya umat Kristiani agar dapat memaknai serta menjiwai makna Natal untuk bisa merefleksikan kehidupannya kedepannya secara berkesinambungan setelah Natal ini, Natal berikurtnya dan  Natal selanjutnya, selanjutnya diharapkan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah dibangun bersama-sama  terus dijaga dan jadikan sebagai momentum pada Natal ini,  menjaga keluarga, menjaga keharmonisan  hidup rumah tangga jaga keluarga agar terhindar dari bahaya Narkoba.

Hal ini dikatakannya saat membuka Christmas Season XII Kota Medan 2016, Selasa (6/12) di Taman Stadion Teladan Medan, hadir tokoh mayarakat Kristiani Dr RE Naiggolan, unsur Forun Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, Ketua PGI Medan Pdt Martin Manulang, mewakili Uskup Agung Suster Florensia, anggota DPRD Medan Boydo Panjaitan, serta para tokoh agama Kristaiani dan para pendeta lainnya.

Walikota Medan menambahkan, Christmas Season adalah agenda tahunan Pemko Medan yang bertujuan selain untuk menyampaikan suasana Natal khususnya di Kota Medan, juga menjadi jembatan hati sekaligus membangun suasana kebersamaan dalam lingkungan Kota Medan yang pluralisme, penuh keberagaman serta multicultural, komunikasi dan interaksi yang selama ini sudah terjalin dengan senagat baik dalam kehidupan masyakat kota ini harus terus dipupuk dan dikembangkan agar selalu menghasilkan buah yang manis.

"Dari Kebhinekaan ini kita berharap dari semua unsure agar bisa bergabung bersama-sama dalam rangka mensiasasti untuk kehidupan berbangsa dan bermasyarakat harus bisa hidup rukun dan damai dengan kerukunan inilah sebagai modal untuk membangun kota ini dan membangun bangsa ini," ujar Walikota Medan.

Lebih lanjut Walikota Medan menambahkan, saat ini yang dirasakan  dan dinikmati bersama adalah memandang perbedaan itu sebagai sauatu bumbu kehidupan yang membuat hidup menjadi lebih terasa berharga dan dewasa ditengah-tengah kemajemukan, dengan Natal ini jadikan sebagai moment untuk merefleksikan menuju hal-hal yang lebih bermakna dan lebih bermanfaat bagi semua, baik pribadi maupun bagi kepentingan orang banyak yang pada akhirnya akan bermanfaat untuk pembanginan kota yang dicintai ini.

"Christmas Season 2016 secara implisit, menggambarkan tema dan nuansa rohani natal, yang tertuang dalam bentuk suka cita serta kreatifitas masyarakat, hal ini menunjukan kita semua tentang keberagaman, keunikan, sekaligus sebagai salah satu bentuk kemasyarakatan terhadap kekayaan budaya daerah, yang tiada ternilai, saya bangga melihat perhatian yang tinggi umat Kristiani dan antusiasmenya dalam menyemarakkan christmas Seasion ini," uangkap Walikota Medan.

Plt kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Medan Drs Hasan Basri melaporkan, kegiatan Christmas Season adalah event tahunan Pemko Medan, yang untuk tahun ini merupakan yang ke XII, kegiatan ini berlangsung selam lima hari dimulai 6 sampai 10 Desember 2016 di taman Stadion Teladan Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah, ibadah perayaan natal setiap hari, pameran UMKM dan kuliner, penampilan artis nasional dan lokal, berbagai festival terbuka untuk umum, pelajar/mahasiswa, dan denomenasi Gereja, seperti festival paduan suara, festival vocal solo tingkat anak-anak dan remaja, festival trio rohani, festival Band, lomba fashion show, lomba menggambar tema natal, lomba menghias pohon natal untuk anak-anak dan cerdas cermat alkitab.

Dilaporkannya, kegiatan Christmas Seasion digelar sebagai wujud kepedulian dan keikutsertaan Pemko Medan dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan natal berupa menyediakan sebauh wadah bagi seluruh umat kristiani khususnya dan masyarakat Kota Medan pada umumnya untuk berkumpul dan bersuka cita yang secara tidak langsung berpengaruh besar terhadap pembangunan kerukunan dan keharmonisan masyarakat yang multi etnis, beragam suku dan agama. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Digelar Hanya Tiga Hari, Christmas Season 2018-2019 Resmi Ditutup

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menutup Christmas Season 2018 di Pardede Hall Medan, Sabtu (8/12) malam. Perhelatan yang telah berlangsung selama tiga hari dalam ra

  • Akhyar Nasution Dukung Perayaan Natal PWI Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Perayaan Natal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di lokasi Christmas Season kawasan Stadion Teladan, Kamis (8/12).

  • Kini Kota Medan Miliki Icon

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi secara resmi melaunching  icon Kota Medan di Adi Mulia Hotel Jalan Diponegoro Medan,  Selasa (29/8/2017).  Melalui launc

  • Novita Dewi Hibur Christmas Season XIII 2017 Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Christmas Season XIII tahun 2017 di Jalan Dr GM Panggabean, persisnya depan Stadion Teladan Medan, Minggu (17/12) malam. Kegiata

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb