• Home
  • Agama
  • "HKBP Do HKBP" Karya Pdt DR Darwin Lumbantobing Dibedah di Medan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 31 Agustus 2016 10:30:00

"HKBP Do HKBP" Karya Pdt DR Darwin Lumbantobing Dibedah di Medan

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak) :
Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pdt Willem TP Simarmata,MA menyarankan semua pelayan HKBP, pendeta,guru jemaat,bibelvrouw,diakones,evangelis, dan sintua yang melayani di HKBP dan gereja lain, untuk membaca dan memiliki buku “HKBP Do HKBP, HKBP Is HKBP”, karya Pdt Dr.Darwin Lumbantobing.
 
Hal tersebut dikemukakan Ephorus dalam sambutannya pada bedah buku “HKBP Do HKBP, HKBP Is HKBP”, karya Pdt Dr.Darwin Lumbantobing, yang bedah bukunya dilaksanakan di Sopo Godang HKBP Sudirman, Medan, Senin (29/8/2016).
 
Tampil sebagai pembahas dalam Bedah Buku yang dimoderatori Pdt Ebednego Sitompul,STh itu yakni, Pdt DR.Jontor Situmorang (GKPS), Pdt DR.Jadimanan Peranginangin (GBKP) dan Pdt Pantas Panggabean,S.Si (HKBP) serta dihadiri mantan Ephorus HKBP, Pdt. DR. JR Hutauruk.
 
Menurut Ephorus HKBP, buku HKBP Do HKBP merupakan jawaban langsung tentang apa dan siapa HKBP; apa yang telah diperbuat Tuhan Yesus Kristus, Raja Gereja, terhadap HKBP dan bagaimana HKBP merespon perbuatan dan karya keselamatan yang diperbuat Kristus tersebut.
 
“Oleh karena itu, buku ini layak dibaca dan disarankan untuk dimiliki semua pelayan HKBP, pendeta,guru jemaat, bibelvrouw, diakones, evangelis, dan sintua yang melayani di HKBP dan gereja lain”, kata Pdt Willem TP Simarmata,MA.
 
Ephorus juga juga menyarankan setiap jemaat, baik HKBP maupun non-HKBP, sebagai pengikut Kristus untuk membaca dan memiliki buku HKBP Do HKBP, karena didalamnya kita dapat melihat bagaimana Tuhan Yesus berkarya, membimbing dan menuntun gereja-Nya dan orang-orang percaya yang bersekutu didalamnya.
 
Sementara Pdt DR.Darwin Lumbantobing dalam paparan singkatnya mengatakan, buku “HKBP Do HKBP”, merupakan penggalian teologis atas sejarah, tradisi kehidupan dan dogma HKBP yang dituangkannya sebagai ungkapan syukur di 60 tahun usianya.
 
Bedah buku yang dihadiri sekitar 500-an undangan dari sejumlah tokoh HKBP, para pendeta, sintua , serta jemaat HKBP itu berlangsung sukses yang diakhiri dengan pemberian buku oleh Pdt DR Darwin Lumbantobing kepada peserta. (maju)
 
Mantan Ephorus HKBP, Pdt DR.JR.Hutauruk saat menyampaikan sambutannya pada bedah buku “HKBP DO HKBP” karya Pdt DR.Darwin Lumbantobing di Sopo Godang HKBP Sudirman Medan. (maju)
  BeritaTerkait
  • Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing Resmikan HKBP Parsaoran Nauli

    11 bulan lalu

    Oleh: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPEphorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing meresmikan HKBP Parsaoran Nauli Pematangsiantar. Gereja yang dipimpin oleh Pdt. Pangihutan Pa

  • Bedah Buku Karya Ephorus HKBP di Medan: Bahas Kekayaan Sejarah, Budaya, Ajaran dan Revitalisasi Pelayanan

    3 bulan lalu

    Medan(Pelita Batak): Yayasan Universitas HKBP Nommensen menggelar Bedah Buku berjudul "Tumbuh Lokal Berbuah Universal" karya Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing,  di Ruang Ballroom Grand Mercure, Selasa

  • Jemaat HKBP Harus Berbuah Universal di Era Digitalisasi

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Orang Batak menjadi Kristen bukan hanya kebetulan, itu semua karena kasih Allah yang sangat besar bagi Allah sebagai sebuah suku yang dipilih untuk jadi orang Kristen. Hal itu dit

  • Menyambut Seminar Ekklesiologi HKBP - Komisi Teologi HKBP Menuju Sebuah Gereja Pendeta?

    2 tahun lalu

    Tulisan ini ditujukan kepada Komisi Teologi HKBP yang sedang menggelar Seminar Ekklesiologi HKBP di tiga kota sesuai dengan informasi Ephorus HKBP Pdt.Dr.Darwin Lmbantobing pada  kata sambutan

  • Jokowi dan HKBP

    2 tahun lalu

    HARAPAN Jokowi agar HKBP menyuarakan semangat pluralisme di negara ini harus kita respon karena memang sudah menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa untuk mendorong kebhinnekaan sebagai anugerah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb